Tips Membeli Rumah di Satelit Ibukota dengan Lelang Online



Tips Membeli Rumah di Satelit Ibukota dengan Lelang Online, tips membeli rumah di jakarta  tips membeli rumah bekas  tips membeli rumah untuk pasangan muda  tips membeli rumah kpr  membeli rumah sesuai kemampuan  sebelum membeli rumah  pertimbangan dalam membeli rumah  pertanyaan sebelum membeli rumah
Mirwaners! Kenaikan harga jual rumah per tahun sering menjadi kendala bagi para pencari properti untuk memiliki hunian pribadinya. Tidak hanya terjadi di kota-kota besar seperti Ibukota provinsi, beberapa wilayah juga terimbas memiliki harga jual rumah yang cenderung tinggi. Di Riau sendiri, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan, dan Kabupaten Kampar adalah contoh kota satelit dari Pekanbaru yang mengalami penyesuaian harga. Di kota satelit ibukota provinsi saja terdapat penyesuaian kenaikan harga, bagaimana jika terjadi di ibukota negara, DKI Jakarta? Tentunya lebih tinggi kenaikannya, jikadibanding wilayah-wilayah sekitar provinsi Riau. Sebut saja kenaikan beragam proyek rumah dijual di Bekasi.


Tips Membeli Rumah di Satelit Ibukota dengan Lelang Online


Beragam proyek rumah dijual di Bekasi mungkin dikatakan dapat menjadi opsi bermukim bagi Anda yang ingin tinggal di sekitaran Ibukota. Selain jarak yang dekat dan ditunjang aksesibilitas yang baik, beragam rumah dijual di Bekasi juga terletak berdekatan dengan beragam fasilitas pemenuhan kehidupan sehari-hari para pemukimnya.

Hal inilah yang membuat harga rumah dijual di Bekasi hampir tidak ada bedanya dengan harga rumah di Jakarta. Menanggapi permasalahan tersebut, sebenarnya ada cara buat Anda untuk memiliki rumah dijual di Bekasi dengan harga terjangkau. Cara tersebut dapat ditemukan melalui lelang online.

Lelang online merupakan sebuah platform dari Kementerian Keuangan yang memfasilitasi para pencari properti untuk membeli properti di bawah harga asli yang ditawarkan dengan proses penawaran harga tertinggi. Setidaknya melalui platform ini, Anda dapat membeli hunian dengan budget yang lebih rendah dibanding harga properti aslinya. Jika Anda berminat, dibawah ini adalah sejumlah langkah-langkah membeli rumah via platform lelang online

Registrasi Akun ke website DJKN


Langkah pertama untuk berpartisipasi dalam lelang rumah online adalah dengan melakukan registrasi awal ke website Direktorat Jendral Kekayaan Negara (DJKN). Dalam website ini, kamu dapat menemukan beragam proyek rumah dijual di Bekasi berikut dengan spesifikasi ukuran, tipe, serta lokasi perumahan.

Di awali dengan mengklik tombol sign up, langkah selanjutnya kamu diharuskan mengisi formulir online yang berisikan beberapa data pribadi. Setelah mengisi data pribadi tersebut, kamu harus memverifikasi kebenaran akun yang dibuat. Website DJKN akan memberikan kode aktivasi yang dikirimkan ke email pribadi kamu untuk  proses verifikasi.

Memilih Daftar Rumah Dijual


Segera setelah melakukan verifikasi akun melalui kode aktivasi, kamu dapat langsung memilih beberapa proyek rumah dijual dengan lelang. Dalam laman daftar rumah yang dilelang, kamu akan disajikan beberapa daftar rumah beserta dengan spesifikasi serta kondisinya. Kamu disarankan untuk sangat teliti memilih opsi rumah yang ditawarkan, khususnya pada kondisi fisiknya.

Memenuhi Persyaratan Administrasi dan Pembayaran Jaminan


Jika telah menemukan pilihan rumah dijual dalam pelelangan online, kamu dapat langsung mengklik tombol 'ikut lelang' sebagai bukti kamu mengikuti aktivitas lelang rumah tersebut. Pada tahapan ini, kamu diwajibkan untuk mengunggah nomor KTP dan NPWP dalam bentuk soft copy. Sesaat setelah selesai mengunggah, kamu akan dikirimkan nomor virtual account yang digunakan sebagai uang jaminan.

Selain persyaratan administrasi, uang jaminan merupakan persyaratan yang harus dibayarkan untuk mengikuti proses pelelangan. Adapun nominal uang jaminan tersebut adalah 20 persen dari total harga rumah dijual melalui proses lelang yang diminatimu.

Proses Pelelangan


Sehabis melakukan pembayaran uang jaminan pada virtual account yang disebutkan, kamu akan mendapat nomor token untuk masuk ke dalam mode pelelangan. Pada tahap ini, kamu disarankan untuk membaca syarat dan ketentuan yang berlaku dalam pelelangan rumah dijual tersebut. Saat masuk ke mode pelelangan, kamu dapat melakukan penawaran harga berulang kali (bid) untuk menentukan harga terbaik dari rumah yang diperjualbelikan. 

Pengumuman pemenang lelang


Setelah melakukan proses bidding harga dari tenggat waktu yang ditentukan, pengelola lelang dan sistem pada website akan menutup proses pelelangan. Penentuan pemenang lelang dilakukan tidak lama setelah lelang ditutup.

Jika harga yang kamu tawarkan tertinggi dan memenangkan lelang tersebut, sistem akan memberitahukan kemenanganmu melalui email. Tidak berhenti disitu, kamu wajib melunasi rumah dijual maksimal 5 hari lamanya, ditambah dengan biaya lelang sebesar 2-5 persen dan BPHTB.Bagi kamu yang kalah dalam pelelangan, tidak perlu takut. Uang jaminan akan kembali disetorkan oleh pengelola ke rekening kamu.


1 comment

5/10/2019

Jadi pengen bikin akun di DJKN

Komentar dengan backlink akan terhapus. Setelah komentar jangan lupa follow dan share ya.
Name

Aceh,44,Affiliate,1,Artis,7,Automotive,14,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,27,Culture,8,English Zone,13,Events,23,Fashion,1,Featured,34,Finance,5,Fitness,6,Gym,1,Hotel,10,I-Sing,10,Info,2,International,15,Kesehatan,3,Lifestyle,94,Lomba,2,Lowongan Kerja,1,Malaysia,3,NTT,13,Pendidikan,8,Pesawat,13,PPG SM-3T,16,Property,3,Religi,1,Resep Masak,2,Review,26,Riau,17,Rommentiq,17,Shopping,8,Singapore,13,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,25,Timor Leste,1,Tips,38,Transportation,6,Travel,78,Viral,43,Whatever,4,
ltr
item
Mirwan Choky: Tips Membeli Rumah di Satelit Ibukota dengan Lelang Online
Tips Membeli Rumah di Satelit Ibukota dengan Lelang Online
Tips Membeli Rumah di Satelit Ibukota dengan Lelang Online, tips membeli rumah di jakarta tips membeli rumah bekas tips membeli rumah untuk pasangan muda tips membeli rumah kpr membeli rumah sesuai kemampuan sebelum membeli rumah pertimbangan dalam membeli rumah pertanyaan sebelum membeli rumah
https://1.bp.blogspot.com/-z3O1La98qUI/XNP9v7_AmtI/AAAAAAAAW5Q/BLi2oyi43BYddqXRoDdYNV8MxCcOtj6XwCK4BGAYYCw/s1600/lelang%2Bonline.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-z3O1La98qUI/XNP9v7_AmtI/AAAAAAAAW5Q/BLi2oyi43BYddqXRoDdYNV8MxCcOtj6XwCK4BGAYYCw/s72-c/lelang%2Bonline.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2019/05/tips-membeli-rumah-di-satelit-ibukota.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2019/05/tips-membeli-rumah-di-satelit-ibukota.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy