Asiknya Keliling Kota Johor Bahru Malaysia


Asiknya Keliling Kota Johor Bahru Malaysia
Dimalam itu aku baru pulang dari kerja. Pegal-pegal badan masih terasa. Lembur kerja dihari itu membuat ku pulang hingga malam. Tepar dikasur. Tak mau bergerak lagi bagaikan dipeluk erat oleh kasur ku yang empuk seolah-olah dia tahu kalau aku begitu lelah dengan pekerjaan ku hari itu. Ku gapai remote TV yang biasanya ku selip dibawah bantal dan nyalain TV. Terpana seketika melihat sebuah iklan pijit nongol dilayar kaca TV, membuat pikiran ku melayang entah kemana. “Disaat lelah seperti ini, pasti enak kali kalau dipijit. Andai ku sudah punya istri, ah!” pikir ku dalam hati.

Lamunan ku buyar seketika terdengar bunyi notifikasi chatting di HP yang masih bersembunyi di kantong celana ku. Biasanya notifikasi dari pesan-pesan yang tak penting sudah ku setting ke mute. Tapi kali ini notifikasi tersebut berbunyi, itu petanda ada pesan masuk dari orang penting. Segera ku gapai HP dari kantong celana yang ku pakai dan berharap pesan tersebut adalah kabar gembira.

“Cik Iwan, tanggal 15 Oktober ni kita convo tau. Jangan lupa datang ee” Sebuah kabar gembira datang dari keponakan ku. Dia memberi kabar bahwa tanggal 15 oktober dia akan wisuda dan mengajak ku untuk datang hadir dihari tersebut. Syukurlah, akhirnya dia selesai kuliah di Universiti Tun Hussein Onn di Johor Bharu, Malaysia. Mendengar kabar gembira ini, rasa lelah ku pun hilang seketika.
Aku beranjak dari kasur empuk yang memeluk ku tadi. Bergegas ke kamar mandi. Membasahi tubuh, membersihkan badan atletis ku dengan air dingin. Betapa segarnya air sumur bor itu menjalar menyentuh setiap inchi kulit ku. Segar bak air terjun Niagara. Mengalir hingga ke lubang saluran air pembuangan bersama lelah dan lunglai. Biasanya sebelum tidur, aku mandi terlebih dahulu agar tidurku nanti bisa nyenyak. Kata orang-orang sih, mandi malam itu tidak bagus buat kesehatan. Tapi aku tidak peduli. Toh, aku sudah terbiasa mandi malam.

Disaat mandi, aku sempat terfikir, dimana sebaiknya ku beli tiket pesawat buat pergi ke Malaysia. Dan otak ku langsung menuju ke SkyScanner. Skyscanner ini adalah sebuah platform pencarian tiket pesawat yang murah di internet, bisa lewat website maupun lewat sebuah aplikasi di smartphone. Di platform ini kita bisa tinggal cari tiket pesawat dengan berbagai macam harga yang tersedia dan kita tinggal pilih tiket yang harganya sesuai dengan kantong kita. Selain tiket pesawat, di Skyscanner ini kita juga bisa menemukan penawaran hotel dan juga sewa mobil yang mana akan sangat membantu kita saat travelling.

Cara booking tiket murah

Meskipun Skyscanner tak seperti Online Travel Agen dimana kita bisa langsung memesan tiket ke penyedia jasa, tapi di Skyscanner, kita bisa mencari tiket dengan harga terbaik. Karena saat kita mencari tiket di search engine Skyscanner, Skyscanner akan menampilkan berbagai  macam jenis dan harga tiket dari berbagai sumber sehingga kita bisa membandingkan yang mana terbaik buat kita dengan harga yang murah.

Di Skyscanner, salah satu fitur yang selalu ku aktifkan adalah fitur Price Alert. Fitur ini sangat membantu kita yang suka bepergian. Di fitur ini kita bisa mendapatkan notifikasi ketika ada perubahan-perubahan harga tiket dari rute penerbangan yang telah pernah kita pilih sebelumnya.

Cara booking tiket murah

Asiknya Keliling Kota Johor Bahru Malaysia


Pagi itu, aku melangkah kaki dari rumah menuju Bandara Sultan Syarif Kasim III Pekanbaru, sendirian.  Sesampai di bandara, setelah check-in, aku duduk di kursi didalam Cown Lounge sambil menunggu jam keberangkatan. Teringat oleh ku sebuah istilah anak muda zaman now. “JONES” alias Jomblo Ngenes. Saat duduk sendirian, orang-orang disekeliling ku seolah-olah bertanya “Kok pergi sendirian? Mana pasangannya?” Sungguh ngenes bukan?

Beberapa menit kemudian, terdengar oleh ku suara mbak-mbak memanggil para penumpang untuk segera masuk ke dalam pesawat. “Aah… mbak manggil aku ya? I’m coming, mbak!” kegeeran dalam hati si jomblo. Aku segera beranjak dari kursi menuju ke petugas, sambil mengeluarkan KTP dari dompet ku yang sudah lusuh, dan juga mengeluarkan tiket pesawat Garuda Indonesia dari tas ransel, ku sodor ke petugas. Dan aku pun bergegas menuju ke kursi didekat jendela sesuai dengan nomor yang tertulis di tiket ku. Dibalik kaca jendela pesawat itu, ku lihat cuaca luar cerah. Andaikan cerahnya cuaca saat itu bisa mencerahkan hati ini yang lagi kesepian. Ah, sudahlah.
Akhirnya aku sampai juga di bandara internasional Kuala Lumpur (KLIA) dengan selamat. Bandara ini merupakan lapangan terbang utama di Malaysia dan juga merupakan yang terbesar di negara Malaysia. Bandara ini terletak di daerah Sepang, Selangor dan hampir 50 kilometer jaraknya dari ibu negara, Kuala Lumpur. KLIA saat tu sedang gerimis-gerimis. Aku hanya bisa duduk di kursi sambil menunggu barang bawaan di bagasi dan juga sambil menunggu keponakan ku jemput. Aku bagaikan berada dalam cerita Upin-Ipin, hampir semua manusia disekeliling ku menggunakan bahasa Melayu persis seperti di cerita Upin-Ipin. Tapi untungnya aku mengerti apa yang mereka bilang. Aku sudah terbiasa dengan bahasa Malaysia sejak kecil, karena bahasa di kampung ku di Selatpanjang sama persis dengan bahasa Malaysia.

Beberapa menit kemudian, Nurfazila, keponakan ku pun nongol. Terseyum sumringah karena melihat pakciknya datang. Sungkeman dan kami pun langsung bergegas meninggalkan bandara menuju ke rumah makan sebelum berangkat ke Johor Bharu. Karena perut ini sudah tidak sabaran mau mencicipi makanan Melayu di Malaysia.


Asiknya Keliling Kota Johor Bahru Malaysia


Menjelang hari H, hati ini begitu senang ketika keponakan ku mengajak jalan-jalan keliling di kota Johor Bahru, sebuah kota dimana pada awalnya dikenal sebagai Tanjung Puteri atau Iskandar Puteri dalam bahasa Melayu. Dipagi itu, aku mandi pagi-pagi sambil membayangkan betapa asiknya nanti ketika berkeliling jalan-jalan Johor Bahru. Keadaan cuaca saat itu sungguh cerah. Setelah menyantap sarapan nasi lemak buatan kakak, aku dengan semangatnya suruh keponakan ku keluarin mobil dari garasi. Aku sudah tidak sabaran mau jalan-jalan. Aku begitu bersemangat melalui pagi itu.

Dipaginya, aku diajak keponakan ku untuk mengikuti acara gladi resik untuk acara wisuda di kampusnya. Aku mau aja sih, toh aku juga penasaran dengan suasana kampus dia itu seperti apa. Aku dikenalin dengan teman-teman kampusnya yang begitu cantik nan memikat hati. Ah, jadi teringat dengan lirik lagu Jamal Abdilah (artis Malaysia) “… siapa bilang gadis melayu tak menawan, tak menarik hati, tiada memikat….” Teman-temannya begitu peramah dan selalu bikin lucu saat ngobrol. Mereka juga kaget ketika melihat ku bisa ngomong bahasa Melayu.

Asiknya Keliling Kota Johor Bahru Malaysia

Sekitaran jam 1 siang, setelah selesai acara gladi resik, kami pun keluar dari kampus dan langsung berkeliling kota Johor Bahru. Meskipun tidak semua tempat yang bisa kami jelajahi saat itu, tapi ada beberapa tempat  yang menjadi tujuan kami, seperti ke Mall, tempat berbelaja dan tempat rekreasi. Tidak hanya diperkotaan, kami juga melewati sebuah desa. Salah satu tempat yang membuat aku tertarik untuk melihatnya  yaitu sebuah desa yang bernama Pekan Nenas. Di desa ini terdapat perkebunan nenas dimana banyak terdapat orang Indonesia yang mencari nafkah disitu. Saat melewati daerah itu, aku hanya melihat orang-orang Indonesia yang sedang bekerja dari kaca mobil. Aku suruh keponakan ku menurunkan kecepatan mobil agar aku bisa melihat mereka lebih lama.

Untuk melihat lebih dekat, mobil kami berhenti. Aku buka pintu mobil dan keluar perlahan-lahan. Tiba-tiba terdengar suara seorang emak-emak dari belakang menyapa kami. “Adek dari mane ni?” aku langsung jawab dengan spontan, “Saye dari Indonesia, kak. Jalan-jalan je kat sini.” Setelah ngobrol-ngobrol, ternyata emak-emak itu juga orang Indonesia, dari pulang Jawa yang sedang mencari sesuap nasi ditempat itu. Ternyata dia ke pergi ke Malaysia dengan biaya yang mahal. Waktu itu, pingin rasanya nyaranin Skyscanner ke dia kalau nanti mau beli tiket, supaya dapat harga tiket yang lebih murah. Tapi ya sudah lah.


Asiknya Keliling Kota Johor Bahru Malaysia

Di sore itu, saat pulang menuju rumah. Aku sangat ingin makan pulut mangga. Aku sangat mengidamkan Pulut Mangga saat itu. Aku mengidam seperti ibu hamil. Kulihat keponakan ku sudah lelah nyetir keliling kota Johor Bahru. Tapi demi pakciknya, dia tetap mencari restoran yang menyediakan Pulut Mangga. Hingga akhirnya sampai ke Benut, salah satu kota di Johor. Akhirnya kami singgah disebuah restoran yang menyediakan makanan seperti Sticky Rice Manggo alias pulut mangga. Dan ternyata tempat tersebut merupakan tempat biasanya keponakan ku berbuka puasa bersama kedua orang tuanya saat di bulan Ramadhan. Mereka selalu makan di restoran tersebut karena makanannya enak-enak dan unik.

Beberapa hari kemudian, setelah pulang dari Malaysia, entah kenapa rasanya aku pingin lagi berkeliling di kota Johor Bahru itu. Rasanya belum puas melihat dan menikmati suasana disetiap inci kotanya. Yang bikin terkesan itu adalah ketika bertemu dengan orang-orang Indonesia yang sedang mencari nafkah disana. Terasa ada kedekatan emosional sama mereka. Entah kapan aku bisa menghirup udara Johor Bahru lagi.

Disclaimer : Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh ID Corners dan Skyscanner.

About Mirwan Choky

BERIKAN KOMENTAR

Jumlah komentar: 28
Loading...
Name

Aceh,44,Affiliate,1,apartemen di Indonesia,1,Artis,7,Automotive,8,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,cara cepat sewa dan jual apartemen,1,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,20,Culture,8,English Zone,10,Events,18,Featured,25,Fitness,2,Hotel,10,I-Sing,9,Info,1,International,12,jual apartemen,1,Kesehatan,1,Lifestyle,75,Malaysia,3,NTT,13,Pendidikan,3,Pesawat,7,PPG SM-3T,16,Review,27,Riau,15,rukamen,1,sewa apartemen,1,Shopping,8,Singapore,9,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,15,Timor Leste,1,Tips,32,Transportation,6,Travel,70,Viral,34,
ltr
item
Mirwan Choky: Asiknya Keliling Kota Johor Bahru Malaysia
Asiknya Keliling Kota Johor Bahru Malaysia
Skyscanner ini adalah sebuah platform pencarian tiket pesawat yang murah di internet, bisa lewat website maupun lewat sebuah aplikasi di smartphone.
https://1.bp.blogspot.com/-sSrChwkdMK0/Wsz1Cqz03tI/AAAAAAAAT98/ag6NHd2HpjQgwr0pvmDyUXRceLibH7EtgCK4BGAYYCw/s1600/z.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-sSrChwkdMK0/Wsz1Cqz03tI/AAAAAAAAT98/ag6NHd2HpjQgwr0pvmDyUXRceLibH7EtgCK4BGAYYCw/s72-c/z.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2018/04/asiknya-keliling-kota-johor-bahru.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2018/04/asiknya-keliling-kota-johor-bahru.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy