5 Manfaat Asuransi Secara Umum dan Khusus



5 Manfaat Asuransi Secara Umum dan Khusus, Manfaat Asuransi Secara Umum, Manfaat Asuransi Secara Khusus
Mirwaners! Masih banyak masyarakat yang belum sadar akan asuransi sehingga angka keikutsertaannya masih rendah. Padahal asuransi ini sangat bermanfaat sekali untuk melindungi diri dari beberapa kerugian yang bisa didapatkan akibat peristiwa yang tidak menentu. Salah satu penyebab angka kesadaran yang rendah karena kurangnya informasi masyarakat akan asuransi itu sendiri. Jika masyarakat mengetahui apa itu asuransi dan manfaatnya, tentu angka kesadarannya menjadi meningkat.


5 Manfaat Asuransi Secara Umum dan Khusus, Manfaat Asuransi Secara Umum, Manfaat Asuransi Secara Khusus

Manfaat Asuransi Secara Umum


Hal pertama yang harus diketahui oleh masyarakat adalah manfaatnya secara umum atau secara luas. Manfaat ini akan didapatkan oleh semua nasabah asuransi tanpa pengecualian. Berikut ini adalah beberapa manfaat asuransi secara umum yang penting untuk Anda ketahui:

1. Memberikan rasa tenang dan nyaman

Anda tidak akan pernah tahu bagaimana hari esok Anda, belum tentu esok hari kondisinya seperti yang Anda harapkan. Setiap hari yang dilalui mungkin akan ada hari dimana Anda akan mengeluarkan pengeluaran yang tidak terduga. Untuk menghadapi hal tersebut Anda memerlukan asuransi supaya peristiwa yang tidak terduga tersebut bisa diminimalisir dengan mudah. Selain itu dengan memiliki asuransi Anda akan bisa melalui hari-hari yang akan datang dengan perasaan tenang dan nyaman.

2. Investasi atau tabungan

Manfaat selanjutnya adalah bisa dijadikan sebagai investasi atau tabungan.  Asuransi yang di dalamnya ada investasi tersebut memiliki keunggulan berupa  lebih longgar dan fleksibel dalam masa pertanggungannya. Nasabah yang memegang polis asuransi akan ada pengembalian investasi saat kontrak asuransi tersebut berakhir. 

3. Meminimalkan kerugian

Asuransi juga bisa digunakan sebagai peminimalan kerugian. Sebagai contohnya adalah Anda memiliki rumah dengan harga 3 miliar, ketika terjadi bencana seperti kebakaran Anda sebagai nasabah asuransi akan mendapatkan cover dari perusahaan asuransi tersebut sehingga kerugian akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. Coba dibayangkan jika tidak memiliki asuransi, berapa banyak kerugian yang harus Anda tanggung.

Manfaat Asuransi Secara Khusus


Selain manfaat secara umum, masih ada manfaat secara khusus. Setiap jenis asuransi ini menawarkan perlindungan dan manfaatnya masing-masing. Berikut adalah manfaat asuransi berdasarkan jenisnya yang jarang diketahui:


Asuransi jenis ini dibutuhkan untuk perlindungan yang berhubungan dengan biaya rumah sakit. Tidak ada yang pernah tahu kapan sakit itu datang, sehingga melindungi diri dengan asuransi kesehatan ini akan sangat bermanfaat tidak hanya bagi pihak yang tertanggung asuransi namun juga pihak keluarga tertanggung.

2. Asuransi jiwa

Asuransi jenis ini menawarkan manfaat perlindungan dari risiko kematian. Asuransi ini wajib dimiliki oleh tulang punggung keluarga karena jika risiko itu terjadi berdampak pada keuangan keluarga.  Dengan ikut asuransi ini tidak perlu khawatir dengan nasib keluarga yang ditinggalkan karena ada asuransi jiwa yang bisa di klaim kapan saja.

Oke. Mirwaners! Demikianlah manfaat asuransi secara umum dan khusus yang wajib diketahui, semoga informasi ini bermanfaat.
5 Manfaat Asuransi Secara Umum dan Khusus, Manfaat Asuransi Secara Umum, Manfaat Asuransi Secara Khusus

Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: 5 Manfaat Asuransi Secara Umum dan Khusus
5 Manfaat Asuransi Secara Umum dan Khusus
5 Manfaat Asuransi Secara Umum dan Khusus, Manfaat Asuransi Secara Umum, Manfaat Asuransi Secara Khusus
https://1.bp.blogspot.com/-SDWaSubXjIQ/W-VfJZB8mdI/AAAAAAAAV0M/gG9_rg6Zk0oam5Nwz-3L0Cu0O1qknkbWACK4BGAYYCw/s1600/asuransi.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-SDWaSubXjIQ/W-VfJZB8mdI/AAAAAAAAV0M/gG9_rg6Zk0oam5Nwz-3L0Cu0O1qknkbWACK4BGAYYCw/s72-c/asuransi.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2018/11/manfaat-asuransi-secara-umum-dan-khusus.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2018/11/manfaat-asuransi-secara-umum-dan-khusus.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy