Payment Gateway, Cara Mudah Saat Belanja Online



Payment Gateway, Cara Mudah Saat Belanja Online, tips belanja online agar tidak tertipu  cara belanja online di shopee  rekening bersama  manfaat transaksi online  cara belanja online di lazada
Mirwaners! Payment gateway merupakan sebuah platform yang menyediakan sarana pembayaran bagi penggunanya. Kemunculan transaksi pembayaran ini memang bermula dari meningkatnya aktifitas jual beli online di masa kini. Maraknya aktifitas jual beli online adalah dampak yang paling terasa dari perkembangan teknologi. Meluasnya jangkauan pasar, kini memang membuat semua orang dapat memperoleh barang impiannya meskipun berjarak ratusan hingga ribuan kilometer.


Dengan bentangan jarak yang terjadi, maka proses pembayaran dari transaksi jual beli tersebut menjadi lebih  sulit. Jika harus melakukan pembayaran dengan bank, tentunya tidak semua bank bisa menerima pembayaran antar bank dari negara lain. Sementara itu kemajuan sebuah bisnis bergantung dengan luasnya pasar, maka diperlukan perkembangan teknologi  metode pembayaran dalam proses jual beli secara online. Untuk mempermudah hal tersebut, maka banyak toko online menerapkan metode pembayaran dengan menggunakan payment gateway.

Mengenal Payment Gateway, Pahlawan Belanja Para Online Shopers

Ditinjau dari definisinya, payment gateway adalah suatu platform yang menjadi pengotorisasi (pemberi jembatan) dari proses pembayaran suatu pembelian. Sistem ini akan bekerja sebagai pihak penengah antara penjual, pembeli dan pihak sumber dana (bank).

Contoh paling sederhana dari payment gateway adalah proses pembayaran ketika sedang berbelanja secara online. Setelah memasukkan pesanan ke keranjang belanja, Anda akan melanjutkan dengan proses checkout. Pada proses ini Anda akan memilih metode pembayaran, disinilah peran payment gateway. Payment gateway akan menjadi perantara pembayaran pesanan Anda.

Cara kerja dari sistem pembayaran ini dimulai dengan pemberian info mengenai pembelian barang kepada payment processor. Informasi tersebut kemudian akan diproses oleh pihak pembayar melalui bank. Bank kemudian akan memberikan info kembali kepada sistem pembayaran ini. Info kelanjutan proses pembayaran tersebut kemudian akan disampaikan oleh sistem ini (payment gateway) kepada penjual dan pembayar.

Standar Sistem Keamanan

Transaksi online menjadi salah satu aktifitas yang cukup rentan terjadinya penipuan. Standar sistem keamanan dari platform ini memang dibuat untuk mengantisipasi hal tersebut. Secara umum terdapat 3 sistem keamanan standar yang diterapkan oleh platform ini. 

Yang pertama yaitu Address Verification System, sistem ini akan memeriksa rincian tagihan sesuai dengan alamat kartu yang terdaftar. Dengan adanya sistem tersebut, platform ini akan mengecek kevalidan lokasi dari pembayaran yang terjadi.

Sistem kedua yaitu Card Security Code, sistem ini membuat pelanggan akan diminta memasukkan tiga digit nomor kartu debit bagian akhir untuk meningkatkan kevalidan kartu debit. 

Yang terakhir, payment gateway menerapkan keamanan 3D Secure Password yang biasa Anda kenal dengan One Time Password (OTP). Sistem ini akan menjadi pengotorisasi utama dari proses pembayaran yang dilakukan.   

Keuntungan Bagi Pembeli

Bagi pembeli (pembayar), platform ini akan memberikan kemudahan pembayaran yang menyenangkan. Untuk melakukan pembayaran, tentunya pembayar tidak perlu repot-repot membuka website pihak ketiga atau pergi ke bank atau ATM untuk melakukan pembayaran. Selain itu, platform ini juga memberikan garansi keamanan bertransaksi yang lebih terpercaya. Platform ini tentunya hanya melakukan kolaborasi dengan penjual yang tidak fiktif. Oleh karena itu, sudah pasti jaminan barang impian akan sampai di tangan pembeli.

Platform ini juga kerap hadir dengan penawaran-penawaran promo yang menggiurkan. Sebagai pihak perantara, tentunya menarik pihak pembayar dengan promo atau diskon merupakan cara marketing terbaik.

Keuntungan Bagi Penjual

Menggunakan platform ini jelas akan memberikan efisiensi  kerja dari toko online para penggunanya.  Hadirnya payment gateway memungkinkan pihak toko online tidak perlu lagi mengurus transaksi dan penerimaan uang satu per satu. Mengatur proses transaksi tentunya merupakan hal yang cukup memakan waktu. Hal tersebut tidak akan dijumpai jika menggunakan payment gateway.

Payment Gateway Terbaik di Indonesia

Salah satu payment gateway terbaik di Indonesia adalah Prismalink. Payment gateway ini dapat Anda akses langsung di prismalink.co.id. Prismalink telah berdiri sejak 2011 dan memiliki banyak klien di Indonesia dari berbagai tipe bisnis mulai dari Marketplace, E-Commerce hingga perusahaan bidang jasa lainnya seperti property, kesehatan, asuransi dan masih banyak lagi.

Harga yang ditawarkan oleh prismalink dikatakan sebagai harga termurah dari antara perusahaan lainnya. Pelayanan yang diberikan juga sangat baik dan memiliki aneka produk yang dibutuhkan untuk melakukan transaksi secara online mulai dari direct debit, kartu kredit, virtual account, mobile payment, bill payment hingga QR payment. Perusahaan ini juga menawarkan aplikasi white label bagi yang membutuhkannya.


Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


1 comment

transaksi jual beli makin hari makin mudah ya mas. jadi makin mudah usaha dan juga mudah untuk belanja :D

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Payment Gateway, Cara Mudah Saat Belanja Online
Payment Gateway, Cara Mudah Saat Belanja Online
Payment Gateway, Cara Mudah Saat Belanja Online, tips belanja online agar tidak tertipu cara belanja online di shopee rekening bersama manfaat transaksi online cara belanja online di lazada
https://1.bp.blogspot.com/-F43RQONZr9c/XnC9UVFReoI/AAAAAAAAYi8/MNboSvIB_E41NiW7nMKqNsR2QsNVsXHPgCK4BGAYYCw/s1600/gateway%2Bpayment.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-F43RQONZr9c/XnC9UVFReoI/AAAAAAAAYi8/MNboSvIB_E41NiW7nMKqNsR2QsNVsXHPgCK4BGAYYCw/s72-c/gateway%2Bpayment.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2020/03/payment-gateway-cara-mudah-saat-belanja_17.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2020/03/payment-gateway-cara-mudah-saat-belanja_17.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy