Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tjong A Fie Mansion, Destinasi Wisata di Medan Yang Wajib Dikunjungi

Tjong A Fie Mansion, Destinasi Wisata di Medan Yang Wajib Dikunjungi, tempat wisata di medan yang lagi hits, tempat selfie di kota medan, tempat wisata di medan yang romantis, wisata medan 2019, tempat wisata di binjai, tempat berfoto di medan, taman romantis di medan, wisata medan berastagi
Mirwanes! Udah menjadi rahasia umum sih kalau Kota Medan ini dikenal sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia. Sebagai kota yang dijuluki dengan Kota Multi Etnis dan juga memiliki banyak pilihan destinasi wisata, Medan kerap di kunjungi oleh para traveller baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. By the way, bagi kalian yang berencana ingin berlibur ke Medan, aku pingin rekomendasiin nih sebuah tempat wisata di Medan yang sayang banget kalau kalian gak kunjungi. Apakah nama tempat itu? Nama tempatnya adalah Tjong A Fie Masion.


Tjong A Fie Mansion, Destinasi Wisata di Medan Yang Wajib Dikunjungi, tempat wisata di medan yang lagi hits, tempat selfie di kota medan, tempat wisata di medan yang romantis, wisata medan 2019, tempat wisata di binjai, tempat berfoto di medan, taman romantis di medan, wisata medan berastagi

Tjong A Fie Mansion


Tjong A Fie Mansion ini merupakan salah satu destinasi wisata di Medan yang wajib kalian kunjungi. Sebenarnya Tjong A Fie Mansion ini adalah sebuah museum yang pada zaman dahulunya adalah merupakan bangunan rumah milik saudagar Tionghoa terkemuka bernama Tjong A Fie. Tjong A Fie adalah seorang perantau dari Provinsi Guangdong. Perjalanannya lalu berakhir di Medan. Dan kini, rumah peningalannya itu menjadi salah satu bangunan lawas yang kini menjadi museum yang sering banget dikunjungi oleh para traveller. Tjong A Fie Mansion yang beralamat di Jl. Jenderal Ahmad Yani No.105, Kota Medan ini secara resmi dijadikan sebagai museum pada tahun 2009 dan pengelolaannya dilakukan oleh keturunan Tjong A Fie.

Seperti yang tercatat di anekatempatwisata.com, bangunan ini mulai dibangun pada tahun 1895 dan selesai pada tahun 1900 dengan ukuran mencapai 8.000 meter persegi. Luas juga kan ya ruangannya? Di dalam bangunan ini ada 35 ruangan. Kalau kita lihat-lihat sih, bangunan ini hadir dengan menggunakan kombinasi antara unsur art deco, Tiongkok, serta Melayu. Konon, dulu ceritanya bangunan rumah ini dibuat dengan berdasarkan pada desain Cheong Fatt Tze Mansion yang ada di Penang, Malaysia. Gitu sih! Jadi, rugi banget kan kalau kalian gak singgah ke Tjong A Fie Masion kalau kalian sudah berada di Medan? 

Jam Operasional & Harga Tiket


Jika kalian ingin mengunjungi museum ini, kalian harus tau dulu jam operasionalnya. Pintu Gerbang Museum ini buka mulai dari jam 9 pagi hingga 5 sore. Untuk masuk Museum ini, kalian harus beli tiket terlebih dahulu seharga Rp. 35 ribu per orang.

Tempat Menginap


Seperti yang telah ku bilang diatas bahwa para traveller yang datang ke museum ini tidak hanya dari dalam kota, dari luar negeri juga ada lho. Nah, dikarenakan mereka datang dari jauh, tentunya mereka akan menginap di Medan. Jadi, bagi kalian yang berasal dari luar kota atau luar negeri dan kalian tidak memiliki kenalan disana untuk tempat nginap malam, kalian coba aja booking hotel. Hotel di Medan mah ada banyak. Coba deh buka di Pegipegi. Di Pegipegi kalian akan bisa menemukan hotel murah yang bisa kalian booking tanpa mengeluarkan uang yang banyak.


Tjong A Fie Mansion, Destinasi Wisata di Medan Yang Wajib Dikunjungi, tempat wisata di medan yang lagi hits, tempat selfie di kota medan, tempat wisata di medan yang romantis, wisata medan 2019, tempat wisata di binjai, tempat berfoto di medan, taman romantis di medan, wisata medan berastagi

Selain itu, di Pegipegi, kalian akan dipermudahkan saat mencari hotel, karena pencarian hotel di Pegipegi dapat disortir berdasarkan berbagai kategori, misal harga, kelas dan bintang, atau fasilitas, sehingga kita bisa memilih yang hotel yang mana yang sesuai budget kita. Tidak hanya itu, kalian juga bisa melihat testimoni atau ulasan-ulasan dari wisatawan lokal sehingga memudahkan kalian dalam mencari hotel yang sesuai dengan keinginan.

Jadi, itulah tadi salah satu objek wisata di Medan yang harus kalian kunjungi. Saran ku, kalau kalian pergi ke Medan, tapi gak ada kenalan disana untuk numpang nginap malam, kalian harus booking hotel dari awal-awal ya supaya perjalanan kalian tidak terganggu lagi dengan urusan penginapan.

5 komentar untuk "Tjong A Fie Mansion, Destinasi Wisata di Medan Yang Wajib Dikunjungi"

  1. Seperti gak asing namanya, tapi belum pernah kesana langsung. Boleh juga nih salah satu yang harus d.singgahi kalau ke Medan nanti.

    Bahas kulinernya dong, Mas.

    BalasHapus
  2. sekilas, kayak perpaduan oriental sama neo klasik
    keren tempatnya mas

    BalasHapus
  3. Wah menarik sekali informasinya. Destinasi yang harus dikunjungi nih kalau ke Medan:)

    BalasHapus
  4. Mansionnya sangat bagus nih, next my trip nanti ke medan karena punya kerabat di sana. Semoga aja tercapai

    BalasHapus
  5. Wah, kesannya kolonial Tiongkok gitu. Unik banget, boleh deh mampir ke situ klo pas ada perlu di Medan... :D

    Di Tjong A Fie mansion itu kita bisa masuk setiap kamarnya atau masih ada area yg ditutup ya mas?

    BalasHapus