Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hoax! Terbang dari Singapore ke Belitung dalam 30 Menit doang? Pake Pintu Doraemon?

Hoax! Terbang dari Singapore ke Belitung dalam 30 mins doang? Pake Pintu Doraemon?
Mirwaners! Kalian pikir cuma di Indonesia doang yang bikin hoax seperti berita Ratna Sarumpaet kemaren? Di Singapore juga ada lho, dan kali ini hoax-nya juga melibatkan Indonesia. Baru-baru ini Channel NewsAsia, salah satu situs berita yang besar di rantau ini mengeluarkan sebuah berita yang mengatakan bahwa untuk terbang dari Singapore ke Belitung sudah bisa dalam 30 mins doang. 


Hoax! Terbang dari Singapore ke Belitung dalam 30 mins doang? Pake Pintu Doraemon?
Nyatanya, dari Jakarta pun gak bisa secepat gitu. Jadi, dengan adanya berita tersebut netizen pun berkomentar. Ada netizen yang mengatakan bahwa mungkin Channel NewsAsia menggunakan pintu Doraemon untuk terbang secepat itu. Juga ada netizen yang mengingatkan Channel NewsAsia tentang bahayanya menyebarkan berita hoax.
Hoax! Terbang dari Singapore ke Belitung dalam 30 mins doang? Pake Pintu Doraemon?
Waktu aku ke Belitung terbang dari Singapura beberapa bulan yang lalu dalam rangka acara Belitung International Music Festival juga lebih dari satu jam kok durasi penerbangannya. By the way, kalau ada yang mahu ke Belitung nantikan blog post ku yang selanjutnya ya. Bukan hoax ya. Aku pingin edit gambar-gambar dulu, gak perlu operasi muka kayak Ratna say.

1 komentar untuk "Hoax! Terbang dari Singapore ke Belitung dalam 30 Menit doang? Pake Pintu Doraemon?"

  1. Masalah terbang saya kurang ahli, hahaha... Kalo mas Mirwan kan ahlinya, jam terbangnya terlampau tinggi. Kok bisa sampe hoax gitu ya, tapi bukan tante ratna juga kan yang nulis beritanya???

    BalasHapus