Apa Manfaat Pinjaman Modal Usaha untuk Bisnis?



Apa Manfaat Pinjaman Modal Usaha untuk Bisnis, sebutkan manfaat modal usaha  kredit untuk modal usaha  modal usaha dari pinjaman bank  meminjam modal usaha di bank  kelebihan dan kekurangan modal pinjaman  jelaskan kelebihan dan kekurangan modal pinjaman  manfaat pinjaman bank  kelebihan dan kelemahan melakukan pinjaman modal usaha ke bank
Mirwaners! Seperti mana yang kita ketahui bahwa untuk membangun sebuah usaha bisnis, tentunya kita membutuhkan sejumlah modal. Aku punya teman dimana dia baru saja memulai usaha. Dia membuka usaha kuliner yang dijual secara online maupun offline. Untuk membuka usaha kuliner ini, mungkin saja dia membuat pinjaman modal usaha agar usahanya semakin berkembang.



Modal usaha menentukan besar atau kecilnya bisnis kita. Selain itu, modal usaha merupakan kunci pengembangan usaha besar, apa lagi usaha kecil dan menengah. Meskipun modal bukan satu-satunya kunci kesuksesan sebuah usaha, tapi  tanpa adanya modal, usaha kita akan sulit tumbuh. 

Manfaat Pinjaman Modal

Selain sebagai kunci kesuksesan, pinjaman modal untuk usaha tentunya memilik manfaat lainnya. Modal usaha bisa membuat bisnis kita lebih berkembang. Dengan membuat pinjaman untuk bisnis, tentunya bisnis kita berekspansi sehingga penghasilan usaha menjadi semakin meningkat. Semakin berekspansi usaha kita maka akan semakin banyak kita hasilkan.

Selain berekspansinya usaha, manfaat pinjaman modal usaha lainnya adalah bisa melancarkan kegiatan operasional bisnis kita. Mungkin kalian pernah mengalami dimana operasional bisnis kalian tersendat. Nah, itu merupakan sebuah tanda bahwa kalian membutuhkan suntikan dana dari pinjaman sehingga akan membuat operasional bisnis kalian menjadi lancar kembali. 


Mitos tentang pinjaman modal usaha

Sebagaian masyarakat Indonesia memang memiliki pemikiran dimana hanya bisnis yang bermasalah lah yang harus meminjam modal usaha, yang gak permasalah gak perlu minjam. Sebenarnya ini hanya mitos ya. Meskipun usaha bisnis kalian tidak memiliki masalah apa pun, kalian juga bisa kok melakukan peminjaman modal usaha agar usaha bisnis kalian menjadi lebih besar lagi dari yang sekarang. Adanya pinjaman modal usaha ini sangat membantu usaha bisnis kalian karena yang namanya pengembangan usaha memang memerlukan modal usaha yang besar. Mengandalkan profit semata belum tentu cukup untuk membesarkan bisnis yang kita jalankan.

Satu hal lagi, ada yang memiliki pemikiran bahwa hanya bisnis besar lah yang bisa mendapatkan modal usaha. Enggak kok, apa pun jenis usaha kalian, kecil maupun besar, kalian bisa kok melakukan peminjaman modal usaha untuk bisnis kalian.


Apa Manfaat Pinjaman Modal Usaha untuk Bisnis, sebutkan manfaat modal usaha  kredit untuk modal usaha  modal usaha dari pinjaman bank  meminjam modal usaha di bank  kelebihan dan kekurangan modal pinjaman  jelaskan kelebihan dan kekurangan modal pinjaman  manfaat pinjaman bank  kelebihan dan kelemahan melakukan pinjaman modal usaha ke bank


Kapan harus melakukan pinjaman modal? 

Untuk melakukan peminjaman modal usaha, kalian juga harus memperhatikan kapan waktu yang tepat. Ketika kalian memiliki keinginan untuk membesarkan usaha bisnis, inilah waktunya kalian melakukan pinjaman. Memang sih, melakukan pinjaman modal usaha tidak semudah yang dibayangkan. Riwayat kredit usaha bisnis kita menjadi pertimbangan pihak penyedia peminjaman buat menyetujui pengajuan pinjaman. Karena sesungguhnya, pengambilan pinjaman yang telah dilakukan sebelumnya menjadi faktor penentu untuk mendapat pinjaman lagi dimasa mendatang.


Pentingkah riwayat kredit suatu usaha?

Nah, untuk membangun riwayat kredit ini adalah kalian harus melakukan peminjaman kecil-kecilan dulu. Meskipun usaha bisnis kalian belum memerlukan pinjaman, ajukan aja pinjaman. Yang penting, nilai pinjaman yang kalian lakukan bisa kalian bayarkan. Selama cicilan kalian bayar sebelum jatuh tempo, riwayat kredit kalian pastinya bakal bagus-bagus aja. Ingat, riwayat kredit yang bagus-lah yang paling meyakinkan buat penyedia peminjaman.

Kalian juga bisa melakukan peminjaman ketika ingin meningkatkan produksi lho. Ketika permintaan meningkat, itu berarti usaha bisnis kalian perlu ditingkatkan lagi produksinya. Peningkatan produksi dapat dilakukan dengan menambah jumlah peralatan-peralatan atau mesin-mesin produksi. Untuk menambah peralatan produksi, kalian tentunya membutuhkan dana yang besar. Untuk memenuhi hal ini, kalian bisa pengajuan pinjaman usaha sehingga jumlah suplai bisa memenuhi permintaan yang ada.


Apa Manfaat Pinjaman Modal Usaha untuk Bisnis, sebutkan manfaat modal usaha  kredit untuk modal usaha  modal usaha dari pinjaman bank  meminjam modal usaha di bank  kelebihan dan kekurangan modal pinjaman  jelaskan kelebihan dan kekurangan modal pinjaman  manfaat pinjaman bank  kelebihan dan kelemahan melakukan pinjaman modal usaha ke bank

Tipe-tipe pinjaman modal usaha

Bagi kalian yang akan melakukan pinjaman, ada beberap alternative jenis pinjaman yang harus kalian ketahui, seperti Kredit Tanpa Agunana. Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah salah satu pinjaman modal usaha yang memberikan kredit tanpa membebankan jaminan berupa aset seperti kendaraan, rumah, tanah, surat berharga dan sebagainya. Selain itu, ada juga yang namanya Kredit Usaha Rakyat (KUR). Kredit Usaha Rakyat atau KUR ini dicanangkan pemerintah untuk membantu usaha mikro, kecil dan menengah milik rakyat. 

Pinjaman Online


Gak hanya itu, ada juga yang namanya Kredit Modal Kerja (KMK), Modal Ventura, Kredit Multiguna, dan satu jenis lagi yang lagi marak disaat ini, yaitu Kredit Online. Pinjaman jenis ini adalah fasilitas pinjaman uang yang bisa kalian dapatkan dari penyedia jasa keuangan yang beroperasi secara online. Penyedia pinjaman online ini biasa dikenal dengan sebutan fintech.

Untuk pinjaman online, kalian bisa mencoba mengetahui sedikit tentang Aspire. Aspire ini merupakan sebuah platform fintech yang bisa memberikan pinjaman online untuk modal usaha kepada kalian yang ingin mengembangkan bisnis, khususnya usaha kecil menengah. Aspire memberikan kemudahan karena kalian sebagai pemilik bisnis tidak lagi perlu mengurus dokumen yang banyak dan melalui proses yang memakan waktu. Selain itu, Aspire juga mampu menawarkan kredit bunga rendah disertai bunga 0%. Saat ini, Aspire telah beroperasi di Indonesia, Thailand, Singapura, dan Vietnam.

Jadi, bagi kalian yang ingin mengembangkan bisnis dan ingin melakukan pinjaman online  untuk modal usaha untuk bisnis, kalian bisa coba daftar di Aspire ya dengan mengunjungi web aspireapp.com atau download aplikasinya di Playstore atau Appstore.


Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


9 comments

12/02/2019

Aspire ini sejenis pinjaman online yg lagi heboh itu gak sih bang? Yang tetiba suka broadcast masal ke list contact si peminjam buat bilangin klo si peminjam nunggak?

Lagi marak soalnya kasus pinjaman online yang begitu.

wah aspire ya ? baru denger sih... kalau saya biasa minjamnya lebih kepada sanak family, karena mungkin lebih manusiawi bang kwkwkwk

12/02/2019

Sejujurnya rada takut sih kalo minjem online begitu. Horror kalo baca kasusnya di media. Mungkin ntar kalo ga banyak kasusnya bisa juga nih nyoba minjem kalo emang mau buka usaha. Thank you infonya bg mir...

12/02/2019

Pinjem modal buat usaha yaa, aku masih ngeri sih minjem gituan. Paling kalau nekat minjem nya sama keluarga atau teman yang dipercaya. Soalnya banyak cerita kalau minjem modal ke bank, bunga nya gede dll.

Tapi kalau aspire semoga dapat dipercaya deh yaa, karena kan sensitif yang beginian zaman now

Wah, sekarang sejenis fintech ini lagi marak-maraknya. btw aspire ini udah terdaftar di OJK gak bang ?

Baru denger ttg Aspire ini. Kalau fintech ini kdg suka ada yg abal2...hrs cek dl apa sdh terdaftar OJK

wah, penjelasannya cukup rinci, jadi mau coba deh bang. cuss ah

12/04/2019


Pinjaman modal usaha itu penting banget ya. Menurut penelitian yg saya baca, suatu usaha yang memanfaatkan modal usaha, pendapatannya lebih besar ketimbang yang tidak, hanya dalam 3 tahun. Itu berarti emang berpengaruh ya suatu usaha jika ada dukungan modal usaha

waw Aspire bunganya berani sampai 0%
hmm dia akan dapat keuntungan dari mana ya
membuatku berpikir keras, hahaha

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,24,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,47,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,97,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Apa Manfaat Pinjaman Modal Usaha untuk Bisnis?
Apa Manfaat Pinjaman Modal Usaha untuk Bisnis?
Apa Manfaat Pinjaman Modal Usaha untuk Bisnis, sebutkan manfaat modal usaha kredit untuk modal usaha modal usaha dari pinjaman bank meminjam modal usaha di bank kelebihan dan kekurangan modal pinjaman jelaskan kelebihan dan kekurangan modal pinjaman manfaat pinjaman bank kelebihan dan kelemahan melakukan pinjaman modal usaha ke bank
https://2.bp.blogspot.com/-NeWRhmFSMYo/XeRnvUVqtAI/AAAAAAAAYOM/VbRmPDn2NK0SJGd_QYXvVSAt4cfoEB2AQCK4BGAYYCw/s1600/modal%2Busaha.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-NeWRhmFSMYo/XeRnvUVqtAI/AAAAAAAAYOM/VbRmPDn2NK0SJGd_QYXvVSAt4cfoEB2AQCK4BGAYYCw/s72-c/modal%2Busaha.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2019/12/manfaat-pinjaman-modal-usaha-bisnis.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2019/12/manfaat-pinjaman-modal-usaha-bisnis.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy