Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Berenang Ala Laura Aurelia Dinda, Sosok Inspiratif Atlet Reang Difabel

Mirwaners! Aku baru saja pulang dari berenang di Pantai Angso Duo Sumatera Barat. Saat berenang, aku jadi teringat dengan trik-trik berenang nya Laura Aurelia Dinda. Menjadi seorang Atlet Renang Peraih emas ASEAN Para Games 2017, membuat dia sangat inspiratif bagi banyak orang. Kemaren Rabu 5 Agustus 2020, di Fun Talk bersama Home Credit dia berbagi kisah perjalanan hidupnya dan juga berbagai tentang cara dia melewati hari-harinya saat pendemik seperti saat ini.


Laura Aurelia Dinda


Laura Aurelia Dinda merupakan seorang atlet renang difabel yang sudah banyak mengharumkan bangsa. Tidak heran dia sudah mengharumkan nama bangsa, karena dia sudah mulai belajar berenang pada umur 7 tahun. Awal mula dia berenang karena dia disarain orang tuanya agar bisa mencegah asma nya.  Jadi, sejak SD, Laura sudah mulai belajar berenang dan latihan dengan penuh semangat. Hal ini juga tentunya mendapatkan dukungan yang luar biasa dari kedua orang tuanya. Hingga kini, dia menjadi atlet renang dengan spesialis Gaya Punggung.


Selain berbagi kisah inspiratif, Laura juga berbagi tips renang saat Fun Talk di Live Instagram Home Credit. Saat itu, ada audiens yang bertanya bagai mana cara agar tidak tenggelam saat berenang bagi pemula. Laura pun langsung berbagi beberapa tipsnya, salah satunya adalah bahwa supaya tidak tenggelam saat berenang, maka kita harus merileks kan badan. Ketika kita berada di dalam air dan kemudian badan kita rileks, tidak melakukan gerakan apa-apa, maka badan kita akan tetap mengapung di air.

Ohya, selain sebagai atlet nasional, Laura Aurelia Dinda juga sedang berkuliah di UGM jurusan Psikologi. Nah, saat pendemik seperti saat ini, dia hanya rutin kuliah online dan juga melakukan olahraga ringan di rumah, yang mana sebelum pandemik dia rutin melakukan latihan renang.

Demikianlah kisah hidup Laura. Semoga cerita hidup beliau menjadi inspirasi bagi kita semua. Sesungguhnya kita semua memiliki kesempatan yang sama untuk terus maju dan menjadi inspiratif seperti Laura. Mulai sekarang, #AyoMajuBersama dan pantengin terus acara Fun Talk yang diadakan oleh Home Credit. Kalian bisa pantengin instagramnya @homecreditid agar tidak ketinggalan. 

2 komentar untuk "Tips Berenang Ala Laura Aurelia Dinda, Sosok Inspiratif Atlet Reang Difabel"

  1. pake pelampung kakak, heuheuheu

    BalasHapus
  2. Gaya pertama kali saat baru belajar renang yang aku pakai juga terapung di dalem kolam renang tanpa gerak dan hanya cuma diam. Yup, itu berhasil supaya terapung tidak tenggelam

    BalasHapus