5 Transportasi Publik di Pekanbaru, Yang No 2 Udah Coba Belum?



5 Transportasi Publik di Pekanbaru, sewa trasnportasi di pekanbaru, sewa mobil di Pekanbaru, travel di Pekanbaru
Mirwaners! Pekanbaru merupakan salah satu kota yang sedang berekembang di Indonesia. Salah satu bukti bahwa kota ini berkembang adalah munculnya berbagai transportasi publik yang tentunya sangat berguna bagi warga Pekanbaru maupun orang luar yang sedang berlibur di Pekanbaru. Kadang-kadang aku ditanya oleh orang luar apakah di Pekanbaru ada transportasi publik sehingga ketika mereka sudah sampai di Pekanbaru, mereka bisa jalan-jalan di berbagai lokasi objek wisata di Pekanbaru.



5 Transportasi Publik di Pekanbaru, sewa trasnportasi di pekanbaru, sewa mobil di Pekanbaru, travel di Pekanbaru

5 Transportasi Publik di Pekanbaru yang bisa kalian coba


Well, let me tell you a little about it. Ada berbagai macam transportasi publik di Pekanbaru yang bisa kalian gunakan saat kalian berlibur di Pekanbaru. Diantaranya adalah :

1. Oplet

Oplet merupakan salah satu transportasi publik di Pekanbaru. Kalau aku sih dulu masa-masa kuliah sering banget naik oplet, soalnya saat itu belum memiliki kendaraan pribadi. Ongkosnya pun lumayan murah. Tapi sekarang aku sudah jarang bahkan udah gak pernah naik oplet lagi. 

Oplet di Pekanbaru memiliki rutenya sendiri berdasarkan warna. Ada Hijau, Kuning, Biru, dan Putih. Untuk perjalan yang agak jauh, kita akan ditransit antara oplet warna ini dengan oplet warna lainnya. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa langsung tanya sama supir atau stokernya.

Menariknya, transportasi ini bisa dicarter. Dulu aku pernah carter oplet buat jemput anak-anak panti asuhan buat datang ke acara buka puasa bersama di kampus. Selain itu, oplet ini ada dimana-mana di seluruh penjuru kota Pekanbaru. Naiknya pun gak perlu nunggu di halte. Dimana pun tetap bisa. Bayarnya Cuma Rp. 4000 doang.

2. Transmetro Pekanbaru

Di Pekanbaru juga ada Transmetro lho. Dengan 4000 kita sudah bisa keliling Pekanbaru. Transmetro Pekanbaru atau biasanya disebut sebagai Transmetro atau Busway TMP merupakan sebuah sistem transportasi bus rapid transit cepat yang ada di kota Pekanbaru. Trans Metro Pekanbaru ini telah ada sejak tahun 2009. TMP dipusatkan di Terminal AKAP Payung Sekaki yang sekarang sudah beroperasi di berbagai sudut pekanbaru.

3. Ojek

Ojek di Pekanbaru kini terbagi 2 jenis. Ojek biasa atau ojek offline dan ojek online. Ojek offline dari dulu hingga kini masih tersebar di Pekanbaru. Biasanya sih ojek offline ini ada pangkalan di dekat simpang jalan, komplek perumahan, pasar, di simpang jalan yang besar hingga di terminal. Tapi sekarang aku udah gak naik ojek offline lagi sih, karena sudah ada ojek online. Kenapa lebih milih ojek online karena drivernya bisa langsung jemput dimana pun kita berada. Sedangkan ojek offline, kita harus melambaikan tangan di tepi atau harus pergi ke pangkalan ojek untuk mendapatkan layanan ojeknya. Tarifnya pun beda tipis sih, bahkan sering kali ojek tariff ojek online lebih murah. 

4. Bus Kota

Bus kota juga tersebar di seluruh Pekanbaru. Tapi bus kota ini tidak sama dengan Transmetro. Kita bisa naik bus kota tanpa harus menunggu di halte. Bus kota bisa berhenti dimana saja di tepi jalan untuk mengambil penumpang. Meskipun tarifnya sama yaitu Rp. 4000, tapi eksistensi bus kota ini biasa aja. Karena memang gak ada yang istimewa sih.

5. Mobil Travel

Bagi yang ingin pergi ke tempat-tempat khusus yang mana lokasinya tidak bisa dijangkau oleh transportasi publik seperti yang telah disebutkan diatas, kalian harus menyewa mobil travel. Mobil Travel ini biasanya seperti mobil pribadi, tapi di sewa buat bepergian kemana-mana. Bisa disewa mobilnya aja atau sekalian dengan supir. Bagi kalian yang ingn tau tempat sewa mobil di Pekanbaru, silakan hubungi saya di Instagram @MirwanChoky. Atau kalian bisa dengan alternative, yaitu dengan Sewa Mobil via Online yaitu di situs TRAC.


5 Transportasi Publik di Pekanbaru, sewa trasnportasi di pekanbaru, sewa mobil di Pekanbaru, travel di Pekanbaru

Sewa Mobil di TRAC? Emang bisa? 


Mirwaners! Udah pada tahu belum tentang TRAC? TRAC ini adalah anaknya perusahaan PT Serasi Autoraya dan bagian dari keluarga Astra, yang mana bisa memberikan layanan solusi transportasi secara menyeluruh. Jadi, bagi kalian yang ingin jalan-jalan dengan menyewa mobil, coba aja di TRAC to Go yang mana kalian bisa sewa mobil bisa real time. Pemesanannya dapat kalian dilakukan 12 jam sebelum waktu penjemputan di berbagai lokasi di Indonesia. Bisa memilih harga, ketersediaan kendaraan pada saat itu juga. TRAC menghadirkan TRAC to Go sebagai aplikasi untuk sewa mobil, sewa bus dan airport transfer.

Ada dua pilihan yang bisa kalian pilih ketika ingin menyewa mobil di TRAC, yaitu lepas kunci atau tanpa pengemudi dan paket dengan pengemudi. Selain itu kita juga bisa memilih paket sewa. Untuk paket lepas kunci, kalian minimal harus sewa 24 jam dengan opsi tambahan waktu. Sedangkan untuk paket dengan pengemudi ada pilihan 4 atau 12 jam. Tinggal pilih aja sesuai dengan kebutuhan kalian. Harganya pasti saja berbeda-beda dong. 

Cara pesannya pun gampang banget kok. Kalian tinggal telpon ke nomor Telp 1500009 atau  WhatsApp 08111177087 atau kirim email ke rco.nasional@trac.astra.co.id - Iinstagram @trac_astra, Facebook:  trac Astra. Pemesanan juga bisa dilakukan langsung ke website trac di https://www.trac.astra.co.id/  atau via aplikasi TRAC To Go dengan cara mengunduhnya di play store atau apple store.

Jadi, demikianlah 5 trasnportasi publik di Pekanbaru yang bisa kalian gunakan ketika kalian ingin jalan-jalan di Pekanbaru. Semoga bermanfaat ya. 


Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: 5 Transportasi Publik di Pekanbaru, Yang No 2 Udah Coba Belum?
5 Transportasi Publik di Pekanbaru, Yang No 2 Udah Coba Belum?
5 Transportasi Publik di Pekanbaru, sewa trasnportasi di pekanbaru, sewa mobil di Pekanbaru, travel di Pekanbaru
https://4.bp.blogspot.com/-8bjEYhpKg2k/XWkBkmQSb4I/AAAAAAAAXdY/i7MCB7PRmw8JRhoCCkQtpcMwUZdlNG8tgCK4BGAYYCw/s1600/naik%2Bbus%2Btransmetro%2Bpekanbaru.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-8bjEYhpKg2k/XWkBkmQSb4I/AAAAAAAAXdY/i7MCB7PRmw8JRhoCCkQtpcMwUZdlNG8tgCK4BGAYYCw/s72-c/naik%2Bbus%2Btransmetro%2Bpekanbaru.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2019/08/5-transportasi-publik-di-pekanbaru.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2019/08/5-transportasi-publik-di-pekanbaru.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy