Pengalaman Terbang ke Singapura dengan Jetstar



Pengalaman Terbang ke Singapura dengan Jetstar, jetstar singapore review, Cari WiFi di Changi Airport, Harga Tiket Pesawat Jetstar
Mirwaners! Alhamdulillah akhirnya aku bisa menginjakkan kaki ditanah Singapura kemaren. Ini merupakan pengalaman pertama ku mengunjungi Singapura. Walaupun Singapura itu dekat dengan Pekanbaru, tempat kediaman ku, tapi baru kali ini aku bisa menghirup udara Singapura. Memang sih aku jarang terbang ke luar negeri kalau memang tidak ada kepentingan apa-apa. Ke Singapura kemaren itu pun karena di undang untuk menghadiri pernikahan Lynn Malik, penyanyi Dangdut Academy Asia berasal dari Singapura.


Pengalaman Terbang ke Singapura dengan Jetstar, jetstar singapore review, Cari WiFi di Changi Airport, Harga Tiket Pesawat Jetstar

Harga Tiket Pesawat Jetstar


By the way, setelah pulang dari Singapura, teman-teman ku banyak yang nanya “Bang Choky, kemaren terbang ke Singapura berapa biayanya?” Terus ku jawab “PP 1 jutaan doang”. Mereka kaget kok bisa semurah itu. Mereka mengira kalau aku lagi dapat tiket promo. Padahal gak tuh. Gak ada tanda-tanda harga promo kok. Kayaknya harga normal memang segitu. Aku pesan tiketnya seminggu sebelum keberangkatan.

Seperti biasa, aku mesan tiket pesawatnya gak melalu agen travel sih. Aku pesan tiket pesawatnya disalah satu situs online. Saat mau pesat tiket online melalui aplikasi, kita akan melihat list daftar maskapai yang berangkat ke Singapura lengkap dengan harga tiketnya. Dari list tersebut, aku lihat harga maskapai Jetstar lah yang paling murah. Dari Pekanbaru ke Singapura tarif perginya sekitar 400-an ribu rupiah dan tarif pulangnya sekitar 600-an ribu rupiah. Ku bayar tiketnya melalu transfer bank. 

Kalau harga bagasi sih aku kurang tau. Soalnya kemaren aku gak banyak bawa barang. Cuma bawa tas sandang doang. Ya biasalah cowok, mau kemana-mana gak perlu ribet bawa ini bawa itu. Sangking hematnya, CD aja bisa dipake side A side B. Haha… Gak kok. Canda doang.

Akhirnya pagi-pagi aku check-in di Bandara Sultan Syarif Kasim II dengan membawa passport dan tiket pesawat Jetstar. Seriously, pertamanya ku pikir maskapai Jetstar ini merupakan airlines asli asal Singapura. Tapi ternyata ku salah. Jetstar ini tertanya merupakan maskapai low cost carrier (LCC) asal Australia, anak perusahaan dari perusahaan airlines besar Qantas Airlines.

Isengin Pramugari :D


Setelah menunggu beberapa menit kemudian, akhirnya aku menginjakkan kaki di pesawat Jetstar ini. Ku lihat pramugarinya cantik-cantik, ngomong pakai bahasa Inggris Singapura semua. Kesempatan ku nih buat modusin pramugarinya : “Mam, where is seat number 12A?” Aku iseng nanya kursi ku berada disebelah mana. Padahal kalau gak ditanya pun aku udah tau kok kursi ku berada dimana. Pramugari itu pun menjawab dengan senyum.


Pengalaman Terbang ke Singapura dengan Jetstar, jetstar singapore review, Cari WiFi di Changi Airport, Harga Tiket Pesawat Jetstar

Mengisi Dokumen


Akhirnya aku terbang ke Singapura. Jarak antara Pekanbaru dan Singapura hanya sekitar 45 menit. Ya memang sangat dekat. Saat dipesawat, aku belum sempat pesan makanan eeh udah landing aja. Ohya, no free meals ya. Kalau mau makan, ya harus pesan dulu dan bayar.

Saat landing, aku mendapat kartu dari Imigrasi Singapura dan aku diharuskan mengisi keterangan yang lengkap mengenai apa keperluan ku mengunjungi Singapura, dimana aku tinggal selama disana dan macam-macam lagi deh. Setelah diisi, aku menunjukkan kartu tersebut bersama passport di Imigrasi Changi Airport. Oh ya, potongan kartu yang dikembalikan ke kita tersebut harus kita simpan hingga kita pulang kembali ke Indonesia. Karena ketika mau pulang dari Singapura ke Indonesia, kartu itu kemungkinan besar akan diambil kembali oleh pihak imigrasi Singapura.

Begitu pula sebaliknya, dalam penerbangan pulang, Imigrasi Indonesia juga memberikan kertas serupa untuk diisi dalam perjalanan pulang dari Singapura ke Pekanbaru. Kertas ini akan dikumpulkan di Imigrasi Indonesia ketika kita melapor di bandara.


Pengalaman Terbang ke Singapura dengan Jetstar, jetstar singapore review, Cari WiFi di Changi Airport, Harga Tiket Pesawat Jetstar

Cari WiFi di Changi Airport


Ohya, saat di Changi Airport. Saat itu, HP ku gak ada sinyalnya. Ya iya lah. Layanan Roamingnya gak diaktifin. Waah… jadi ribet ni, gimana mau menghubungi teman ku minta jemput kalau Hp ku aja gak ada sinyalnya. Aku coba cari Wifi, eh ternyata ada Wifinya. Tapi pake password pulak. Disitu tertulis, kalau mau mendapatkan passwordnya, aku harus melapor dan scan passport ditempat pengambilan password Wifi. Di Changi Airport ini ada beberapa tempat untuk melapor. “Excuse me! How can I get the password for WiFi, mam?” Aku nanya password WiFi dengan bahasa Inggris ku seadanya ke petugas. Dan passport ku di scan dan tadaaaa… aku dapat password WiFinya. Notif-notif di HP pun langsung berderu masuk. Dan ternyata teman ku udah nunggu di parkiran mobil.



Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


12 comments

7/18/2018

eh, sudah, gitu aja? kok gantung ceritanya, mir? ahaha sampai chapter brapa nih, ntar?

ah mirwan gitu...

Ah.. mas Mirwan mah gitu.. eeh, ceritanya dilengkapin dong, di sana gimana aja gitu..

7/18/2018

ini sudah selesai apa gimana mas hehe
cuma 45 menit yah deket banget ya emang

7/19/2018

"Imigrasi Indonesia juga memberikan kertas serupa untuk diisi dalam perjalanan pulang dari Singapura ke Pekanbaru. Kertas ini akan dikumpulkan di Imigrasi Indonesia ketika kita melapor di bandara."

Masih ada ginian nih? indonesia sudah tidak pernah memberikan kertas bukan?

Hahhahaa... masih banyak kak sambungannya....

Apa kooohh?

Iya mbak... sengaja bikin penasaran... hehehe

Belum selesai sebenarnya mas... hehhee

Masih ada kok gan...... sekarang masih ada...

Itu cerita ngisengin pramugarinya mana lanjutannya? Jadi penasaran

3/30/2019

Mau tanya, sampe di Changi diminta bayar airport tax gak ya?

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,31,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,38,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Pengalaman Terbang ke Singapura dengan Jetstar
Pengalaman Terbang ke Singapura dengan Jetstar
Pengalaman Terbang ke Singapura dengan Jetstar, jetstar singapore review, Cari WiFi di Changi Airport, Harga Tiket Pesawat Jetstar
https://2.bp.blogspot.com/-GncE4EwlLoo/W06PIqqfLQI/AAAAAAAAU2I/-Ba6-GD5JFMMfpt1GTMlByUB3ESXxKtBQCK4BGAYYCw/s1600/3.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-GncE4EwlLoo/W06PIqqfLQI/AAAAAAAAU2I/-Ba6-GD5JFMMfpt1GTMlByUB3ESXxKtBQCK4BGAYYCw/s72-c/3.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2018/07/pengalaman-terbang-ke-singapura-dengan.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2018/07/pengalaman-terbang-ke-singapura-dengan.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy