Kiat Mudah Melakukan Sewa Bus untuk Wisata Bersama Rombongan



Kiat Mudah Melakukan Sewa Bus untuk Wisata Bersama Rombongan
Mirwaners! Bus pariwisata selalu menjadi andalan ketika ingin bepergian secara berombongan. Terutama di musim-musim liburan seperti hari raya atau libur hari-hari besar lainnya. Bus pariwisata menjadi moda transportasi paling digemari karena sifatnya yang efektif dan efisien untuk mengangkut banyak orang. Meskipun ada transportasi umum seperti kereta atau bus antar kota, tetapi karena sifatnya yang umum, membuat transportasi tersebut tidak bisa secara fleksibel digunakan. Tidak heran jika menyewa bus adalah jalan terbaik untuk berwisata hore bersama-sama. Namun, supaya rombongan kamu mendapatkan pengalaman menyenangkan dalam perjalanan, ada beberapa tips mudah yang bisa kamu terapkan sebelum sewa bus.


Tips Mudah Menyewa Bus untuk Wisata Bareng-Bareng

1. Pilih jenis bus sesuai kebutuhan dan kapasitas penumpang

Tempat persewaan bus biasanya memiliki armada yang beragam. Mulai dari bus mini, sedang, hingga yang berkapasitas besar. Bahkan, tidak jarang ada yang menyediakan bus dengan kualitas luxury. Artinya, bus tersebut bukan hanya sekadar alat transportasi, tetapi dibekali dengan fasilitas kelas atas seperti televisi, kursi, meja, dvd, peralatan karaoke, dan lain sebagainya.

Inilah mengapa, ketika menyewa bus, kamu harus memperhatikan berapa banyak rombongan yang ikut. Apabila sedikit, maka tidak perlu menyewa bus besar karena harganya pasti akan jadi lebih mahal. Bus yang tidak sesuai dengan jumlah rombongan malah akan berakibat pada pembengkakan biaya.

2. Lakukan pemesanan jauh-jauh hari

Sama halnya dengan transportasi umum yang selalu ramai di musim liburan, tempat sewa bus juga tidak kalah ramai ketika masuk hari-hari libur. Biasanya akan banyak pemesan yang membutuhkan bus untuk berwisata, sehingga jika memesannya mendadak, maka bus yang diharapkan kadang tidak sesuai. Jika kamu memesannya jauh-jauh hari, kamu masih bisa menentukan ingin bus seperti apa karena pilihannya masih banyak.

3. Sesuaikan dana dengan bus sewaan yang diinginkan

Namun, lebih dari apa pun, yang harus terlebih dipikirkan sebelum menyewa bus adalah ketersediaan dana. Apabila dana yang dimiliki terbatas, sebaiknya memesan bus yang standar asal nyaman dan layak pakai. Jangan memilih bus hanya karena bus tersebut keren karena fasilitasnya mewah dan lain-lain, sementara budget yang ada sangat terbatas. Untuk mendapatkan bus yang baik dengan harga terjangkau, jangan ragu untuk membandingkan tempat sewa satu dengan lainnya. Paling penting, koordinasikan dengan rombongan supaya mendapat bus yang benar-benar sesuai harganya.

4. Pastikan bahwa supir memiliki surat-surat resmi

Biasanya ketika menyewa bus, selalu ada supir bawaan dari tempat persewaan tersebut. Hal ini karena tidak semua orang bisa mengendarai kendaraan besar seperti bus. Namun, untuk keamanan di jalan dan terhindar dari masalah hukum, pastikan supir yang bersangkutan membawa surat-surat izin mengemudi dan surat kepemilikan bus.

5. Cek kondisi bus sebelum berangkat

Mengecek kondisi bus ini memang tidak bisa dilakukan sendiri. Namun, kamu bisa meminta bantuan supir untuk melakukan pengecekan, seperti mencoba rem bus, melihat kondisi bahan bakar, dan memastikan bahwa semua ban aman terkendali. Hal tersebut dilakukan demi keamanan nanti di perjalanan. Bahkan lampu dan klakson juga selalu pastikan tidak mengalami kemacetan.

Memesan Bus Pariwisata Secara Online? Bisa Dilakukan di Sini

Sekarang ini, di zaman yang sudah serba canggih dan otomatis, menyewa bus pun bukan perihal sulit lagi. Bahkan kamu bisa melakukannya dengan klik-klik cepat di internet. Caranya, buka https://www.trac.astra.co.id untuk masuk ke website resmi TRAC. TRAC adalah salah satu penyedia jasa rental mobil, penyewaan bus, hingga airport transfer yang beroperasi di kota-kota besar di Indonesia. TRAC sudah beroperasi cukup lama dan menjadi tempat rental kendaraan profesional yang sudah diakui di Indonesia. Tidak perlu ragu untuk booking bus di TRAC.


Komentar dengan backlink akan terhapus. Setelah komentar jangan lupa follow dan share ya.
Name

Aceh,44,Affiliate,1,Artis,7,Automotive,14,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,27,Culture,8,English Zone,13,Events,23,Fashion,1,Featured,34,Finance,5,Fitness,6,Gym,1,Hotel,10,I-Sing,10,Info,2,International,15,Kesehatan,3,Lifestyle,94,Lomba,2,Lowongan Kerja,1,Malaysia,3,NTT,13,Pendidikan,8,Pesawat,13,PPG SM-3T,16,Property,3,Religi,1,Resep Masak,2,Review,26,Riau,17,Rommentiq,17,Shopping,8,Singapore,13,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,25,Timor Leste,1,Tips,38,Transportation,6,Travel,78,Viral,43,Whatever,4,
ltr
item
Mirwan Choky: Kiat Mudah Melakukan Sewa Bus untuk Wisata Bersama Rombongan
Kiat Mudah Melakukan Sewa Bus untuk Wisata Bersama Rombongan
Kiat Mudah Melakukan Sewa Bus untuk Wisata Bersama Rombongan
https://2.bp.blogspot.com/-Ud_kIGWX2uE/XJj2lA9nBhI/AAAAAAAAWmI/QOC6qrCf6Fgd9CphEBDIsgLC95wdEjofwCK4BGAYYCw/s1600/buses.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-Ud_kIGWX2uE/XJj2lA9nBhI/AAAAAAAAWmI/QOC6qrCf6Fgd9CphEBDIsgLC95wdEjofwCK4BGAYYCw/s72-c/buses.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2019/03/kiat-mudah-melakukan-sewa-bus-untuk.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2019/03/kiat-mudah-melakukan-sewa-bus-untuk.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy