6 Destinasi Instagramable di Pacitan



6 Destinasi Instagramable di Pacitan, hotel di pacitan, pantai srau pacitan, wisata di pacitan, pantai di pacitan, srau beach kabupaten pacitan, jawa timur, pantai klayar pacitan, pantai teleng ria, pantai watu karung
Mirwaners! Apa yang terlintas di pikiran Anda setelah mendengar nama Pacitan? Bila Anda berpikir bahwa Pacita merupakan kota yang panas dan gersang, mungkin anggapan tersebut perlu anda kesampingkan terlebih dahulu sebelum membaca artikel ini.


Kota yang berada di pesisir selatan Jawa Timur ini terkenal karena merupakan kampung halaman mantan Presiden Republik Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Seyogyanya, Pacitan merupakan kota yang luar biasa, terutama bila dihubungkan dengan keindahan alamnya.

Pacitan dikenal sebagai Kota Seribu Goa. Namun faktanya, tidak hanya goa yang membuat kota yang hanya berjarak kurang lebih tiga jam dari Yogyakarta itu kini menjadi sangat eksotis dan layak menjadi destinasi utama liburan Anda selanjutnya. Setelah memesan tiket bus Sumber Alam, bacalah artikel ini untuk mendapatkan destinasi paling instagramable di Pacitan

1. Goa Gong

Goa Gong adalah salah satu ikon wisata di Pacitan yang namanya telah mendunia. Lanskap dan pesonanya begitu terkenal, tidak hanya di Indonesia, tapi seantero Asia Tenggara. Saking pesonanya memikat para pelancong, goa ini bahkan dinobatkan sebagai goa terindah. Sumber keindahan Goa Gong tak bisa dilepaskan dari stalaktit dan stalagmit yang ada di dalamnya. Dengan cahaya yang tepat, Anda dapat menyaksikan kemegahan gugusan mineral yang terbentuk secara natural.

2. Pantai Taman

Apa rasanya meluncur dari atas tebing ke pantai berpasir putih diselingi hembusan angin, yang terkadang bertiup cukup kuat dari arah laut? Kegiatan ini dijamin akan membuat adrenalin terpacu, bahkan ketika Anda masih berada di puncak tebing dan belum meluncur.

Itulah salah satu sensasi yang ditawarkan di Pantai Taman, pantai yang membentang panjang dari timur hingga barat. Tebing tinggi di ujung barat menjadi titik awal Anda menaklukkan ketakutan di wahana wisata flying fox, yang panjangnya hingga 415 meter. Katanya, jalur flying fox ini  terpanjang di Indonesia.

3. Pantai Karang Bolong Sendang

Tak ada yang memungkiri betapa luas dan hebatnya Samudera Hindia, yang di Indonesia juga dikenal sebagai Laut Selatan. Gelombang hingga nuansanya tak mudah diungkapkan dengan kata-kata.

Untuk menyaksikannya langsung, ada beberapa tempat spesial sehingga Anda bisa merasakan sensasi terbaiknya. Salah satu tempatnya ada di Pacitan, tepatnya di Pantai Karang Bolong.

Secara lanskap sudah sangat luar biasa. Pantai, atau lebih tepat disebut tebing ini, memiliki keunikan dalam bentuk dan tampilan visual. Bahkan ada karang yang berlubang, yang oleh warga lokal disebut sebagai Karang Bolong, akibat kikisan ombak yang menghantam terus-terusan.

4. Pantai Ngandul

Anda mungkin sudah mengenal keindahan Pantai Buyutan di Pacitan. Tapi mungkin hanya sedikit yang mengetahui ada air terjun tersembunyi yang tak boleh Anda lewatkan bila berkunjung ke pantai ini.Letaknya memang sedikit tersembunyi, tapi pamornya sudah membuat traveler lokal yang mengetahuinya terkagum-kagum.

Penampakannya memang tak bisa dikatakan pantai, tapi lebih menyerupai tebing yang menghadap ke laut. Istimewanya, tebing tersebut memiliki aliran sungai yang langsung bermuara ke laut, yang pada akhirnya menghasilkan fenomena air terjun mini.

5. Ayunan ekstrem di Pacitan Indah

Mengapa disebut ayunan ekstrem? Karena panjang dan durasi mengayunnya cukup ‘memakan waktu’ Tak salah bila Anda harus menyiapkan mental dan persiapan yang cukup untuk bisa menjajal ayunan menantang ini. Tapi, bila berani menerima tantangan tersebut, Anda pastinya akan merasakan sensasi yang tak akan bisa diperoleh dari mana pun. Ditambah lagi destinasi wisata ini sangat instagramable. Selain ayunan yang menantang, Anda juga bisa menuju ke gardu pandang untuk menikmati pemandangan yang apik. 

6. Sungai Maron

Tak sedikit yang menyebut Sungai Maron di Pacitan sebagai sungai Amazon-nya Indonesia. Bukan karena eksotisme hewan yang terdapat di sekitar sungai, tapi lebih kepada panorama alam sekitar. Sungai yang panjangnya kurang lebih lima kilometer tersebut bisa dijelajahi dengan waktu tempuh sekitar 50 menit hingga satu jam. Penjelajahan pun dilakukan dengan menggunakan perahu, yang bisa disewa dari warga lokal.


Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: 6 Destinasi Instagramable di Pacitan
6 Destinasi Instagramable di Pacitan
6 Destinasi Instagramable di Pacitan, hotel di pacitan, pantai srau pacitan, wisata di pacitan, pantai di pacitan, srau beach kabupaten pacitan, jawa timur, pantai klayar pacitan, pantai teleng ria, pantai watu karung
https://2.bp.blogspot.com/-yUG4za03TzI/XEXjkmr8VwI/AAAAAAAAWTM/HLHdU0OuY2I6QiMj80STLyei5-_ldH-1wCK4BGAYYCw/s1600/pacitan.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-yUG4za03TzI/XEXjkmr8VwI/AAAAAAAAWTM/HLHdU0OuY2I6QiMj80STLyei5-_ldH-1wCK4BGAYYCw/s72-c/pacitan.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2019/01/6-destinasi-instagramable-di-pacitan.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2019/01/6-destinasi-instagramable-di-pacitan.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy