Leyeh-leyeh di Abu Ad Darda, Masjid Tanpa Kotak Amal



Leyeh-leyeh di Abu Ad Darda, Masjid Tanpa Kotak Amal
Mirwaners, akhirnya saya sempat-sempatin leyeh-leyeh dan cekrek-cekrek di Masjid Abu Ad Darda. Sebuah Mesjid yang begitu megah yang berlokasi di Jalan Merak Sakti, Simpang Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau. Masjid Abu Ad Darda ini tergolong masih baru karena belum lama diresmikan, yaitu pada tanggal 3 Juni 2016 kemaren. Meskipun tergolong baru, namun masjid ini terlihat sangat indah. Kalau kita lihat dari luar, bangunan masjid ini sekilas seperti bangunan biasa, karena tidak ada kubah diatasnya seperti mana masjid yang pada umumnya. Tapi setelah masuk ke dalam masjid ini, rasanya gak pingin keluar lagi. Didalamnya nyaman banget karena dilengkapi dengan karpet tebal dan juga full AC yang tentunya bikin kita nyaman beribadah dan betah berlama-lama didalamnya.



Leyeh-leyeh di Abu Ad Darda, Masjid Tanpa Kotak Amal
Kalau dilihat sekilas, masjid ini memang tampak sederhana, tanpa adanya ukiran-ukiran kaligrafi yang melingkar-lingkar di dinding, dan ukiran lainnya. Tapi semua bahan bangunan masjid ini terbuat dari bahan yang terbaik saat ini yang jarang dijumpai digunakan bangunan di Kota Pekanbaru. Kalau kita lihat didalam maupun diluar ruangan, hampir semua bagian bangunannya ditutupi dengan marmer terbaik. Terlihat kokoh dan menakjubkan. Masjid ini terdiri dari 2 tingkat. Lantai bawah khusus untuk lelaki dan lantai atas khusus untuk perempuan. Untuk naik dari lantai satu ke lantai atas difasilitasi dengan tangga berjalan, pokoknya mewah banget ini masjid. 
Leyeh-leyeh di Abu Ad Darda, Masjid Tanpa Kotak Amal
Masjid ini tidak pernah kosong. Setiap waktu pasti ada orangnya. Karena selain sebagai tempat untuk shalat 5 waktu, masjid ini juga digunakan oleh anak-anak, para remaja dan juga orang dewasa untuk belajar kajian ilmu agama dan Tahsinul Quran. Kemudian setiap shalat Jum'at masjid ini penuh bahkan meluber hingga teras masjid. Setiap Senin dan Kamis ada disediakan makanan dan minuman buka puasa untuk para jamaah. Selain itu, masjid ini juga dijadikan tempat beristirahat sebentar dari kesibukan harian. Kita memang merasa nyaman ketika leyeh-leyeh atau sekedar beristirahat di masjid ini karena ruangan yang luas dilengkapi dengan karpet yang tebal dan full AC. 
Abu Ad Darda
By the way, coba tebak! Kira-kira berapa biaya untuk membangun masjid semegah ini?  500 juta? 1 miliar? 2 miliar? 10 miliar? Enggak! Total biaya pembangunan mesjid ini adalah 40 miliar rupiah dan yang bikin amazing banget itu adalah 40 miliar ini dibiayai oleh satu orang saja. Mantap! Segede apa tu pahalanya, bikin masjid dengan biaya 40 miliar.
Leyeh-leyeh di Abu Ad Darda, Masjid Tanpa Kotak Amal
Masjid ini tidak seperti masjid yang pada umumnya kita jumpai. Pada umumnya, setiap masjid pasti ada kotak amalnya. Beda dengan masjid Abu Ad Darda, di masjid ini tidak ada kotak amal alias kota infak, bahkan dilarang ada kotak amal di masjid ini. Kenapa dilarang? Karena, tau kah kalian bahwa orang yang membangun masjid ini hanya ingin cuma dia yang memenuhi segala kebutuhan masjid. Wow! Emejing! Kalau biasanya orang borong belanja, tapi kali ini ada lho orang yang borong pahala. Jadi, sebenarnya inilah yang dimaksud dengan berlomba-lomba dalam meraih surga, tidak mau kalah dengan orang lain soal pahala beramal ibadah.
Leyeh-leyeh di Abu Ad Darda, Masjid Tanpa Kotak Amal

Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


44 comments

Dih gila ! 40 milyar dibangun sendiri?



HORANG KAYAHHHH

2/02/2018

horang kayah....
semoga masuk surgah..,.
btw enak ada ekskalatornya

2/03/2018

Masjid ini bagus udah gitu Saya suka design arsitekturnya :)

2/04/2018

Wadaw masjidnya bener" dah megah and mewah,
Subhanalloh hebat jos buat yang borong amal :D

wah nih mudah-mudahan saya bisa seperti itu bisa bangun masjid 45 milyar pake uang sendiri..berlomba lomba yg ini 40 saya 45 amin....


templatenya mantap banget

Saya sangat salut, itu namanya kemandirian. Sungguh luar biasa, coba seandainya orang kaya seperti ini. Jayalah umat islam.

Bakal betah kalau ada disitu ya, Mas..he

melihat aktion fotonya, saya jadi tringat artis choky sihotang :) masih ada nazab kah ? :)

2/05/2018

Doa terbaik untuk yang membangun...

nyaman banget nih, apalagi kalau pas bulan puasa, pasti ada takjil nya..

sangat megah sekali.. design interior bahkan setiap sudut lorong di bangun dengan konsep yang pas.

2/06/2018

ada eskalatornya kaya masjid di banda aceh, kalau di bogor belum ada kayanya

iya.. di tempatku juga belum nemu masjid yg ada eskalatornya.. mungkin klo ada udah dibuat mainan sama anak2 kecil..haha

2/07/2018

wajar mahal, cantik dan elegan. Yang luar biasa itu adalah desain dan arsitektur nya yang bikin pusing kalau sya yang merancang heeheee, salam kenal

Busyet...
Orang kaya mah bebas.
40 miliar pun dilibas aja.

nyaman yaa..

ehhh klo hak ada kotak infak bgitu, apa tidak malah menghalangi orang lain untuk bikin pahala?

Dari foto-fotonya aja kelihatan wah banget nih masjid. Mana yang bangun didanai 1 orang aja lagi. Waduh, bukannya bermaksud apa-apa nih, tapi memberi peluang kebaikan kepada orang lain juga kebaikan loh.

saya sependapat sama mbak agustina

Daerah tampan ya mas? Aku ada family di sana, tapi blm sempet berkunjung sih, Insya Allah kalo ada rejekinya, nanti mampir ke masjid ini, penasaran saya. .

Gilaaaak, salut banget! Aku jd penasaran pgn tahu siapa orangnya mas. Baru kali ini aku baca orang membangun mesjid semahal itu sendirian pula. Moga2 banyak dicontoh oleh orang2 lainnya.

Iya mas... masjid nya arsitekturnya beda dari masjid-masjid lainnya.

Iya gan.... masuk surga deh tu orang..

Ammiiiinnnnn.....

makasih gan...

Iya bener banget mas... kapan ya kita bisa seperti itu?

Hahahahhaa..... kami masih ada kesamaan mbak.... sama-sama ganteng... heeheeh

Amiinnnnn ya rabbal alamin

Wuuihhh.... pasti tu... puasa senin kamis aja ada takjilnya... apa lagi puasa ramadhan...

Setuju banget gan....

Iya mbak... keren banget dah...

Hahahahaa.... dibikin mainan anak-anak yah

Hahahha.... salam kenal kembali mas.

Ajib banget kan.... joss deh...

nyaman banget koh...

Maksud orang tu gak bikin kotal amal itu karena masjid ini sudah didanai penuh oleh seseorang dan tidak membutuhkan orang lain untuk ikut mendanainya... orang itu memang benar-benar memborong pahala... kalau ada orang lain yg mau cari pahala mungkin dengan cara lain aja kayaknya.

Iya sih.... tapi kan lebih baik lagi seseorang tu menghabiskan hartanya untuk masjid ini, sehingga masjid ini tidak membutuhkan sumber dana dari yg lain lagi.

Iya mas, daerah Tampan. Mas nanti kalau ke Pekanbaru, harus mampir deh di mesjid ini.

Iya mbak, orangnya sengaja di rahasiakan untuk menjaga aja. Semoga di contohi oleh orang lain ya mbak.

Gila banget... hehe

Amiiinn... ya.. ada eskalator nya

iya mas.. betah banget

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Leyeh-leyeh di Abu Ad Darda, Masjid Tanpa Kotak Amal
Leyeh-leyeh di Abu Ad Darda, Masjid Tanpa Kotak Amal
Leyeh-leyeh di Abu Ad Darda, Masjid Tanpa Kotak Amal, Masjid Abu Ad Darda. Sebuah Mesjid yang begitu megah yang berlokasi di Jalan Merak Sakti, Simpang Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, berapa biaya untuk membangun masjid Abu Ad Darda
https://2.bp.blogspot.com/-8Egkutu2VPs/WnMu2MT8QKI/AAAAAAAAThM/kqukvDn3KrgDVGapOh-eG19ZLjG4mxxkgCK4BGAYYCw/s1600/1.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-8Egkutu2VPs/WnMu2MT8QKI/AAAAAAAAThM/kqukvDn3KrgDVGapOh-eG19ZLjG4mxxkgCK4BGAYYCw/s72-c/1.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2018/02/leyeh-leyeh-di-abu-ad-darda-masjid.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2018/02/leyeh-leyeh-di-abu-ad-darda-masjid.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy