Wisata Solo, Wisata Kota Budaya yang Nyaman untuk Keluarga



Wisata Solo, Wisata Kota Budaya yang Nyaman untuk Keluarga, tempat instagramable di solo  taman sriwedari solo  pantai di solo  tempat wisata di karanganyar  wisata jogja  itinerary solo  tempat wisata di semarang  museum di solo
Mirwaners! Saat ini, Wisata Solo berkembang pesat seperti di kota-kota besar lainnya. Wisata kuliner menjadi penyumbang terbesar mengapa banyak wisatawan yang datang dan pergi ke sini. Perlu diakui bahwa menu yang ditawarkan, tidak hanya enak dengan cita rasa bintang lima. Tetapi, harganya murah layaknya kaki lima.



Wisata Solo, Wisata Kota Budaya yang Nyaman untuk Keluarga

Perlu diakui bila kota batik ini tidak mempunyai pantai-pantai yang indah seperti tempat wisata di Jogja. Tetapi, kota budaya ini mempunyai bangunan bersejarah yang cukup menawan. Sehingga, menghabiskan waktu di sini bersama dengan keluarga menjadi sebuah kewajiban.

Rekomendasi Wisata di Solo

Berbicara mengenai Wisata Solo memang banyak. Kalau disebutkan satu per satu mungkin, butuh berpuluh-puluh lembar kertas sehingga, kamu jadi bingung. Oleh karena itu, di bawah ini rekomendasi wisata di Solo yang bisa kamu jadikan prioritas kunjungan.

Keraton Kasunanan Surakarta

Tempat wisata di Solo yang bisa kamu kunjungi pertama kali adalah Keraton kasunanan Surakarta. Kemegahannya masih bisa dirasakan, memiliki museum yang mempunyai berbagai macam koleksi menarik. Mulai dari barang perabotan rumah tangga, hingga hadiah dari raja-raja Eropa di masa lampau.

Terlihat pula seperangkat gamelan serta beberapa replika senjata Keraton Kasunanan yang dahulu pernah digunakan untuk berperang. Dari segi arsitekturnya, cukup menawan dengan perpaduan warna biru dan putih dan bergaya Jawa Eropa klasik. Keraton Kasunanan terletak di kecamatan Baluwarti, Pasar Kliwon. 

Keliling Kota Solo dengan Bus Werkudara

Tidak ingin kalah dengan Bandung dan kota lainnya, Solo mengeluarkan Bus tingkat Werkudara. Kamu bisa menikmati sensasi berkeliling kota solo. Perjalanan akan dimulai dari jalan menteri supeno, tempat bus ini beristirahat sekaligus kantor yang digunakan untuk pembelian tiket baik pribadi maupun rombongan.

Selanjutnya, berjalan melalui stadion manahan, Taman Sriwedari,  Loji Gandrung, Museum Radya pustaka, Museum Batik, UNS, Jurug. Untuk rute pulang melalui jalan Ir. Sutami, Benteng Vastenburg, Galabo, Pasar Kliwon, Kota barat, dan sampai di Kantor Dishub kembali. Bus ini akan berangkat setiap pukul  9 pagi, 12 siang, dan 3 sore.

Pura Mangkunegaran

Setelah Perjanjian Salatiga pada 17 Maret 1757,  Solo dibagi menjadi dua kerajaan, Mangkunegaran dan Kasunanan. Terletak di Jalan Ronggowarsito No. 13, Keprabon, kamu bisa melihat bangunan megah sebuah istana dengan perpaduan Eropa dan Jawa mulai dari ornamen hingga interiornya.

Melewati pintu pertama, ada ruangan khusus untuk para prajurit berlatih. Selanjutnya, ada pendopo Ageng yang mampu menampung hingga 10 ribu orang. Di bagian belakang kamu akan disuguhkan dengan pepohonan sekaligus patung-patung kecil. Nuansanya seperti berada di kawasan Eropa. 

Taman Balekambang

Taman ini berada di pusat kota, tepatnya di kecamatan Banjarsari. Kawasan ini dibangun oleh KGPAA Mangkunegara yang ke VII untuk kado ulang tahun kedua putrinya. Kamu bisa melihat hutan kota yang dilengkapi dengan danau serta beberapa permainan, seperti sepeda air dan hewan-hewan yang bebas berkeliaran.

Ndalem Kopi

Tempat ini adalah sebuah restoran dengan berbagai macam spot foto instagramable. Selain itu, kamu juga bisa foto jadul dengan harga Rp 50 ribu/orang. Berada di kecamatan Gondangrejo, mempunyai replika bangunan seperti jam dinding yang ada di pasar gede, ada pula becak dan sepeda yang bisa disewa.


Kesimpulan


Solo adalah kota yang masih menjunjung tinggi adat dan budaya. Jangan heran bila orang-orangnya halus dan ramah. Oleh karena itu, ada sebutan putri Solo yang lembut, lemah gemulai dan anggun. Ayo berkunjung ke berbagai Wisata Solo dan rasakan pengalaman tinggal di tengah kebudayaan adat jawa yang sangat kental.


Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


1 comment

Cuma baru bisa aja seputar Kota Solo, tapi belum ada niat buat traveling ke sana. Padahal banyak tempat wisata yang menarik ya. Apalagi bangunan bersejarah nya juga banyak. Udah gitu ada bus buat keliling... Mantap ulasannya om

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Wisata Solo, Wisata Kota Budaya yang Nyaman untuk Keluarga
Wisata Solo, Wisata Kota Budaya yang Nyaman untuk Keluarga
Wisata Solo, Wisata Kota Budaya yang Nyaman untuk Keluarga, tempat instagramable di solo taman sriwedari solo pantai di solo tempat wisata di karanganyar wisata jogja itinerary solo tempat wisata di semarang museum di solo
https://2.bp.blogspot.com/-cReY00S1DfM/XfCqo0ds1DI/AAAAAAAAYP8/OLJDjI6vK1QM99MXTQXYPx2pGaYHMHmqwCK4BGAYYCw/s1600/solo%2Bindonesia.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-cReY00S1DfM/XfCqo0ds1DI/AAAAAAAAYP8/OLJDjI6vK1QM99MXTQXYPx2pGaYHMHmqwCK4BGAYYCw/s72-c/solo%2Bindonesia.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2019/12/wisata-solo-wisata-kota-budaya.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2019/12/wisata-solo-wisata-kota-budaya.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy