Masuk Jurusan Manajemen Pemasaran Mau Jadi Apa? Ini Pilihan Karirnya!



Masuk Jurusan Manajemen Pemasaran Mau Jadi Apa? Ini Pilihan Karirnya!, universitas yang ada jurusan manajemen pemasaran  keunggulan jurusan pemasaran smk  universitas jurusan marketing  prospek kerja manajemen pemasaran d3  s1 manajemen pemasaran  jurusan manajemen bisnis  jurusan marketing communication  jurusan administrasi perkantoran
Mirwaners! Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang konsentrasi dalam Ilmu Manajemen, di jurusan ini mahasiswa akan diajari bagaimana cara melakukan perencanaan, pengelolaan, pelaksanaan, pengawasan, evaluasi proses, dan juga berbagai kegiatan pemasaran barang / jasa yang akan digunakan untuk memenuhi tujuan dari sebuah perusahaan atau organisasi.


Jenis profesi yang bisa dijalani oleh alumni dari jurusan Manajemen Pemasaran


Untuk mendapatkan prospek kerja terbaik bidang Manajemen Pemasaran, selain mengikuti pendidikan formal juga dibutuhkan keahlian khusus lainnya dengan mengikuti berbagai kegiatan kursus seperti kursus seo murah. Ada banyak jenis profesi yang bisa dijalani oleh alumni dari jurusan Manajemen Pemasaran, seperti:

Marketing Division

Divisi pemasaran atau sering juga disebut Sales Executive bagian ujung tombak sebuah perusahaan, bagian ini bekerja untuk menjual barang dan jasa yang dimiliki oleh perusahaan tersebut sebaik mungkin. 

Pekerjaan bagian ini sangat menggiurkan terlebih jika perusahaan tersebut memberikan bonus setiap kali dan atau jasa yang ditawarkan terjual, meski memang tidak bisa disangkal jika persaingan memang sangat ketat dan membutuhkan mental yang kuat untuk dapat bekerja dengan baik pada divisi ini.

Bidang yang satu ini memang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari, biasanya bagian ini ditugaskan langsung di lapangan dan bersentuhan dengan konsumen. Bagian ini memiliki fungsi pertukaran, distribusi fisik, perantara, dan berbagai fungsi lain yang sesuai jabatannya (marketing Sales, marketing promosi, marketing riset, maupun marketing komunikasi).

Marketing Analysis

Marketing analysis atau konsultan pemasaran merupakan sebuah profesi untuk memberikan konsultasi masalah pemasaran, orang yang berprofesi sebagai marketing analysis telah terbiasa mengambil data, mengolah data, melakukan analisis data, dan menyajikan data tersebut untuk kebutuhan klien (baik perseorangan, perusahaan, maupun industri).

Prospek kerja Manajemen Pemasaran yang satu ini membutuhkan berbagai elemen harus dipahami untuk dapat melakukan analisa dengan hasil terbaik, yakni dapat menentukan ukuran pasar, mengetahui tingkat pertumbuhan pasar, melakukan analisa trend pasar, mengetahui profitabilitas pasar, memahami faktor kunci sukses (kemajuan teknologi, ekonomi, dan pemanfaatan sumber daya yang efisien), memahami alur distribusi, serta paham masalah industri biaya struktur.

Social Media Marketing

Profesi yang satu ini sangat dibutuhkan hampir semua perusahaan yang menawarkan produk maupun jasa, tugasnya yakni untuk memasarkan produk barang dan jasa tersebut yang kemudian ditawarkan kepada konsumen melalui pendekatan sosial media. Untuk mendapatkan trafik pengunjung yang tinggi, biasanya orang yang berkecimpung di bidang ini mengikuti kursus seo murah untuk meningkatkan kemampuan dalam meningkatkan traffic.

Strategi pemasaran yang satu ini dikenal sebagai salah satu strategi pemasaran paling efektif yang banyak digunakan oleh perusahaan, meski terlihat simpel namun hasil yang diberikan tergolong cukup memuaskan. Ada banyak sosial media yang bisa digunakan, mulai dari website, Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya.

Entrepreneur

Bukan hanya bisa bekerja di sebuah perusahaan, alumni Manajemen Pemasaran Google bisa menjadi seorang entrepreneur atau wirausahawan. syarat menjadi seorang wirausahawan harus memiliki jiwa yang tangguh dan tinggi, dengan kemampuan ilmu marketing mumpuni tentunya berbagai sektor bisnis yang dikerjakan bisa berjalan dengan baik.

Supervisor Pemasaran

Tidak setiap perusahaan memiliki bagian supervisor namun perusahaan yang baik biasanya memiliki bagian yang satu ini, jabatan ini berada dibawah manager di atas staf pelaksana (namun ada juga perusahaan yang tidak menerapkan struktur ini). Bagian ini lebih sering berhubungan dengan manajer, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya biasanya ia bertugas langsung di lapangan untuk melaksanakan rencana yang sudah dibuat oleh manajer perusahaan.

Supervisor memiliki tanggung jawab yang cukup berat, ia bertanggung jawab terhadap berjalannya pekerjaan dengan aman dan tidak mengganggu keselamatan karyawan serta tanggung jawab yang besar atau kecil kerja yang dilakukan oleh bawahannya.

Manajer Pemasaran

Prospek kerja Manajemen Pemasaran selanjutnya adalah menjadi manajer pemasaran, sebuah profesi yang melakukan perencanaan, mengarahkan, koordinasi kebijakan, program pemasaran (melihat permintaan untuk produk dan jasa yang ditawarkan sebuah perusahaan beserta pesannya), juga melakukan identifikasi pelanggan potensial.

Bagian ini juga melakukan kegiatan pengembangan strategi harga yang tujuannya untuk memaksimalkan keuntungan perusahaan, selain itu juga memastikan kepuasan pelanggan dari perusahaan. Seorang manajer pemasaran melakukan pengawasan perkembangan sebuah produk/melakukan pemantauan tren yang menunjukkan kebutuhan untuk produk baru yang akan diluncurkan. 

Ada beberapa contoh jabatan manajer pemasaran, mulai dari supervisor akun keuangan, direktur pengembangan bisnis, manager brand, manager area komersial, direktur marketing, Manajer produk, dan lainnya.

Selain dari berbagai nama karir di atas, masih ada banyak jenis karir lainnya yang bisa dijalani oleh alumni Manajemen Pemasaran seperti bidang perencanaan, spesialis, asisten, manajer koordinator, hingga direktur pemasaran. Untuk mendapatkan keahlian yang lebih mumpuni, biasanya mahasiswa jurusan ini juga melakukan berbagai kegiatan sertifikasi maupun kursus seperti kursus seo murah contohnya (salah satu kursus yang sangat berguna untuk meningkatkan traffic pengunjung).


Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Masuk Jurusan Manajemen Pemasaran Mau Jadi Apa? Ini Pilihan Karirnya!
Masuk Jurusan Manajemen Pemasaran Mau Jadi Apa? Ini Pilihan Karirnya!
Masuk Jurusan Manajemen Pemasaran Mau Jadi Apa? Ini Pilihan Karirnya!, universitas yang ada jurusan manajemen pemasaran keunggulan jurusan pemasaran smk universitas jurusan marketing prospek kerja manajemen pemasaran d3 s1 manajemen pemasaran jurusan manajemen bisnis jurusan marketing communication jurusan administrasi perkantoran
https://1.bp.blogspot.com/-kjJQcan2yqo/XVd3jl7pRYI/AAAAAAAAXaU/rlOPz5hK8aMqDFfUGejb3JpRB1V-UDpfwCK4BGAYYCw/s1600/online%2Bmarketing.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-kjJQcan2yqo/XVd3jl7pRYI/AAAAAAAAXaU/rlOPz5hK8aMqDFfUGejb3JpRB1V-UDpfwCK4BGAYYCw/s72-c/online%2Bmarketing.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2019/08/masuk-jurusan-manajemen-pemasaran-mau.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2019/08/masuk-jurusan-manajemen-pemasaran-mau.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy