Cara Meningkatkan Traffic Blog Puluh Ribuan Per Hari dengan Cepat



Cara Mirwan Choky Dapatkan PULUHAN RIBU Pengunjung di Blog, tips mendapatkan pageviews dengan cepat, cara jitu menaikan traffic blog,
Hello, Mirwaners. Welcome back to my blog. Anda baca postingan ini mau cari apa sih? Mau lihat rahasia orang ya? Mau cari tau cara mendapatkan pengunjung blog yang banyak ya? Anda blogger? Ciiyyeee… blogger dankz! Anda pasti masih penasaran dengan postingan saya yang sebelumnya yang tentang “Postingan Populer di tahun 2017”, ya kan ? Di postingan itu saya ada bilang bahwa beberapa dari postingan di blog ini mencapai puluhan ribu pageviews dan popular di tahun 2017. Sehingga di kolom komentar di postingan tersebut banyak yang minta tips agar blog banyak pengunjung dan nanya bagaimana cara mendapatkan pageviews dengan jumlah banyak. So, dari pada saya jawab satu per satu, jadi saya jelaskan saja dipostingan ini ya.


Cara Mirwan Choky Dapatkan PULUHAN RIBU Pengunjung di Blog, tips mendapatkan pageviews dengan cepat, cara jitu menaikan traffic blog,
Sebenarnya ada banyak cara untuk mendapatkan dan meningkatkan ribuan pengunjung blog atau pageviews di blog travel anda dengan cepat. Kalau anda coba search di Google tentang cara mendapatkan pengunjung blog, maka anda akan disuguhkan dengan berbagai macam tips dan trik untuk mendapatkan banyak pembaca di blog. One more thing you should know, sepertinya beberapa tips-tips yang berseliweran di Google yang ada sekarang ini terlalu klasik kalau diterapkan di blog travel jaman now. Sekarang ini udah tahun 2018, bro! (Sok mastah dah gua, kayak expert aja. Haha…) Well, jika anda memang ingin mendapatkan pembaca yang banyak di tiap artikel blog travel anda, maka anda bisa ikutin cara yang saya lakukan selama ini. Ingat! Yang saya bahas ini hanya blog travel ya. Mungkin beda efeknya kalau di blog niche tutorial, techno, kesehatan dan niche blog lainnya. Tapi tidak menutup kemungkinan dan BISA BANGET cara ini bisa berefek juga ke blog selain ber-niche travel. Satu hal yang perlu anda tahu, saya tidak menggunakan jasa periklanan untuk mendapatkan pembaca yang banyak di blog ini. (Sombong!) Tapi saya mendapatkan pengunjung di blog ini benar-benar secara organik ya, murni dari orang-orang yang memang minat dengan pembahasan yang saya bahas di blog travel ini. Jadi, bagaimana sih caranya saya mendapatkan puluhan ribu pembaca di blog ini? Berikut inilah caranya!
Kayak lagu dangdut ya “…yang sedang-sedang saja, yang penting dia setia… Azzeekkk”. Maksud saya “yang sedang-sedang saja” adalah jangan terlalu pendek tulisan yang anda tulis di blog, dan juga jangan terlalu panjang pembahasannya. You know what, orang Indonesia itu, kalau gak salah, level hobby membacanya itu berada diperingat ke 60 dari 61 negara. Artinya, gak terlalu banyak orang di Indonesia ini yang hobbynya membaca. Jadi, saat menulis artikel di blog, yang sedang-sedang saja ya, jangan terlalu panjang dan jangan terlalu pendek, yang penting padat dan berisi. Memang sih, banyak dari blogger senior lain yang mengatakan bahwa semakin panjang artikel di blog, maka akan lebih bagus. Saya setuju dengan pendapat ini bahwa semakin panjang tulisan di blog, maka akan semakin bagus postingan itu, tapi hal ini bagusnya HANYA di mata mesin pencarian Google. Bagaimana kalau dimata manusia? Sekarang ini zaman sudah berubah. Percaya apa gak kalau orang-orang zaman now lebih suka yang instant. Pingin baca cepat-cepat, hanya mencari point-point penting dari tulisan. Tulisan panjang-panjang palingan di skip, cuma lihat-lihat gambar dan hanya baca sub judul aja. Kecuali kalau memang topik yang anda bahas itu sangat penting dan menarik pasti akan dibaca sampai tuntas.
Sebelumnya saya mau bilang bahwa saya memang tidak begitu expert dan malas mau mendalami tentang cara menerapkan SEO (Search Engine Optimization) di blog. Selama ini saya menulis mengalir begitu saja tanpa memikirkan efek-efek SEO nya. Dari beberapa blog yang pernah saya BW (blogwalking) yang katanya menerapkan SEO, kebanyakan artikel mereka kurang enak dibaca. Gak tau kenapa. Artikelnya gak human friendly. Katanya, mereka menulis seperti itu agar ramah di mata mesin pencarian seperti Google Search, Bing dan Yahoo search. Sebenarnya mereka menulis untuk manusia atau untuk mesin pencari sih? Well, terlepas dari itu semua, bagi anda yang sama seperti saya yang selalu mengabaikan SEO, untuk mendapatkan pengunjung blog yang banyak, maka sebaiknya bikin judul artikel blog yang bisa bikin menarik perhatian, atau dikenal dengan istilah CLICKBAIT. Coba anda perhatikan 2 contoh judul artikel berikut ini:

1. Asiknya Travelling ke Sabang dengan Teman

2. 10 Hal Ini Bikin Kamu Keasikan di Sabang, No. 4 Bikin Kamu Ketagihan

Nah, dari dua contoh judul artikel diatas, kira-kira yang mana yang bakalan anda klik duluan? Saya bisa nebak yang mana akan anda klik duluan. Nomor 2, kan? Ngaku deh! Judul artikel nomor 1 itu terlihat garing, kayak gak ada apa-apanya dalam artikel itu. Sebenarnya masih banyak lagi cara bikin judul artikel yang bikin orang merasa rugi kalau gak klik judul itu. Memang sih banyak teman yang bilang “Waah… judulnya clickbait banget, cok!” dan juga selalu bilang, “Fu*k! Clickbait!” Oke, saya mau nanya, emangnya kenapa kalau judulnya clickbait? Gak ada masalah apa-apa kan? Gak melanggar peraturan juga kan? Menurut saya, clickbait itu gak apa-apa sih, bagus malah kalau diterapin. Yang penting judul gak melenceng dari isi tulisannya. Yang gak boleh itu adalah bikin judul MISLEADING, judul artikel bilang lain, isinya bahas topik lain.

Baca juga : Cara Travel Blogger Dapat Duit
Jika anda sudah mempublish tulisan anda di blog, maka jangan lupa dibagikan di media sosial. Karena media sosial merupakan tempat untuk mendapatkan pembaca blog dengan cepat. Jangan mengharapkan kunjungan dari mesin pencarian yang entah kapan blog kita akan nongol di page one google. Bagikanlah Postingan blog travel anda ke grup-grup yang sesuai dengan apa yang dibahas di grup tersebut. Jika postingan anda tentang Travelling, maka bagikanlah artikel anda ke grup Travelling. Jika postingan anda membahas tentang tutorial bikin blog, terus di share ke grup travelling, ya lewat dong! Kasian itu link gak ada yang ngeklik. Gak ada yang minat. Orang-orang digrup itu kan sukanya bahas tentang Traveling. Selain itu, perhatikan juga ya peraturan grup itu, jangan asal share.
Jika anda ingin kebanjiran pengunjung blog, maka coba lah kirim artikel anda ke situs traffic booster seperti Viva dan Liputan6. Untuk cara kirimnya, anda bisa cari sendiri deh di Google. Di kedua situs ini anda bisa kirim artikel, dimana satu paragraph dari tulisan anda akan diposting di disitus tersebut dan kemudian tulisan lengkapnya akan diarahkan ke blog anda oleh situs Viva dan Liputan6. Kebayangkan, ribuan pengunjung situs Viva dan Liputan6 pindah ke blog kita. Tapi tunggu dulu, tidak semua jenis artikel bisa diterima disitus tersebut. Hanya pembahasan yang fresh yang ditulis sendiri bisa diterima disitus tersebut. Pembahasan yang udah gak jaman, jangan ngarep ya.
Okay, untuk poin nomor 5 ini sebenarnya tidak ada keterkaitan dengan pengunjung blog. Tapi cuma mau ngasi tau aja bahwa saya udah mulai bikin video untuk di upload ke Youtube. Sesuai dengan resolusi saya ditahun 2018 ini yang pernah saya postingan sebelumnya, saya mau nyoba merambah ke dunia Youtube. Jangan lupa subscribe ya Channel Youtube saya, klik disini. Tadi saya ada bikin video cover song, tapi dikarenakan videonya mengandung konten berhak cipta, saya jadi gak bisa upload di Youtube. Kan nyesek banget. Udah capek-capek ngedit padahal. Terus saya upload aja deh di Facebook supaya bisa juga dilihat orang. Dibawah ini video nya :


Well, demikianlah pengalaman saya dalam cara mendapatkan ribuan mengujung di blog travel ini. Waaah… rahasia saya udah terbongkar dong. Gak apa-apa deh. Demi kalian, para Mirwaners. Semoga bermanfaat dan bisa diterapkan di blog anda masing-masing. Jangan lupa di share ke teman-teman ya. Bagi anda yang juga memiliki rahasia yang pingin dibongkar, silakan bongkar di kolom komentar dibawah ini ya. Mana tau bermanfaat bagi saya dan juga orang lain yang membaca artikel ini. Oke, see you next time. Always be Mirwaners!

Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


56 comments

1/07/2018

Blogger Panutanque

Mau coba nerapin yang judul ah. Kayaknya seru. Hehe

Dulu awal2 viva, suka nembus. Skrg jadi jarang bgt bisa approve sama adminnya 😁😁

Point keempat saya tidak melakukannya atau tidak menerapkannya. Dan pada umumnya satu artikel pageviewnya nembus ratusan ribun. Ah itu mungkin karena pengunjung yang kesasar saja.

Pengen nyoba submit ke Viva dan Liputan6, tapi apa bisa tembus blog gado-gado seperti saya punya?

Mau jutaan viewers bang dalam sehari hahahaha

Aku baru tahu yg point nmr 4,pengen coba ah hehe. Makasih ilmunya kak

makasih tips mantabnya. mau coba buat judul dulu ah trus praktekin yang submit ke viva

1/08/2018

Ah patut dicoba semua tipsnya. Sangat bermanfaat, anyway pernah nyoba guess blogging point 4 ?. Cara ini beneran ampuh gak sih ?

www.didyrosyidi.id

Hmmm..ok ok ok
Mksih tipsnya mas. Kykny aku hrus trapin yg ke viva n liputan 6 heeeee

Background kan gak masuk poin ye bang, hehe....mantaplah blognye

Mantap tipsnya mas.
Kayaknya bakal nyoba yang poin no 4 deh, sepertinya menarik.

1/08/2018

Tips yang no.4 boleh juga nih. Secara selama ini, kalau baca di hasil pencarian google paling cuma suruh nerapi SEO - BW - dan share sosmed. Tapi susah nggak sih bang buat nembus ke viva sama liputan6? Biasanya kan ada syarat-syarat tertentu biar artikel kita lolos seleksi dan siap publish di web mereka

1/08/2018

Tipsnya mantap mas saya setuju, tapi menurut saya masih kurah satu yaitu membuat artikel berkualitas.

kan percuma banyak pengunjung blog tapi cuma mapir sebentar dan tidak baca artikelnya sampai selesai dikarenakan tulisannya kurang berkualitas.

Jujur Mas,,, saya pun agak sedikit gak peduli sama SEO yang penting nulis dan bisa ngasih manfaat ke banyak orang

1/08/2018

Tipsnya keren-keren, memang lebih baik pengunjung yang organik dengan 'pancingan' artikel yang berkualitas dan sejuk di mata, hehehe.

Terima kasih, Mas.

poin nomor 1 saya kurang setuju sih bang, bukan karena saya penganut artikel panjang, haha 1000 kata-an ke atas..

kalau cuma mengandalkan visitor dari blogger lain yang mereka BW-an, mereka sebagian besar ga akan baca sampai habis bang, tapi diambil intisarinya, kemudian memberikan komentar biar tetap seilaturahmi.

beda cerita kalau pengunjung dapat tulisan kita dari google search, pasti mereka baca dari awal sampai akhir bang,

saya sendiri seperti itu, cari tulisan di google, dapat, pasti dibaca dari awal sampai akhir, meskupun tulisannya panjang.

Kalau saya sih tetap nulis diatas 1000 kata per artikel, sejauh ini yang ditunjukkan google analityc lewat session duration memang sangat baik, rata2 menghabiskan 2-3 menit per page.

Haha sayayang oenting mas tulisannya bisaa menginspirasi orang saja. itu saja

blogger inspirasiku :D. keren melulu bang mirwan

Salam kenal, bang! Saya malah penasaran yang video YouTube, kenapa banyak orang lain yang nyanyi lagu cover version dan tetap bisa tayang di sana, sementara bang Mirwan malah ditolak?

1/09/2018

harus banyak belajar ini terutama tentang judul

kalau saya sih, yang penting nulis, syukur2 manfaat bagi yang baca, dan di mention di blognya masing-masing :D

1/09/2018

Ah mupeng punya viewers banyaaak...

thank you bang, baru mau nyoba submit artikel di viva,,, kali aja masih bagus buat nyari viewers hahaha...

HUhuhuhu..... :D :D :D

Iya sih, sekarang nembus Viva susah banget kan.

Wuuihhhh..... keren mas bisa nembus ratusan ribu view untuk satu artikel.

BIsa aja mas, yang penting pembahasannya menarik dan kekinian.. heheheheh

Ciyyeeee... mau ya? :D :D :D

Sama-sama ya mbak Puspita. Semoga bermanfaat.

baeklah.. coba daftar ke Viva dan Liputan6. Mana tau bisa terkenal. haha

1/12/2018

Point ke 5 yg belum saya terapkan hehe
Krna memang blum minat ke youtube

Yang paling menarik adalah penulisan judul itu loh, bikin penasaran, mirip seperti judul berita yang bikin penasaran pengunjung. Ya tapi isinya juga harus sesuai dengan judul ya bang. Very nice tips... Sepertinya saya perlu banyak belajar sama Abang Mirwan ini nih

kalau sha biasanya gimana mood, mau nulis panjang apa pendek2 hahaha nikmatin ajalah ngeblognya, itu poin terpenting :)

Iya mbak.... silakan di praktek... good luck ya...

Poin nomor 4 ampuh banget mas.... tapi agak susah sih di approve sama wesite itu.. tapi coba aja.

Masama mbak.... good luck ya.

Kalau menurut saya background gak terlalu berpengaruh sih...

Iya mas... harus di coba dong...

iya mas.... agak susah juga sih nembus di website itu.. tapi ya coba aja deh. syaratnya artikel harus orisinil dan topik nya fresh.

Iya sih mas... artikel berkualitas itu penting.... tapi coba kita lihat kebanyakan situs-situs yang ada sekarang ini, artikelnya gak berkualitas banget, tapi traffic nya tinggi.

sama kita mas.... malas nerapin SEO... :D

Hehhee... iya mas.... lebih baik begitu...

Super sekali mas. Bener banget yang mas bilang. Tapi dikarenakan saya gak nerapin SEO, dan kemungkinan artikel saya gak bakalan nongol di page one google.... ya saya nulis gak perlu panjang-panjang lah ya kan...

Hahhaa... iya mas... sama kita.

Wadduh... ojo ngono to mas :D

Salam kenal kembali mas Gio. Ya mungkin video saya mengandung konten berhak cipta mas. Jadi gak bisa di upload di Youtube.

Mari sama-sama kita belajar mbak.

Iya mas.... setuju banget.

Halaaahh :D

MAsih bangus kok viva nya... ayo coba aja.

hahaha.... ayo dong dicoba... biar jadi artis :D

Iya deh.... terapin yang mas mau aja.

iya mas... kiat harus bikin judul yang bikin penasaran pembaca... dan judul harus sesuai dengan isi artikel kita. :D :D :D

Yup.... setuju banget.... kalau lagi gak mood pasti gak bakalan kelar tu tulisan :D

mantap bang, kita menulis bukan untuk mesin tetapi untuk manusia.

Bener banget bro...

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Cara Meningkatkan Traffic Blog Puluh Ribuan Per Hari dengan Cepat
Cara Meningkatkan Traffic Blog Puluh Ribuan Per Hari dengan Cepat
cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat, cara memperbanyak pengunjung blog dengan software, cara menambah visitor pada blog, cara meningkatkan jumlah pengunjung blog, cara otomatis meningkatkan trafik blog, cara curang meningkatkan visitor blog, cara menaikan pengunjung, cara mendapatkan traffic website
https://2.bp.blogspot.com/-ISFP849N-jA/WlIdRBs5vuI/AAAAAAAATRo/goFVOXET4PUCN_eOgAeK-dTxNiEN0fbeQCK4BGAYYCw/s1600/bongkar.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-ISFP849N-jA/WlIdRBs5vuI/AAAAAAAATRo/goFVOXET4PUCN_eOgAeK-dTxNiEN0fbeQCK4BGAYYCw/s72-c/bongkar.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2018/01/cara-meningkatkan-traffic-blog.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2018/01/cara-meningkatkan-traffic-blog.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy