Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Manfaat Push Up yang Sangat Penting

3 Manfaat Push Up yang Sangat Penting, manfaat push up bagi wanita  manfaat push up sebelum tidur  manfaat push up setelah bangun tidur  berapa kali push up dalam sehari  manfaat sit up  waktu yang tepat untuk push up  manfaat back up  manfaat pull up

Hello, Mirwaners! Bagi ku, push up merupakan salah satu gerakan latihan tubuh yang paling gampang dilakukan. Ditempat gym, sebelum melakukan latihan otot lainnya, biasanya aku melakukan gerakan push up terlebih dahulu sebagai warming up.

Push up ini banyak sekali manfaatnya. Mungkin tidak semua orang tau tentang manfaat push up secara keseluruhan. Sepengetahuan ku sih, manfaat push up itu adalah sebagai berikut :

1. Membentuk otot tubuh

Biasanya disaat aku selesai melakukan push up, aku merasakan kalau beberapa otot tubuh ku seperti pada bagian bahu depan, dada dan lengan seperti terbentuk. Hal ini dikarenakan otot trsebut bekerja sangat kuat saat aku melakukan push up. Pada bagian bisep dan trisep lengan otot ku menarik kekuatan tubuh dengan cara yang sangat ilegan. Selain itu, bagian otot penggerak kita bekerja untuk bagian dada saat tubuh kita melakukan gerakan naik dan turun.

2. Penguat otot dada

Seperti yang aku bilang tadi di point pertama, bagian dada kita juga bisa berefek kalau kita melakukan push up. Dada merupakan bagian anggota badan yang sebenarnya berperan penting ketika melakukan push-up. Gerakan ini akan membuat otot anda akan terbentuk, karena dada berguna untuk menarik badan tanpa bertumpu pada anggota badan lain. Jika push-up dilakukan secara teratur maka akan membuat otot dada anda akan membentuk dan memiliki dada yang sehat.

3. Menstabilkan Otot Bahu

Aku sih sering lihat orang yang memiliki kelainan pada otot bahu yang tidak seimbang, hal ini sebenarnya disebabkan kurang melakukan olahraga push-up. Mengapa? Karena ketika kita melakuakan push-up, maka kekuatan yang digunakan adalah kedua otot bahu bagain atas. Hal ini akan membuat otot bahu lebih kuat, stabil dan seimbang.

Oke, itulah manfaat push up bagi ku. Mungkin masih banyak lagi manfaat-manfaat push up lainnya, Tapi bagi ku. Manfaat push up ku hanya itu aja. Ohya, ketika kalian hendak melakukan latihan, jangan lupa push up terlebih dahulu ya, karena push up itu bisa dijaidkan sebagai warming up sebelum latihan.

Posting Komentar untuk "3 Manfaat Push Up yang Sangat Penting"