16 Manfaat Push Up



cowok ganteng di Pekanbaru, Manfaat Push Up, Manfaat Push Up untuk Pembentukan Fisik, Manfaat Push up Menyehatkan Tubuh

Mirwaners, bagi ku, push up itu sangat penting. Karena dengan push up, badan kita bisa menjadi sehat segar bugar. Selain itu, bada kita juga akan terlihat atletis dan tentunya akan terlihat menarik oleh orang lain. Aku biasanya melakukan push up 3 kali dalam seminggu. Memang sih, 3 kali seminggu itu terlalu dikit. Seharusnya aku melakukan push up lebih rutin lagi. By the way, jika kalian ingin mengetahui apa saja manfaat push up, simak manfaat push up yang aku sadur dari manfaat.co.id berikut ini :

Manfaat Push Up untuk Pembentukan Fisik


1. Push up bisa membentuk Otot Tubuh

Saat kalian melakukan push up, beberapa otot tubuh pada bagian bahu depan, dada dan lengan yang bekerja sangat kuat. Gerakan push up dilakukan secara rutin, maka otot bekerja untuk 3 sistem tubuh tersebut akan terlatih. Pada bagian bisep dan trisep lengan otot akan menarik kekuatan tubuh dengan cara yang sangat menarik. Semua bagian otot penggerak akan bekerja untuk bagian  dada saat badan melakukan gerakan naik dan turun.

Selain itu, bagian lengan belakang yang banyak memiliki serabut otot kecil akan terlatih sehingga bisa menjadi lebih kuat. Jika dilakukan secara rutin maka otot pada bagian dada, lengan dan bahu akan terbentuk secara alami dan menunjang perkembangan otot di sekitar badan bagian atas.

2. Push up bisa membantu Kekuatan Tulang

Tulang adalah salah satu kekuatan inti tubuh yang sangat penting. Tulang menjadi kekuatan tubuh untuk berdiri, duduk dan melakukan berbagai macam gerakan. Masalah kesehatan tulang menjadi masalah umum, yang biasa diderita oleh laki-laki dan perempuan pada usia lanjut. Beberapa keluhan yang paling sering terjadi adalah masalah tulang keropos, nyeri sendi dan tulang rapuh.

Masalah tulang ini, bisa disebabkan karena tulang rawan pada tubuh tidak terbiasa melakukan gerakan saat masih usia muda. Jika tidak ingin mengalami masalah ini, maka bisa melakukan push up untuk memperkuat tulang rawan pada bagian kaki, pergelangan tangan, lengan dan bahu.

3. Push up bisa menguatkan Otot Dada

Dada adalah anggota tubuh yang berperan besar saat melakukan push up. Gerakan ini akan memaksa otot dada (pektoralis) untuk menarik dan menekan badan tanpa harus bertumpu pada bagian tubuh lain. Jika gerakan push up dilakukan secara teratur maka otot dada akan terpelihara dan bisa membentuk massa otot yang sangat sehat.

4. Push up bisa memperkuat Otot Perut

Salah satu inti gerakan push up yang paling benar adalah tidak ada lengkungan pada bagian tulang belakang. Lengkungan biasanya akan terlihat saat badan melakukan gerakan naik atau turun. Gerakan push up yang benar akan terlihat saat semua bagian tulang belakang rata, kaku dan terlihat stabil. Kesalahan dalam gerakan push up saat tulang belakang ikut tertarik ke bawah saat badan mengangkat ke atas maka bisa menyebabkan cedera tulang belakang.

Secara khusus gerakan tulang belakang yang rata dan stabil akan meningkatkan kekuatan otot perut. Selain push up, manfaat skot jump juga sangat baik untuk membentuk otot perut.

5. Push up bisa meningkatkan Massa Otot Bisep dan Trisep

Pembentukan masa otot bisep dan trisep dilakukan dengan metode latihan angkat beban, pada manfaat fitness. Tapi jika tidak mempunyai banyak waktu, maka bisa melakukan push up secara teratur. Gerakan push up akan meningkatkan kerja otot bisep dan trisep. Hal ini terjadi saat badan bergerak naik dan turun dengan tekanan pada kekuatan otot lengan. Jika push up dilakukan dengan gerakan yang benar maka perkembangan otot bisep dan trisep akan terjadi dengan cepat.

6. Push up bisa membentuk Perut

Ingin memiliki perut “six-pack”? Six-pack adalah bentuk perut yang terlihat seperti susunan kotak berjumlah enam kotak, keras dan kuat. Jika ingin memiliki perut six-pack, dengan cara yang mudah dan hemat maka lakukan saja gerakan push up. Gerakan push up akan mempertahankan semua otot perut, pinggul dan tulang belakang.

Saat badan bergerak naik atau turun maka otot perut akan bekerja maksimal untuk mempertahankan bentuknya. Dengan cara ini maka otot perut akan terlatih sehingga bisa terlihat sebagai otot yang kuat.

7. Push up bisa memperbaiki Postur Tubuh

Postur tubuh yang sempurna adalah bagian yang sangat penting untuk penampilan. Beberapa masalah postur tubuh seperti tulang belakang yang kurang tegak, bahu yang tidak seimbang atau lengan yang kurang stabil masih sering kita jumpai. Biasanya dokter akan merekomendasikan untuk melakukan terapi tertentu. Namun hal ini bisa diperbaiki dengan melakukan push up secara rutin.

Gerakan push up secara sekaligus, akan melatih otot tubuh, membentuk kekuatan otot dada, lengan dan bahu sehingga postur tubuh bisa menjadi lebih baik. Secara umum, manfaat olahraga pada gerakan push up juga bisa meningkatkan sistem kemampuan tubuh secara seimbang.

8. Push up bisa menstabilkan Otot Bahu

Apakah mendengar tentang kelainan bahu yang tidak seimbang? masalah ini sebenarnya bisa diatasi dengan melakukan gerakan push up secara rutin. Saat badan melakukan push up, maka kekuatan otot bahu terletak pada bagian bahu atas atau otot deltoid. Otot ini akan menjaga gerakan bahu agar kuat, stabil dan seimbang seperti melakukan manfaat berenang.

9. Push up bisa menyeimbangkan Ukuran Tubuh

Gerakan push up banyak memanfaatkan kerja otot bahu, lengan dan dada. Jika diperhatikan maka gerakan push up cenderung akan membuat otot pada bagian bahu, lengan dan dada memiliki ukuran yang besar. Namun hal itu tidak sepenuhnya benar, sebab saat gerakan push up terjadi maka kekuatan otot perut, tulang belakang, dan panggul juga akan bekerja. Hal inilah yang membuat gerakan push up bisa membentuk otot pada bagian atas dan bawah tubuh menjadi lebih seimbang.

10. Push up bisa melatih Otot Jantung

Banyak orang yang berpikir bahwa push up hanya akan membuat otot pada bagian dada menjadi  lebih besar? Hal ini memang tidak salah, karena push up mendorong kekuatan otot dada, bahu dan lengan menjadi lebih kuat. Namun bukan berarti push up tidak memiliki manfaat penting untuk otot dalam tubuh seperti otot jantung.

Orang yang sering melakukan push up terbukti memiliki otot jantung yang lebih kuat daripada orang yang tidak melakukan push up. Gerakan rutin pada push up telah membuat otot jantung bekerja lebih banyak sehingga aliran darah juga menjadi lebih kuat. Hal ini juga membuat sistem metabolisme dalam tubuh menjadi lebih baik.

11. Push up bisa meningkatkan Ukuran Payudara

Memiliki payudara sehat dan ukuran yang ideal adalan keinginan semua wanita. Wanita dengan ukuran dada yang proporsional juga akan terlihat lebih menarik dalam penampilan. Manfaat push up untuk meningkatkan ukuran payudara ternyata sudah banyak terbukti. Gerakan push yang dilakukan dengan intensitas teratur akan membentuk otot dada menjadi lebih kuat.

Kekuatan otot dada menjadi lebih besar ketika sistem otot dada mampu menyalurkan cairan yang memasok kekuatan pada otot dada. Hal inilah yang membuat penampilan atlit wanita selalu terlihat bugar meskipun mereka tidak melakukan operasi plastic.

Manfaat Push up Menyehatkan Tubuh


12. Push up bisa melatih Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh sangat penting untuk kesehatan karena bisa meningkatkan kebugaran tubuh. Tubuh yang terlihat lemah kurang menarik dan cenderung lebih mudah terserang penyakit. Selain mengkonsumsi manfaat buah-buahan, latihan push up secara teratur akan meningkatkan sistem ketahanan tubuh. Namun pada dasarnya gerakan push up akan memancing tubuh agar mampu melakukan gerakan yang sama secara terus menerus. Hal inilah yang akan membuat orang yang sering melakukan push up akan terlihat lebih segar dan bugar.

13. Push up bisa dijadikan Latihan Rutin untuk Diet

Menghilangkan lemak dari tubuh adalah keinginan mutlak bagi semua orang yang sedang diet. Push up bisa menjadi salah satu latihan ringan yang mendukung program diet. Gerakan rutin untuk menaikkan badan dan menekan badan dengan tumpuan pergelangan tangan ini bisa menghilangkan lemak di sekitar pantat, panggul dan juga lengan.

Saat push up, otot-otot pada bagian tubuh akan saling tarik menarik dan melakukan dorongan yang kuat untuk menahan beban tubuh. Sistem kerja otot akan mendorong proses metabolisme dalam tubuh dan proses inilah yang akan membuat lemak bisa menghilang dan menjadi sumber tenaga bagi tubuh.

14. Push up bisa meningkatkan Sistem Metabolisme Tubuh

Metabolisme tubuh merupakan proses untuk mengolah berbagai bahan yang masuk ke tubuh untuk mempertahankan fungsi organ tubuh dan meningkatkan sistem kerja tubuh. Masalah metabolisme sering menyebabkan berat badan berlebih, timbunan lemak pada tubuh dan kesehatan yang buruk. Gerakan push up yang bisa memancing gerakan penting untuk otot dada, kaki, tulang belakang, lengan dan bahu ternyata bisa meningkatkan laju sistem metabolisme.

Otot yang terlatih akan mendorong sistem otot dalam tubuh sehingga aliran darah dalam tubuh menjadi lebih lancar. Jika aliran darah dan oksigen yang mengalir pada pembuluh darah terjadi dengan baik maka metabolisme tubuh juga akan berjalan dengan baik.

15. Push up bisa Mencegah Osteoporosis

Kesehatan tulang memang harus kita pelihara sejak masih  usia muda. Meskipun beberapa masalah penyakit tulang seperti osteoporosis terjadi saat usia lanjut, namun penyakit ini bisa dicegah sejak awal. Melakukan gerakan push up secara rutin ternyata juga bisa melatih kepadatan tulang pada seluruh bagian tubuh. Kerjasama otot dan tulang pada bagian dada, lengan dan bahu akan membuat tulang inti menjadi lebih padat dan kuat.

16. Push up bisa membuat tubuh kalian menarik di mata pasangan

Tak bisa dipungkiri, dengan melakukan push up dengan rutin, tubuh menjadi terbentuk dan akan terlihat menarik oleh orang lain. dan tentunya hal ini berguna bagi yang sedang mencari pasangan hidup.



Nah, demikianlah manfaat push up yang bisa kalian rasakan ketika sering melakukan push up. Semoga artikel ini bermanfaat ya.



Komentar dengan backlink akan terhapus. Setelah komentar jangan lupa dibagikan kepada teman-teman ya. Kalian juga bisa tanya-tanya di Instagram @MirwanChoky
Name

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,2,Automotive,17,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Blogging Tips,5,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,36,Culture,9,English Zone,15,Events,30,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,13,Fitness,7,Gym,1,Hotel,17,I-Sing,10,Info,4,International,20,Kesehatan,7,Lifestyle,107,Lomba,2,Lowongan Kerja,1,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,11,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,18,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,19,Skin Care,1,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,32,Timor Leste,1,Tips,39,Transportation,10,Travel,86,Viral,4,Whatever,4,
ltr
item
Mirwan Choky: 16 Manfaat Push Up
16 Manfaat Push Up
Manfaat Push Up, Manfaat Push Up untuk Pembentukan Fisik, Manfaat Push up Menyehatkan Tubuh
https://1.bp.blogspot.com/-P4lmjyYBuZU/W8MMw8Cg8EI/AAAAAAAAVnQ/7UWGAtgXQbMhzW0SWELxZw-fwSRzsNcEQCK4BGAYYCw/s1600/IMG_20181014_162551-01.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-P4lmjyYBuZU/W8MMw8Cg8EI/AAAAAAAAVnQ/7UWGAtgXQbMhzW0SWELxZw-fwSRzsNcEQCK4BGAYYCw/s72-c/IMG_20181014_162551-01.jpeg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2018/10/16-manfaat-push-up.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2018/10/16-manfaat-push-up.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy