Tips Sukses di Bidang Sablon Kaos Digital



Tips Sukses di Bidang Sablon Kaos Digital, usaha sablon kaos untuk pemula  usaha sablon digital rumahan  analisa usaha sablon manual
Mirwaners! Saat ini, sablon kaos digital sangat disukai oleh berbagai kalangan mulai dari yang muda sampai yang tua pun ikut-ikutan meramaikan dunia persablonan. Hal ini ditunjukkan dengan semakin banyak dan beragamnya permintaan desain dan pembuatan kaos dengan sablon digital. Selain dianggap keren oleh anak muda, sablon kaos juga bisa jadi alternatif untuk menunjukkan jati diri suatu kelompok dengan membuat kaos hasil desain sendiri. Biasanya permintaan kaos kelompok ini datang dari siswa untuk pembuatan kaos kelas. Tetapi, banyak juga permintaan dari orang tua atau kaum ibu-ibu misalnya pembuatan kaos untuk kegiatan tertentu dan lain sebagainya. Dengan begitu, desain kaos bisa disesuaikan dengan keinginan kelompok dan beda dari kelompok lainnya. 




Semakin tinggi permintaan pasar, membuat para pebisnis sablon kaos digital pun berlomba-lomba meningkatkan kualitas sablon mereka. Banyak pula pebisnis baru yang terjun di dunia sablon kaos digital yang terlihat menjanjikan. Berikut ini adalah tips sukses berbisnis di bidang sablon kaos digital.


Tips 1 : Ketahui Berbagai Macam Perangkat Mesin untuk Sablon Digital


Untuk para pemula, ketahuilah terlebih dahulu perangkat yang digunakan untuk bisnis sablon kaos digital. Setelah itu, pelajari dan lakukan praktek untuk mengasah dan mengukur kemampuan kalian dalam bisnis sablon digital.

Jika sudah yakin, barulah mulai terjun berbisnis dan menghasilkan keuntungan yang melimpah. Berikut ini jenis perangkat mesin untuk sablon digital dan penjelasannya.

1. Mesin Cutting Sticker (Mesin Plotter) 


Mesin yang pertama kali digunakan adalah Mesin Cutting Sticker atau Mesin Plotter, berfungsi untuk memotong sticker. Bahan sticker yang bisa dipotong seperti sticker umum, sticker polyflock vinyl dan berbagai bahan lainnya.

Biasanya pemotongan stiker menggunakan Mesin ini digunakan untuk memotong stiker pada motor atau mobil, logo hologram seragam, pembuatan name tag dan bisa juga untuk berbagai kebutuhan lainnya.

2. Mesin Heat Press


Selain Mesin Plotter, alternatif perangkat mesin sablon digital bisa menggunakan Mesin Heat Press atau juga dikenal sebagai Hot Press. Sesuai dengan namanya, cara kerja mesin ini yaitu dengan memberikan hawa panas yang merata saat proses penyablonan. Cara kerjanya yaitu dengan teknik transfer tinta ke media kaos sablon dan memanfaatkan hawa panas yang dihasilkan oleh mesin. Hasil sablonnya pun sangat bagus, merata dan lebih kuat atau tahan lama.

Mesin Heat Press ini sangat disukai oleh para pebisnis sablon digital karena sangat efektif dan menghasilkan sablon digital yang bagus.


Tips 2 : Pahami Kebutuhan Media Pendukung untuk Memulai Bisnis Sablon Digital


Berbisnis merupakan rangkaian kegiatan yang cukup memakan waktu, tenaga dan pikiran. Setelah melakukan brainstorming mengenai bisnis apa yang akan digeluti, mulai mencari informasi mengenai perangkat mesin yang akan digunakan dan sebagainya, kalian juga perlu ingat mengenai perangkat pendukung yang akan membantu urusan kalian dalam melancarkan usaha atau bisnis kalian.

Pemilihan perangkat pendukung ini juga sangat penting karena ada hubungannya dengan pengeluaran kalian. Pastikan perangkat tersebut berfungsi efektif sehingga dapat meminimalisir pengeluaran dalam bisnis kalian. Berikut tiga perangkat pendukung utama yang wajib dimiliki pada bisnis sablon digital.

1. Komputer


Dalam berbagai bisnis atau usaha, komputer memang menjadi satu-satunya perangkat pendukung yang wajib dimiliki. Dalam dunia sablon digital, komputer berfungsi untuk membuat produk digital dan mengawasi proses atau jalannya mesin saat beroperasi. 

2. Printer Inkjet


Selain komputer, perangkat pendukung wajib lainnya adalah printer inkjet, berfungsi untuk menghasilkan atau mencetak motif dengan teknik transfer paper. Printer ini juga dapat difungsikan untuk berbagai kebutuhan lainnya.

3. Printer DTG


Untuk bisnis sablon digital, printer DTG (Direct to Garment) akan sangat berfungsi karena dapat melakukan cetak hasil desain ke media berbahan kain cotton combed. Printer ini disukai pebisnis sablon karena cukup efektif, efisien dan dapat menekan biaya produksi.

Bisnis jasa sablon kaos digital memang terlihat menjanjikan dan memberikan banyak keuntungan. Tetapi, kalian juga perlu melihat lebih dalam mengenai peluang bisnis tersebut. Pastikan untuk memilih perangkat yang efektif dari segi fungsinya, efisiensi waktu dan juga perhatikan arus pengeluaran dan pemasukan dalam bisnis kalian. Selamat berbisnis.


Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Tips Sukses di Bidang Sablon Kaos Digital
Tips Sukses di Bidang Sablon Kaos Digital
Tips Sukses di Bidang Sablon Kaos Digital, usaha sablon kaos untuk pemula usaha sablon digital rumahan analisa usaha sablon manual
https://2.bp.blogspot.com/-fje-4is8M2s/XakqTzHLDzI/AAAAAAAAX7o/zaZXoH5OWFwRd6dvUUPoF8143xVGVr-9ACK4BGAYYCw/s1600/digital%2Bprinting%2Bpekanbaru.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-fje-4is8M2s/XakqTzHLDzI/AAAAAAAAX7o/zaZXoH5OWFwRd6dvUUPoF8143xVGVr-9ACK4BGAYYCw/s72-c/digital%2Bprinting%2Bpekanbaru.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2019/10/tips-sukses-di-bidang-sablon-kaos-digital.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2019/10/tips-sukses-di-bidang-sablon-kaos-digital.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy