Cara Menjadi Selebgram dengan Mudah



Mirwaners, ada yang nanya nih, "Cara menjadi selebgram itu gimana sih?" Ohya, udah pada tau belum ni kalau Indonesia itu masuk tiga besar dengan pengguna media social paling aktif di dunia? Bangsa Indonesia khususnya para netizen boleh berbangga hati sih karena ga sia-sia mereka ngabisin waktu buat eksis di dunia maya karena dapet prestasi begitu. Iya kan? Kalau kita perhatiin nih ya, trend di dunia maya banyak banget yang cepet viral. Satu orang yang posting berita kucingnya mati aja, mungkin lebih dari 10 orang yang bakal repost postingan tadi, lalu seketika menjadi viral sesaat. Kaget? Heran? Haha welcome to the club ya Mirwaners.


Sebenarnya fenomena ini udah beberapa tahun ini terjadi loh, guys. Apalagi dengan semakin mekarnya teknologi smartphone, jaringan internet, dan lain-lain. Semakin ngebuat orang-orang yang tadinya pemalu, jadi ikut-ikutan pengen eksis biar keliatan up to date. Mulai dari bangun pagi, mandi, makan, pacaran, marahan, nyinyirin temen pun diposting di medsos. Dan segudang hal-hal pribadi yang gak penting-penting amat diliat oleh orang lain sih.

Mirwaners! Kiran-kira apa sih yang dibutuhin biar bisa tetap eksis dan menjadi anak hits di dunia maya, tapi kesannya tetap berkelas dan gak norak? Atau sekedar selfie aja, namun hasilnya kaya habis foto di studio. Nih guys cara menjadi selebgram dengan mudah.

1. Be visible & easy to find 

Well, sudah banyak platform medsos yang bisa kita pake untuk menebar pesona loh. Mulai dari sesepuh Facebook, Twitter sampe yang populer sekarang Instagram. Kita boleh-boleh aja pake semua medsos itu, toh bikinnya gratis. Tapi kalau punya medsos 10 biji, bakal susah dong ngatur konten di masing-masing medsos itu. Nah daripada ribet, mending focus di 2 atau 3 sosmed aja ya, biar gampang ngatur dan ngisi feed nya. Kalau semuanya dijajal sih orang ngiranya malah norak dan pengen tenar doang. Ga asik doong.

2. Konsisten terhadap konten

Apasih yang buat kita tenar kalau bukan konten/feed yang kita tampilkan buat follower. Pastinya kita gak mau dong buat konten tapi yang view cuma puluhan orang doang, padahal follower nya ada ribuan. Ketauan banget dong beli followernya, iya kan? Nah untuk buat konten itu perlu kekonsistenan loh, tentuin dulu di awal akan diisi apa akun sosmed kita. Ga banget kan kalo hari ini posting tentang olahraga, besoknya tentang nikahan, kok rasanya acak-acakan banget.

3. Gunakan gadget yang support

Yang gak kalah penting udah pasti gadget, entah itu kamera, drone, bahkan handphone sekalipun. Intinya yang bisa capture setiap momen berharga yang mungkin gak bakal keulang lagi. Buat yang kontennya berupa foto-foto selfie, minimal kudu punya kamera handphone yang memiliki resolusi tinggi.



Banyak temen aku yang punya follower puluhan ribu di instagram, dan sekarang jadi artis medsos. Sehari-hari nya ada aja endorse dan iklan yang dia posting di medsos untuk dipromosiin. Dia bilang sih gadget ngaruh banget buat jeprat jepret foto. Makanya dia sekarang pake Oppo F7 yang punya resolusi 25 MP di kamera depannya. Foto yang dihasilkan bisa sejernih air, karena dibekali teknologi High Dynamic Range (HDR) dan kecerdasan buatan (AI Beauty 2.0) biar selfie makin keliatan cetar membahana. Dan buat yang mau tampil beda dari yang lain, di OPPO F7 ada AR Sticker yang bikin hasil foto kalian beda dari filter/stiker di kebanyakan aplikasi media sosial 

Wah seru juga loh bisa jadi selebgram kaya dia, ngebayanginnya aja gak pernah apalagi sampe kejadian hehe. Nah buat kalian yang mau jadi selebgram kayak temen aku, tinggal jalanin aja tipsnya ya. Ingat loh biar kata kita eksis di sosmed, tapi jangan sampe keliatan norak ya.


Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


12 comments

6/05/2018

Aku aku akuu akuu pengen jadi terkenal tp dengan karya

Saya mau banget mas tentunya dengan karya juga

6/06/2018

25MP? Keren banget...Nggak bisa mbayangin hasil gambar yang difoto pakai OPPO F7. Selain bisa ngeksis, pasti follower sama enjajment kita di sosmed bakal tinggi kalau pasang foto hasil jepretan si OPPO F7. Ntapsoul!

Wih, 25MP udah kaya DSLR aja nih. Bisa jadi pertimbangan, biar ga tenteng berat kamera DSLR kemana-mana. Yang ini lebih ringkas dan efisien.

kamera belakang dong.. :D
karena saya jarang sekali selfi tapi justru mengambil gambar lainnya..

6/08/2018

yahhh apalah daya aku cuma pakai xiaomii hihiii

Iya dong.... kita harus di kenal dengan karya kita... eeaaaa....

Iya mas.... sama dong...

25 MP... melebihi kamera DSLR kali ya...

Iya mbak..... cucok meong deh dijadikan sebagai pengganti DSLR

Yakin jarang selfie? :D

Aku juga pakai xiaomi gan. hwhwh

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,38,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Cara Menjadi Selebgram dengan Mudah
Cara Menjadi Selebgram dengan Mudah
Cara Menjadi Terkenal di Dunia Maya, cara menjadi selebgram dengan mudah, menjadi anak hits di dunia maya, cara jadi selebgram
https://3.bp.blogspot.com/-KA4E78KCw2s/WxY3svFcGkI/AAAAAAAAUi4/vcFpIBF1QtocXRF74xz3xyZA9wTGJF-JQCK4BGAYYCw/s1600/2.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-KA4E78KCw2s/WxY3svFcGkI/AAAAAAAAUi4/vcFpIBF1QtocXRF74xz3xyZA9wTGJF-JQCK4BGAYYCw/s72-c/2.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2018/06/cara-menjadi-selebgram.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2018/06/cara-menjadi-selebgram.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy