Cara Menambah Berat Badan secara Alami



Bagaimana Cara Menambah Berat Badan? Dan Butuh Berapa Lama?, cara menambah berat badan 5kg dalam seminggu  cara menambah berat badan 10 kg dalam 1 minggu  cara menambah berat badan 10 kg dalam waktu 1 bulan  cara menambah berat badan laki laki  cara menambah berat badan anak  makanan untuk menambah berat badan  tips menambah berat badan untuk wanita

Guys, kemaren aku mendapat sebuah pertanyaan di DM Instagram @MirwanFitness, pertanyaanya begini :

“Mau tanya, buat gain berat badan, treatmen yang pas bagaimana ya? Berat badan saya 53kg, pengin nambah jadi 60-65, kira-kira butuh waktu berapa lama?”

Oke, sebelum membahas bagaimana cara menambah berat badan, ada baiknya kalian ketahui dulu jenis-jenis tubuh manusia. Tubuh manusia itu ada 3 jenis, yaitu ectomorph, mesomorph, dan endomorph. Ketiga jenis tubuh manusia ini merupakan tipe tubuh bawaan genetik dan sangat memengaruhi dalam metabolisme tubuh dalam mengolah makanan. Sehingga sangat berpengaruh pada bentuk tubuh dan berat badan kalian.

3 Jenis Tubuh Manusia


1. Ectomorph

Jenis tubuh ectomorph ini memiliki kemampuan metabolisme yang tinggi. Sehingga mudah untuk membakar apa saja makanan yang dimakan. Oleh karena itu, tubuh ectomorph biasanya nggak menyimpan lemak dalam tubuh. Kalau dilihat secara fisik, ciri-ciri tubuh ectomorph itu adalah berbadan kurus, massa otot kecil, dan memiliki ukuran pinggang yang kecil, begitu juga dengan lebar bahu. Jika kalian memiliki ciri-ciri tubuh seperti itu dan ingin menaikkan berat badan, maka kalian butuh perjuangan yang besar. Karena tipe tubuh seperti ini akan sulit menambah berat badan. 

2. Mesomorph

Ciri-ciri jenis tubuh mesomorph adalah memiliki tulang bahu yang lebar tapi memiliki pinggang yang kecil dan memiliki ukuran sendi tangan yang sedang. Jika kalian memiliki ciri-ciri seperti itu maka bersyukurlah. Karena tipe tubuh kalian merupakan tipe yang ideal, nggak kurus namun nggak juga gemuk. Bahkan beberapa mesomorph cenderung sudah berotot secara alami walaupun nggak melakukan olahraga khusus seperti angkat beban.


3. Endormorph

Ciri-ciri tubuh endomorph adalah memiliki bentuk badan yang bulat, gemuk, ukuran paha dan pinggang yang cenderung lebar. Tubuh yang berjenis endomorph memiliki metabolisme tubuh yang rendah sehingga berat badan mudah naik walau hanya makan sedikit makanan. Oleh karena itu, jenis tubuh endomorph ini memiliki kandungan lemak yang tinggi dalam tubuh karena endomorph dapat menyimpan lemak dalam jumlah besar dalam tubuh.

Jadi, kira-kira, tubuh kalian termasuk jenis yang mana?

Jika tubuh kalian termasuk endormorph, kalian sepertinya tidak butuh sebuah usaha keras untuk menambahkan berat badan, soalnya tubuh jenis endomorph cenderung bisa gemuk dengan mudah meski hanya makan sedikit. Tapi, jika tubuh kalian termasuk ectomorph, dan kalian ingin menambahkan berat badan, maka kalian harus melakukan hal-hal berikut :

Cara Menambah Berat Badan


A. Makan makanan yang sehat yang kaya akan nutrisi 

Apakah kalian mengkonsumsi makanana berlemak dengan jumlah yang banyak untuk menambah berat badan? Jangan! Itu cara yang tidak sehat. Makanlah makanan yang memiliki kandungan gizi seimbang yang tepat.  Konsumsi lebih banyak buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, serta sumber protein tanpa lemak seperti tahu, tempe, dan daging ayam tanpa kulit.

B. Makan lebih sering

Makan melebih jadwal makan juga membantu menaikkan berat badan kalian. Makan 3 kali sehari dalam porsi besar, lebih baik makan 5-6 kali sehari dalam porsi-porsi yang lebih kecil. Kalau aku sih biasanya makan pada waktu sarapan pagi sekitar pukul 7 atau 8, makan siang sekitar pukul 12, terus ngemil pukul 2 atau 3, makan malam pukul 7, dan ngemil lagi pukul 9.

C. Mengonsumsi jus dan smoothies

Kalian disarankan untuk meminum kalori pada waktu makan, terutama saat kalian tidak berselera mengonsumsi camilan apa pun. Smoothies adalah minuman berbahan dasar buah dan kacang yang dicampur susu atau yoghurt serta bahan-bahan lain yang disatukan dan diblender. Hindari minuman bersoda, kopi, serta minuman ringan lain yang tidak mengandung nutrisi. Ohya, kalian juga dapat mengganti camilan dengan segelas jus segar. Kalau aku sih, aku sering mengkonsumsi jus alpukat, karena alpukat merupakan sumber asam lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik untuk tubuh.

D. Lakukan olahraga

Olahraga juga bisa untuk meningkatkan berat badan, yaitu dengan cara membentuk otot kalian. Jenis olahraga yang bisa kalian lakukan adalah Aerobik, angkat beban, bersepeda statis dan berenang adalah olahraga yang bisa dicoba. Tapi kalau aku sendiri, hanya melakukan olahraga angkat beban ditempat gym. Karena olahraga angkat beban itu lebih mudah untuk membentuk dan membesarkan otot sehingga bisa menambah berat badan dan tentunya harus diselingi dengan konsumsi camilan yang kaya protein, seperti susu cokelat rendah lemak. Aku biasanya mengkonsumsi Susu Gain Mass Formula : Muscle Juice.


E. Istirahat dengan cukup.

Taukah kalian kalau tubuh juga perlu istirahat? Apa lagi setelah ngegym, tubuh butuh istirahat agar terbentuk dan berkembang. Kurangnya waktu dan kualitas tidur berpotensi membuat metabolisme tubuh kalian tidak dapat bekerja dengan baik. Jadi, tidur dan bangun lah secara tepat waktu supaya dapat membantu menjaga berat badan kalian.

Sat hal yang perlu kalian tahu, tidak ada durasi tertentu berapa lama seseorang bisa meningkatkan berta badan. Hal ini dikarenakan setiap orang memiliki jenis tubuh, metabolisme dan genetik yang berbeda-beda. Jika kalian ingin meningkatkan berta badan, ya lakukan saja dan tetap berusaha ya.

Demikianlah cara meningkatkan berat badan yang bisa aku bagikan ke kalian. Semoga bermanfaat ya.


Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Cara Menambah Berat Badan secara Alami
Cara Menambah Berat Badan secara Alami
Cara Menambah Berat Badan secara Alami
https://3.bp.blogspot.com/-szx5mRMUTv0/XlMR_RJ8tQI/AAAAAAAAYes/TIZZAo5S3v0lff0QD1sXWqCDkojuDQi_gCK4BGAYYCw/s1600/cara%2Bmeningkatkan%2Bberat%2Bbadan.jpeg
https://3.bp.blogspot.com/-szx5mRMUTv0/XlMR_RJ8tQI/AAAAAAAAYes/TIZZAo5S3v0lff0QD1sXWqCDkojuDQi_gCK4BGAYYCw/s72-c/cara%2Bmeningkatkan%2Bberat%2Bbadan.jpeg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2020/02/bagaimana-cara-menambah-berat-badan-dan.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2020/02/bagaimana-cara-menambah-berat-badan-dan.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy