Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mantap! MSI Riau Launching Pojok Baca di SDN 020 Pangkalan Baru

Mantap! MSI Riau Launching Pojok Baca di SDN 020 Pangkalan Baru
Meskipun sudah alumni, namun mereka tetap mengabdi untuk negeri. Kemaren (21/4) Masyarakat SM-3T (MSI) Riau kembali menggelar acara yang bertema “Mengedukasi Anak Negeri”. Seperti di acara yang telah sudah, MSI melaksanakan sebagian besar agendanya disekolah-sekolah. Dan kali ini, agenda pengabdian MSI dilaksanakan di SDN 020 Pangkalan Baru, Kampar, Riau. Sekolah ini berlokasi dipedalaman dimana jauh dari kota dan susah untuk mendapatkan sinyal sehingga sumber pembelajaran siswa-siswi disekolah tersebut kurang terpenuhi. Dengan hal inilah MSI Riau berinisiatif turun ke jalan untuk membantu mereka dengan dana dan barang yang didapati dari berbagai sponsor dan donatur.


Mantap! MSI Riau Launching Pojok Baca di SDN 020 Pangkalan Baru
Di agenda ini, MSI Riau melaksanakan 3 jenis acara :

1. Launching Pojok Baca
Lauching Pojok Baca ini diadakan karena disekolah tersebut sebelumnya belum ada pustaka atau taman baca seperti disekolah-sekolah lainnya. Pojok Baca ini dibuat sedemikian rupa disetiap setiap kelas sehingga siswa-siswi disekolah tersebut diharapkan bisa mengisi waktu istirahat mereka dengan membaca-baca buku yang mereka gemari.

2. Games Edukatif
Games Edukatif ini dilaksanakan agar siswa-siswi tersebut bisa terlatih akan kerjasama, disiplin dan kecekatan. Ada beberapa jenis game yang dilaksanakan seperti membuat yel-yel, sendok kelereng, susun gambar, dan karet gelang estafet.

3. Motivasi “Ayo sekolah”
Kegiatan motivasi ini dilaksanakan didalam kelas dimana para siswa diajak menonton video film pengabdian SM-3T di Papua. Di video tersebut diperlihatkan bagaimana kehidupan dan pendidikan di Papua. Setelah menonton, para siswa diharapkan bisa membandingkan kehidupan di Papua dengan kehidupan yang mereka alami sekarang, sehingga mereka lebih bersemangat untuk ke sekolah dan bisa lebih bersyukur dengan apa yang mereka miliki.


Mantap! MSI Riau Launching Pojok Baca di SDN 020 Pangkalan Baru
Diakhir acara, kegiatan ini ditutupi dengan pembagian hadiah dan juga pembagian alat tulis ke para siswa dari para donator dan sponsor. Kami dari MSI Riau mengucapkan terimakasih kepada para sponsor dan donator yang telah ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan anak negeri. Di agenda MSI Riau selanjutnya, kami masih dan selalu menerima sumbangan dan kerjasama dari berbagai pihak.


4 komentar untuk "Mantap! MSI Riau Launching Pojok Baca di SDN 020 Pangkalan Baru"

  1. Semangat selalu buat seluruh keluarga MSI! My best wishes for you all.

    BalasHapus
  2. penting tuh Pojok Baca, sekarang minat baca anak anak mulai berkurang

    BalasHapus