Asus Zenpower Slim 6000, Powerbank Andalan Traveller Zaman Now



Asus Zenpower Slim 6000, Powerbank Andalan Traveller Zaman Now, kelebihan dan kekurangan Asus Zenpower Slim 600
Mirwaners, saat mau travelling, semua persiapan tentunya dipersiapkan dari awal-awal agar ketika mau berangkat, kita tidak perlu lagi khawatir ada barang ketinggalan. Biasanya ketinggalan barang ini terjadi ketika kita buru-buru berangkat dan tidak mempersiapkan dari awal-awal barang yang akan kita bawa. Dan pada akhirnya, kegiatan travelling kita tidak berjalan dengan nyaman. Biasanya sih, kalau aku sendiri, lagi mau travelling kemana-mana, salah satu barang yang wajib banget aku bawa itu adalah powerbank. Karena apa? Karena ditempat yang akan saya datangi itu belum tentu ada dan agak susah nyari colokan listrik buat ngecas smartphone. Dari pada ribet nyari colokan saat dilokasi, saya pakai powerbank aja. Lebih mudah, simple, bisa dibawa kemana-mana.


Asus Zenpower Slim 6000, Powerbank Andalan Traveller Zaman Now, kelebihan dan kekurangan Asus Zenpower Slim 600

Sejujurnya, sebenarnya aku kurang suka pakai powerbank, karena berdasarkan pengalaman dan juga kata orang-orang, kalau sering-sering pakai powerbank buat ngecas smartphone, umur batrai smartphone kita tidak akan bertahan lama dan bahkan bisa cepat rusak. Makanya sekarang ini aku jarang banget pakai powerbank. Walaupun batrai smartphone ku lagi mau habis, setidaknya aku nyari colokan terlebih dahulu sebelum akhirnya menggunakan powerbank. Apabila colokan listrik tidak ditemukan dan memang lagi butuh HP, disaat seperti itu lah aku akan mengeluarkan powerbank dari dalam tas. Jadi kalau boleh aku sarankan, gunakanlah powerbank itu hanya dalam keadaan darurat saja.
Ngomong-ngomong, powerbank yang aku gunakan adalah Asus Zenpower Slim 6000. Kenapa aku menggunakan powerbank yang ini? Padahal masih banyak produk-produk powerbank lainnya. So, here’s the reason :

1. Desainnya yang tipis

Asus Zenpower Slim 6000 ini, sesuai dengan namanya “Slim”, memiliki desain body yang bisa dianggap lebih tipis dari pada powerbank yang pada umumnya. Dengan size pocket yaitu 11 cm x 16 cm x 6 mm, powerbank ini bisa membuat ku lebih mudah untuk membawanya kemana-mana tanpa menghabiskan space yang banyak di dalam tas. Saat ngecas, biasanya aku pegang aja sih powerbanknya, gak aku tarok dimana-dimana gitu, soalnya powerbanknya gak berat, hanya 170 gram saja. Bagi aku yang sering angkat barbell, berat segini mah, bagaikan kapas yang melayang ditiup angin. Aazzeekk!

2. Seterooongg!

Kenapa aku bilang seterong? Karena bahannya Asus Zenpower Slim 6000 ini dibuat dari alumunium anodized. Jadi, masalah kekuatan, no problem lah. Saat kita pegang, terasa banget kok kekokohan dari powerbank ini. Meskipun kokoh, tapi powerbanknya jangan dilempar ke orang ya. Sakit tau, kalau kena. Oh ya, ternyata Asus Zenpower Slim 6000 ini sudah diuji berulang kali pada suhu diantara -40 derajat dan 70 derajat lho, kebayang gak sih? Dan telah diuji juga dengan dijatuhkan berulang kali dari ketinggian yang kurang lebih 80 cm. Ngeri, kan? Kalau powerbank biasa mah udah hancur berderai.

3. Fast Charging

Asus Zenpower Slim 6000 ini juga mendukung system fast charging. Jadi, walaupun bodynya tipis, tapi daya kerjanya besar lho. Karena powerbank ini sudah dilengkapi dengan fitur canggih pengisian cepat 2.4A. Jadi, saat ngecas, aku gak perlu lama menunggu batrai penuh. Sebentar aja sudah penuh. Anyway, pastikan dulu ya kalau HP kita itu mendukung system fast charging. Dan saat mengisi kembali daya di powerbank ini, juga gak perlu menunggu waktu yang lama, sekitar 2 jaman, powerbank ini bakalan full tank kembali. 

4. Berkapasitas Besar

Untuk mengecas HP, powerbank yang berkapasitas 6000 mAh ini bisa dipakai untuk ngecas HP 2 kali untuk HP yang kapasitas baterainya 3100 mAh, tapi kalau dipakai untuk ngecas HP yang kapasitas baterainya dibawah 3100 mAh sih sepertinya bisa dipakai lebih dari 2 kali. Selain untuk mengecas HP, aku juga kadang pakai powerbank ini untuk ngecas Action Camera. Pokoknya powerbank ini wajib banget deh dibawa saat travelling.


Asus Zenpower Slim 6000, Powerbank Andalan Traveller Zaman Now, kelebihan dan kekurangan Asus Zenpower Slim 600
By the way, meskipun Asus Zenpower Slim 6000 ini memiliki segudang keunggulan, tapi tetap memiliki sebuah kekurangan. Aku sih, maklumin aja. Toh powerbank ini kan buatan manusia. Bak kata orang, “tak ada gading yang tak retak”. Azzeekkk! Nah, kekurangan dari powerbank ini adalah apabila aku sedang ngecas, dan HP nya sambil aku main (buka sosmed, chatting, dll) maka waktu ngecasnya jadi lama dan powerbanknya jadi agak panas. Kelemahannya itu aja sih.

Overall, aku sih nge-recommend powerbank ini buat para traveller yang suka jalan-jalan yang gak mau ribet soal cas mengecas. Dengan pengisian daya yang lebih cepat dan desainnya yang elegan, gak bikin minder deh kalau dibawa kemana-mana.
Asus Zenpower Slim 6000, Powerbank Andalan Traveller Zaman Now, kelebihan dan kekurangan Asus Zenpower Slim 600

Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


20 comments

Suka modelnya

Di Bawa Mendaki Recomended nggak bang ?

Mantap bang. Aku blm pernah pake powerbank sih. Karena ya pernah baca soal bikin batere ga awet. Tapi yg ini kok cantik ya bang. Aku jadi pingin jg hihihi..

Mintak...(enak aja, beli tauk!). Habis Powerbank nya bagus... Belikan... Eee Teking! 😀😁😂

Mantap.

4/02/2018

Harga, berapa duit bang?

Seenggaknya tahu dulu nih infornya, untuk beli PB itu harus banyakin referensi..he
Nice sahre, Mas..

Suka dengan bentuknya yang slim dan bahan aluminiumnya. Simpel tapi bandel :D

Iya... modelnya kece bingits...

Recommended bangeett...

Iya gan... memang gitu sih... makanya kalau mau pake powerbank itu hanya ketika sedang kepepet aja..

Hahahaa.... beli tauukkk.... mintak pulak!

Thanks gan...

Gak boleh... hehhe

Berapa yaaa? Kasi tau gak yaaaa?

Bener banget mas.... hehehe...

Simple tapi bandel... hahahaa.... mantap

5/11/2018

Aku butuh banget PB tapi dulu skrg nggak. Mau tau kenapa ??

sama kita ca.... sekarang udah gak pernah ake PB lagi.

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Asus Zenpower Slim 6000, Powerbank Andalan Traveller Zaman Now
Asus Zenpower Slim 6000, Powerbank Andalan Traveller Zaman Now
Asus Zenpower Slim 6000, Powerbank Andalan Traveller Zaman Now, kelebihan dan kekurangan Asus Zenpower Slim 600
https://2.bp.blogspot.com/-gUPcYYlD-6I/WsDrBcs67uI/AAAAAAAAT1Q/T4alj2cqF5oFPYTqBFmKoLg531ox9hSpQCK4BGAYYCw/s1600/1.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-gUPcYYlD-6I/WsDrBcs67uI/AAAAAAAAT1Q/T4alj2cqF5oFPYTqBFmKoLg531ox9hSpQCK4BGAYYCw/s72-c/1.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2018/04/asus-zenpower-slim-6000-powerbank.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2018/04/asus-zenpower-slim-6000-powerbank.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy