Pantai Parit Senang, Objek Wisata Baru di Rangsang Pesisir



Pantai Parit Senang, Objek Wisata Baru di Rangsang Pesisir, Selatpanjang, Cara menuju ke pantai Parit Senang
Mirwaners! Selatpanjang itu gak hanya dikenali dengan mie Sagu nya. Tapi juga dikenali dengan berbagai macam tempat wisata lainnya, salah satunya yaitu pantai. Siapa sih yang gak mau main-main di pantai? Sebuah suasana pemandangan yang luas yang bisa bikin pikiran kita fresh dan tenang. Apa lagi saat ditempat kerja yang bikin stress, pantai adalah salah satu tempat yang bisa kalian kunjungi untuk menghilangkan stress tersebut.


Pantai Parit Senang, Objek Wisata Baru di Rangsang Pesisir, Selatpanjang, Cara menuju ke pantai Parit Senang
Di Selatpanjang, tepatnya di Jln. Parit Senang, Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, ada sebuah pantai yang begitu mempesona. Orang-orang disekitar menyebutnya dengan pantai Parit Senang. Pantai ini merupakan pantai yang sudah lama ada, tapi sebelumnya pantai ini belum terawat. Dan kini pantai ini sudah dipercantik oleh pimpinan setempat sehingga tempat ini cocok dijadikan tempat berfoto ria karena pemandangannya sangat Instagramable.

Kemaren aku sempat mengunjungi pantai ini. Ku lihat pantainya tidak berpasir alias pantai lumpur. Dan airnya merah asin karena berada dikawasan gambut. Meskipun bukan pantai pasir, tapi pemandangannya keren sekali, soalnya ada hutan mangrove, sampan nelayan, dan pohon kelapa yang tampak menarik dan indah sehingga banyak dikunjungi oleh orang-orang setempat maupun dimanfaatkan oleh para nelayan untuk mencari makan.

Jangan khawatir, jika kalian gak mau main lumpuran, di pantai ini tersedia jembatan yang agak menjorok ketengah lautan sehingga kalian bisa melihat pantai ini dengan 360 derjat saat berada di ujung jembatan. Asiknya, di pertengahan jembatan ini juga tersedia tempat berteduh seperti warung. Sehingga jika kalian tidak sanggup menghadapi sinar matahari, kalian bisa singgah dan duduk di warung tersebut.
Pantai Parit Senang, Objek Wisata Baru di Rangsang Pesisir, Selatpanjang, Cara menuju ke pantai Parit Senang

Cara menuju ke pantai Parit Senang

Jika kalian berasal dari Pekanbaru dan ingin mengujungi pantai Parit Senang, kalian bisa berangkat dari pelabuhan Sungai Duku. Dari Pelabuhan Sungai Duku di Pekanbaru menuju ke Perawang naik kapal. Dari Perawang ke Buton bisa naik bus. Terus dari Pelabuhan Buton ke Selatpanjang naik kapal lagi. Meskipun banyak transit, tapi tiketnya hanya 1 dengan biaya 165ribu rupiah. Pokoknya kalian tinggal ikuti saja rute dan kendaraan yang sudah disediakan oleh penyedia jasa. Durasi perjalanan lebih kurang lebih 5 jam perjalanan.

Dari Selatpanjang menuju Rangsang Pesisir, kalian bisa menggunakan kapal pompon dari pelabuhan Selatpanjang dengan biaya 5 ribu per orang. Sekitar 15 menit kemudian, kalian akan sampai di Pelabuhan Peranggas. Kemudian kalian bisa menggunakan jasa ojek dan sejenisnya yang ditawarkan oleh warga setempat untuk menuju ke lokasi. Biasanya jasa transportasi yang ada hanya ojek sih. Dari pelabuahan Peranggas menuju pantai Parit Senang, hanya memakan waktu sekitar 45 menit menggunakan jasa ojek. 

Jadi, gimana guys? Kapan main-main di Rangsang Pesisir?


Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


3 comments

11/18/2018

Ini pantainya beda ya, berlumpur jika biasanya berpasir. Jadi ingat dulu aku sering ke pantai waktu di Batam, memang semuanya indah.

Wah, keren Kak Choky. Ayo promosikan terus tanah hidup kita :-)

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Pantai Parit Senang, Objek Wisata Baru di Rangsang Pesisir
Pantai Parit Senang, Objek Wisata Baru di Rangsang Pesisir
Pantai Parit Senang, Objek Wisata Baru di Rangsang Pesisir, Selatpanjang, Cara menuju ke pantai Parit Senang
https://3.bp.blogspot.com/-Pvs0YStSYqQ/W_Enyzy8c7I/AAAAAAAAV44/kmDYq3IlzSIhuZ7Qvn7zLt_bew73-Tn9QCK4BGAYYCw/s1600/pantai%2Bparit%2Bsenang%2Brangsang%2Bpesisir.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-Pvs0YStSYqQ/W_Enyzy8c7I/AAAAAAAAV44/kmDYq3IlzSIhuZ7Qvn7zLt_bew73-Tn9QCK4BGAYYCw/s72-c/pantai%2Bparit%2Bsenang%2Brangsang%2Bpesisir.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2018/11/objek-wisata-di-rangsang-pesisir-selatpanjang.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2018/11/objek-wisata-di-rangsang-pesisir-selatpanjang.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy