Payung Presiden ini, Motivasi untuk Memajukan Indonesia lewat Blog


Payung Presiden ini, Motivasi untuk Memajukan Indonesia lewat Blog
Mirwaners, hari ini terpaksa ku korbankan pekerjaan demi hadirnya di acara Flash Blogging yang diselenggarakan oleh Kemkominfo dan Dinas Provinsi Riau di Hotel Aryaduta Pekanbaru. Gak apa-apa kok, demi dunia blogging, aku sanggup ngapain aja. Gak berat kok bagi ku, aku kuat! Yang berat itu menanggung rindu. Azeek! Yang penting aku bisa mengambil hal positif dari acara ini agar nantinya menjadi seorang blogger yang professional demi Menuju Indonesia Maju. Amin! Amin kan ya woy!

By the way, yang membuat aku tambah excited untuk mengikuti acar ini yaitu ada pak Enda Nasution yang hadir. Ada yang tau siapa dia? Dia adalah bapak Blogger Indonesia. Sebenarnya aku udah lama follow beliau di Twitter, tapi aku gak ngeh kalau beliau itu adalah bapak Blogger Indonesia. Dan sekarang aku baru tau kalau beliau adalah seorang bapak Blogger Indonesia.


Payung Presiden ini, Motivasi untuk Memajukan Indonesia lewat Blog



Diacara ini, bapak Enda sebagai salah satu pembicara menyampaikan tentang tips menulis di blog. And you know what, aku jadi terpana dengan penyampaian beliau tentang tips dunia blogging. Tips-tips yang beliau sampaikan semuanya berdaging, berisi. Dalam hati berkata “oohh… seperti itu ya cara menulis blog”. Dari tips-tips yang beliau sampaikan, dapat aku simpulkan bawah dalam menulis blog, kita harus memperhatikan beberapa hal, seperti saat menulis blog , timbulkan nilai emosi yang lebih banyak dalam tulis. Blog itu beda dengan web berita dan web lain. Blog itu lebih menampilkan emosi si penulis, sedangkan website enggak. Selain itu, informasi-informasi yang kita sampikan harus lebih spesifik dan berguna bagi si pembaca. Menulis blog tidak hanya sekedar menuangkan ide atau uneg-uneg, tapi juga pastikan bahwak tulisan kita itu bermanfaat bagi orang ramai.

Ada satu hal yang menarik, dalam menulis blog, gunakan model tulisan Piramida terbalik. Hal ini guna untuk menarik pembaca agar membaca tulisan kita sampai habis. Selain itu, judul postingan juga harus bikin yang semenarik mungkin. Dan kemudian, bisa di share ke sosial media. Kenapa di share ke sosial media? Karena saat ini, sosial media merupakan cara tercepat untuk mendapatkan pembaca blog kita.



Anyway, aku seneng banget lho hari ini. Kenapa? Karena aku dapat payung Presiden Jokowi. Gak nyangka banget. Kok bisa dapat? Karena dari sekian peserta, hanya aku lah yang memiliki relasi ke orang Aceh. Pada awalnya, pembicara dari Tim Komunikatif Presiden menyampaikan materi tentang Sudut Istana. Dan tiba-tiba beliau nanya ke audience, siapa yang memiliki relasi di Aceh. Dan aku spontan angkat tangan. Kemudian aku dimintai kedepan buat sharing sedikit tentang Aceh. Dengan hati yang deg-degan, aku melangkah kedepan, pegang microphone, dan berbicara didepan puluhan orang-orang. Oh my! Deg-degan cuy! Tapi aku senang kok, akhirnya aku dikasih hadiah payung dari presiden lho. Payung ini membuat ku termotivasi untuk menjadi seorang blogger sejati untuk membantu Indonesia agar lebih maju.

Terimakasih pak Jokowi, terimakasih Kemkominfo dan Dinas Provinsi Riau buat acaranya. Acara sharing seperti ini berguna banget orang-orang, khususnya bagi para blogger yang selalu menyebarkan informasi-informasi ke semua orang.  Dengan adanya acara ini, semoga dapat membantu agar Indonesia semakin maju. Amin!
Payung Presiden ini, Motivasi untuk Memajukan Indonesia lewat Blog

About Mirwan Choky


BERIKAN KOMENTAR

Jumlah komentar: 17
Loading...
close
About Mirwan Choky About Mirwan Choky










Name

Aceh,44,Affiliate,1,apartemen di Indonesia,1,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,cara cepat sewa dan jual apartemen,1,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,19,Culture,8,English Zone,5,Events,17,Featured,25,Fitness,2,Hotel,10,Info,1,jual apartemen,1,Lifestyle,70,NTT,13,Oto,4,Pendidikan,3,Pesawat,6,PPG SM-3T,16,Review,27,Riau,9,rukamen,1,sewa apartemen,1,Sponsored,8,Surakarta,1,Tekno,12,Tips,32,Travel,70,
ltr
item
Mirwan Choky: Payung Presiden ini, Motivasi untuk Memajukan Indonesia lewat Blog
Payung Presiden ini, Motivasi untuk Memajukan Indonesia lewat Blog
Flash Blogging yang diselenggarakan oleh Kemkominfo dan Dinas Provinsi Riau di Hotel Aryaduta Pekanbaru. Gak apa-apa kok, demi dunia blogging, aku sanggup ngapain aja. Gak berat kok bagi ku, aku kuat! Yang berat itu menanggung rindu.
https://1.bp.blogspot.com/-1ShhL_lChxE/WrnoCPd16qI/AAAAAAAATzU/EvGCLdavU1oFqyMr-N-qPnWxv5Zckfj1wCK4BGAYYCw/s1600/z.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-1ShhL_lChxE/WrnoCPd16qI/AAAAAAAATzU/EvGCLdavU1oFqyMr-N-qPnWxv5Zckfj1wCK4BGAYYCw/s72-c/z.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2018/03/payung-presiden-ini-motivasi-untuk.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2018/03/payung-presiden-ini-motivasi-untuk.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy