Apa Saja Etika Fitness Saat di Tempat Gym?



Apa Saja Etika Fitness Saat di Tempat Gym?

Nge-gym merupakan salah satu cara yang ku lakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Dikarena tempat gym adalah tempat umum yang mana terdapat member-member lain, maka tentunya kita harus menjaga etika supaya kita bisa sama-sama nyaman saat ditempat gym. Kira-kira, apa sajakah etika fitness yang harus kita perhatikan? Simak berikut ini :

Apa Saja Etika Fitness Saat di Tempat Gym?


1. Jangan duduk di alat jika tidak dipakai

Jika kita sedang tidak memakai suatu alat fitness atau kalian baru saja selesai memakai alat fitness tersebut, janganlah kalian duduk ditempat itu. Karena percayalah, member lain sudah menunggu giliran untuk menggunakan alat fitness itu.

Baca juga : Berapa Kali Ngegym dalam Satu Minggu?

2. Bawa handuk untuk lap keringat

Aktiftas gym tentunya membuat tubuh mengeluarkan banyak keringat. Oleh karena itu, bawalah handuk sendiri untuk mengelap keringat kalian. Jangan sampai alat fitness yang kalian pakai terkena keringat kalian, atau jika terkena keringat, maka lap lah keringat itu sebelum kalian meninggalkannya. Sesungguhnya, masih ada member lain yang akan menggunakan alat fitness itu. Kebayangkan, gimana perasaan kalian kalau alat fitness yang akan kalian pakai masih ada sisa keringat dari orang lain?

3. Jangan ajak bicara orang sembarangan

Ini sebenarnya debatable sih. Tapi bagi ku, kalau kalian tidak kenal salah satu member atau kalian tidak ada kepentingan apa-apa sama mereka, jangan diajak bicara. Bagi sebagian orang, nge-gym merupakan tempat bagi mereka me-time. Dan tentunya akan sangat mengganggu jika sedang fokus gym, tapi diajak bicara.

4. Pakai Deodorant

Aktiftas fitness di gym membuat keringat keluar. Hal ini tentunya akan membuat bau badan menyengat. Oleh karena itu, pakailah deodorant agar bau badan kalian tidak mengganggu member lainnya. 

5. Jangan sok ngajarin orang lain

Satu hal yang tidak disenangi oleh orang lain adalah ketika ada member lain yang sok ngajarin, padahal tidak diminta. Jadi, jika kalian tidak diminta untuk mengajari orang lain, jangan sok ngajari ya. Kecuali kalau kalian sudah kenal dekat dengan orang tersebut. Kecuali kalau kalian adalah owner dan trainer ditempat fitness tersebut.

Baca juga : Bagaimana Cara Menambah Berat Badan? Dan Butuh Berapa Lama?

6. Letak Alat Fitness ke tempat Semua

Setelah kalian pakai alat fitness, tarok kembali alat tersebut ke tempatnya. Hal ini dilakukan supaya member lain bisa dengan mudah mencari alat yang ingin mereka pakai. Selain itu, hal ini juga dilakukan agar tidak mengganggu orang lain.

7. Letak Tas di loker

Jangan ganggu orang lain dengan tas kalian yang ditarok sembarangan tempat. Tarok lah ditempatnya. Jangan digantung di alat-alat fitness.

Oke, demikianlah etika fitness yang harus kalian perhatikan ketika ngegym. Semoga bermanfaat.


Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Apa Saja Etika Fitness Saat di Tempat Gym?
Apa Saja Etika Fitness Saat di Tempat Gym?
Apa Saja Etika Fitness Saat di Tempat Gym, etika fitness, fitness ettique,
https://1.bp.blogspot.com/-hYspP5izX0o/XlZZ5Rqol0I/AAAAAAAAYfA/W18kv6ZZbU0u_ACbMJeoUEcOy3cxZjM0ACLcBGAsYHQ/s1600/etika%2Bfitness.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-hYspP5izX0o/XlZZ5Rqol0I/AAAAAAAAYfA/W18kv6ZZbU0u_ACbMJeoUEcOy3cxZjM0ACLcBGAsYHQ/s72-c/etika%2Bfitness.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2020/02/apa-saja-etika-fitness-saat-di-tempat.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2020/02/apa-saja-etika-fitness-saat-di-tempat.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy