Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Hutan Pinus Candika, Tempat Piknik Keluarga dan Foto Prewedding di Kampar

Wisata Hutan Pinus Candika, Tempat Piknik Keluarga dan Foto Prewedding di Kampar, tiket masuk hutan pinus riau
Mirwaners! Di Pekanbaru sudah tidak ada PSBB, akhirnya aku bisa keluar jalan-jalan lagi. Bisa menikmati suasana tempat wisata lagi. Kayaknya sudah hampir 2 bulanan aku gak jalan-jalan ke tempat wisata. Dan hari ini, New Normal, aku keluar rumah berwisata yaitu mengunjungi wisata hutan pinus Candika yang berlokasi di Langgini, Kec. Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau.


Wisata Hutan Pinus Candika, Tempat Piknik Keluarga dan Foto Prewedding di Kampar, tiket masuk hutan pinus riau


Guys, setelah aku baca-baca tentang Wisata Hutan Pinus Candika ini, ternyata awal munculnya tempat ini sebagai destinasi wisata adalah inisiatif dari para pemuda yang tergabung dalam kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Seperti yang biasa kita lihat, hutan pinus itu tidak bersih, penuh dengan sampah dedaunan, tapi oleh para Pokdarwis di Kampar ini, hutan pinus ini jadi terawat, bersih dan kini menjadi tempat wisata yang dikunjungi oleh banyak orang. Sebelumnya tempat ini adalah arena perkemahan pramuka. Memang sih suasana alamnya sangat mendukung untuk melakukan perkemahan. Sejuk dan nyaman dibawah pohon-pohon yang tinggi.


Wisata Hutan Pinus Candika, Tempat Piknik Keluarga dan Foto Prewedding di Kampar, tiket masuk hutan pinus riau

Pasti timbul pertanyaan, ada fasilitas apa aja sih di Wisata Hutan Pinus Candika? Saat aku mengunjungi kemaren, di lokasi wisata Hutan Pinus Candika ini terdapat beberapa fasilitas yang bisa kita gunakan seperti hammock yang sudah disediakan oleh penjaga. Ada beberapa spot yang sudah dipasangin hammocknya yang siap kita gunakan sebagai tempat tiduran atau hanya sekedar berfoto-fotoan. Ada juga ayunan yang lumayan besar, bisa duduk berduaan sama teman atau pasangan di ayunan tersebut. Terus ada kursi panjang dan juga ada meja yang berbentuk love. Pokoknya ada banyak deh spot-spot berfoto yang bisa kita temukan di tempat ini. Bahkan disela-sela pepohanan tinggi tersebut bisa dijadikan tempat berfoto yang hasil fotonya tentu akan bisa memanjakan follower Instagram kalian. 

Wisata Hutan Pinus Candika, Tempat Piknik Keluarga dan Foto Prewedding di Kampar, tiket masuk hutan pinus riau
Dengan fasilitas yang ada, tempat ini bisa banget lho dijadikan lokasi jempret foto untuk prewedding yang berkonsep alam. Selain itu, tempat ini juga bisa dijadikan tempat piknik keluarga. Bagi kalian yang hariannya penuh dengan hiruk pikuk kota, dan butuh liburan yang tenang, bisa deh berkunjung ke wisata hutan pinus candika ini.
Wisata Hutan Pinus Candika, Tempat Piknik Keluarga dan Foto Prewedding di Kampar, tiket masuk hutan pinus riau

Untuk saat ini, untuk masuk ke lokasi Wisata Hutan Pinus Candika, tidak dikenakan biaya alias gratis. Yang bayar itu adalah parkir kendaraan sebesar Rp. 5000. Ohya, kalian juga harus bawa uang tunai, karena di depan pintu masuk, terdapat jualan cemilan yang siap menemani kalian saat menikmati nyamannya dalam lokasi wisata ini.

Meskipun demikian, ada beberapa hal yang mungkin harus kalian tahu dan mudah-mudahan diperbaiki oleh penjaga tempat ini demi kenyamanan pengunjung. Yang pertama itu adalah toilet. Saat aku datang, aku kebelet pipis, tapi gak ada toiletnya, terpaksa aku crot dibelakang pohon. Kalau cowok mah gampang, tapi kalau cewek bisa jadi ribet ini. 

Hammocknya kurang banyak, bahkan ayunannya cuma 1 buah, jadi kurang menikmati fasilitas karena pengunjung lain sedang menunggu giliran. Kemaren aku mengunjungi tempat ini hari minggu, jadi pengunjungnya banyak. Gak tau sih kalau dihari-hari biasa apakah banyak pengunjung juga.

Wisata Hutan Pinus Candika, Tempat Piknik Keluarga dan Foto Prewedding di Kampar, tiket masuk hutan pinus riau

1 komentar untuk "Wisata Hutan Pinus Candika, Tempat Piknik Keluarga dan Foto Prewedding di Kampar"

  1. Wahh kangennya main ke Hutan Pinus! Adeemm! Di mana-mana hijau semua, sangat menyegarkan mata. Hehe :D

    BalasHapus