5 Fakta Menarik Seputar Djakarta Warehouse Project, No.3 Aneh banget



5 Fakta Menarik Seputar Djakarta Warehouse Project, Djakarta warehouse project 2018, 2019
Mirwaners! Bagi para pecinta musik EDM atau electronic dance music, pasti sudah tidak asing dengan event yang satu ini, Djakarta Warehouse Project alias DWP. Sebuah event yang diselenggarakan oleh promotor Ismaya Live ini selalu menjaring ribuan para penikmat musik EDM setiap tahunnya. Tahun ini pulau Bali dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan acara Djakarta Warehouse Project 2018. Bagi kamu yang berencana untuk nonton DWP tahun ini bisa mulai mencari tiket pesawat ke Bali dari sekarang. 


5 Fakta Menarik Seputar Djakarta Warehouse Project, Djakarta warehouse project 2018, 2019
Dibalik kemeriahan acara musik EDM ini, ada 5 fakta menarik seputar Djakarta Warehouse Project yang bisa kamu ketahui, yuk simak di sini!

1. Sebelumnya Bernama Blowfish Warehouse Project


Sebelum dikenal sebagai Djakarta Warehouse Project, tahukah kamu bahwa dahulu DWP memiliki nama yang berbeda? Ya, dahulu event musik EDM ini memiliki nama Blowfish Warehouse Project. Awalnya sebelum menjadi sebesar sekarang, DWP merupakan acara yang diselenggarakan oleh klub malam kenamaan di Jakarta bernama Blowfish. Konsep dari event ini merupakan indoor music festival dan berhasil menarik minat hingga mencapai 5 ribu penonton. 

Diselenggarakan pada tanggal 14 November 2008, deretan bintang tamu yang menjadi pengisi acara saat itu diantaranya adalah David Morales, Cash Money, Matt Darey, Danny Howells, Renaissance dan masih banyak lagi. 

2. Sudah Berlangsung Sejak Tahun 2008


Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa DWP dahulu bernama Blowfish Warehouse Project. Tahukah kamu kalau ternyata acara ini sudah dibuat sejak tahun 2008 loh! Bermula dari acara musik yang tidak terlalu besar di sebuah klub malam Jakarta, kini sudah menjadi event musik tahunan dengan jumlah penonton mencapai puluhan ribu orang. Sempat mengalami vakum pada tahun 2009, akhirnya penyelenggara resmi mengubah nama eventnya menjadi Djakarta Warehouse Project. 

Hingga kini di tahunnya yang ke 10, DWP 2018 selalu menjadi event musik tahunan yang ditunggu oleh kalangan anak muda. Dengan deretan bintang tamu yang menarik, tidak heran tiket yang terjual bisa langsung habis dalam hitungan jam bahkan menit.

3. Event Tahun ini Diselenggarakan di Bali, bukan Di Jakarta


Selama 9 tahun, Djakarta Warehouse Project diselenggarakan di berbagai lokasi di Jakarta. Dimulai dari klub malam Blowfish pada tahun 2008, lalu pindah ke kawasan Pantai Karnaval Ancol pada tahun 2010. Pada tahun 2011 hingga 2012, DWP diselenggarakan di kawasan Senayan, yaitu Tenis Indoor Senayan dan Istora Senayan sebelum kembali ke kawasan Ancol pada tahun 2013. Setelah itu DWP kembali berpindah lokasi nya ke kawasan Kemayoran, tepatnya di JI-EXPO selama 4 tahun. 

Sebagai bentuk perayaan acaranya di tahun yang ke-10, Djakarta Warehouse Project tahun 2018 ini diselenggarakan di pulau Bali, tepatnya di GWK Cultural Park. Dengan pindahnya ke Bali, bisa dipastikan acara DWP tahun ini akan semakin meriah dan kamu bisa sambil berlibur merasakan indahnya pantai Bali. 

4. Mendatangkan musisi Internasional


Menjadi salah satu event musik terbesar di Indonesia, selain menampilkan musisi dalam negeri, DWP juga selalu mengundang musisi internasional yang menjadi magnet acara ini. Berbagai DJ terkemuka hingga penyanyi internasional turut meramaikan perhelatan musik ini tiap tahunnya. Sebut saja Avicii, Calvin Harris, Knife Party, David Guetta hingga Steve Aoki sudah pernah menjadi pengisi acara di Djakarta Warehouse Project.

Selain musisi internasional, tidak lupa musisi terkenal dari Indonesia juga pernah mengisi acara di DWP seperti DJ Winky, Dipha Barus, Angger Dimas, hingga Agnes monica dan rapper terkenal Amerika Serikat yang berasal dari Indonesia yakni, Rich Chigga. 

5. Menyumbang Devisa Negara


Selain menarik minat banyak pecinta musik EDM dari dalam negeri, DWP juga berhasil mendatangkan beberapa wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia. Dengan tata panggung yang megah serta deretan pengisi acara Internasional, tidak heran banyak warga asing yang berkunjung ke Indonesia sekedar untuk menonton DWP. Alhasil, banyak devisa negara yang dihasilkan berkat kunjungan dari wisatawan tersebut. 

Sebagai contoh, pada DWP tahun 2016 terdapat jumlah wisatawan asing mencapai 20 ribu orang yang datang berkunjung ke Indonesia. Dengan event yang berlangsung hingga 2 hari, tidak heran banyak pemasukan untuk devisa negara dari sektor pariwisata. Selain itu, wisatawan juga bisa berjalan-jalan serta berlibur di Indonesia karena adanya event DWP ini. 

Selain sebagai acara musik tahunan di Indonesia, ternyata Djakarta Warehouse Project juga memiliki beberapa fakta menarik dibalik kesuksesannya. Kini kamu harus mulai mempersiapkan hal-hal penting untuk bisa menonton DWP di Bali tahun ini.

Tapi, jika kamu tidak berkesempatan mendapat tiket DWP, tidak perlu sedih.  Kamu bisa nonton festival musik menarik lainnya seperti Folk Music Festival yang diselenggarakan di Malang. Jangan lupa untuk memesan tiket pesawat ke Malang jauh-jauh hari supaya bisa mendapatkan harga yang bersahabat dengan kantong kamu. Have fun!  




Komentar dengan backlink akan terhapus. Setelah komentar jangan lupa dibagikan kepada teman-teman ya. Kalian juga bisa tanya-tanya di Instagram @MirwanChoky
Name

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,2,Automotive,17,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Blogging Tips,5,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,36,Culture,9,English Zone,15,Events,30,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,14,Fitness,7,Gym,1,Hotel,17,I-Sing,10,Info,4,International,20,Kesehatan,7,Lifestyle,107,Lomba,2,Lowongan Kerja,1,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,11,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,18,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,19,Skin Care,1,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,32,Timor Leste,1,Tips,39,Transportation,10,Travel,86,Viral,4,Whatever,4,
ltr
item
Mirwan Choky: 5 Fakta Menarik Seputar Djakarta Warehouse Project, No.3 Aneh banget
5 Fakta Menarik Seputar Djakarta Warehouse Project, No.3 Aneh banget
5 Fakta Menarik Seputar Djakarta Warehouse Project, Djakarta warehouse project 2018, 2019
https://4.bp.blogspot.com/-vm6H8-BmWOI/W9VpCpaazcI/AAAAAAAAVsM/wBL255Lnd-I72T8uxk1l79_zYf7NAjFggCK4BGAYYCw/s1600/djakarta%2Bwarehouse%2Bproject%2B2.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-vm6H8-BmWOI/W9VpCpaazcI/AAAAAAAAVsM/wBL255Lnd-I72T8uxk1l79_zYf7NAjFggCK4BGAYYCw/s72-c/djakarta%2Bwarehouse%2Bproject%2B2.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2018/10/djakarta-warehouse-project.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2018/10/djakarta-warehouse-project.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy