Ingin Melakukan Pinjaman Online? Perhatikan 4 Hal Ini Dulu



pinjaman online terbaik - pinjaman online ojk - pinjaman online tanpa slip gaji - pinjaman modal usaha - situs pinjaman online terpercaya (list) - pinjaman online cepat cair (list) - review tunaiku (positif tone) - pinjaman online langsung cair (list)
Mirwaners! Sampah saat ini, masih ada aja yang pinjam uang ke aku , baik itu saudara, teman dan bahkan orang yang hanya sekedar kenal di sosmed juga pernah mau minjam uang ke aku. Meskipun uang ku hanya pas-pasan, alhamdulillah masih ada, aku masih bisa bantu pinjamin uang kepada orang yang memang ku percaya mereka akan kembaliin uang pinjamannya. Tapi, orang yang hanya kenal di sosmed, aku gak pernah kasi pinjam. Soalnya belum kenal di dunia nyata.


4 Hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pinjaman online


Nah, untuk teman yang kenal di sosmed yang mau pinjam uang ke aku, biasanya aku saranin mereka melakukan pinjaman online aja. Tapi harus benar-benar memilih tempat pinjaman online yang aman. Supaya mendapat tempat pinjaman online yang aman, ada 4 hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pinjaman online, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Situs yang jelas dan keaslian alamatnya


Pastikan situsnya jelas dan alamat kantornya benar-benar ada. Karena bukna tak mungkin ada orang yang membuat situs pinjaman online yang khusus untuk melakukan penipuan. Jadi, harus di cek semua termasuk sosial medianya dan juga Google Mapsnya. Perhatikan juga kontak emailnya, perusahaan yang ingin mendapatkan branding yang baik gak akan membuat email gratisan di yahoo dan gmail. Apa lagi perusahaan pinjaman online.

Salah satu situs pinjaman online yang jelas itu adalah Tunaiku.com. Tunaiku beralamat di Gedung Grha Niaga Thamrin Lt. 1 Area B2 Jl. KH Mas Mansyur Kebon Kacang, 10220 Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tunaiku adalah salah satu situs dan aplikasi pinjaman online pertama di Indonesia dan sudah berdiri sejak tahun 2014. Yang membedakan Tunaiku denga situs pinjaman online lain adalah bahwa Tunaiku merupakan produk dari Amar Bank, salah satu institusi finansial berbentuk bank resmi di Indonesia yang sudah beroperasi pada tahun 1991. Selain di bawah naungan bank resmi, Tunaiku dan Amar Bank juga berdiri di bawah bendera perusahaan multinasional yaitu Tolaram Group.

2. Terdaftar di OJK


Perhatikan apakah perusahaan pinjaman online tersebut terdaftar di OJK. Jika disitus tersebut tertulis “terdaftar di OJK”, maka cek juga ke situs OJK-nya apakah benar-benar terdaftar. Terdaftarnya di OJK itu sangat penting. Kalau bisa dianalogikan, mendaftar di OJK itu sama seperti produk makanan yang mendaftar ke BPOM. Jika terdaftar ke BPOM, ada jaminan kualitas produk dan diizinkan untuk beredar, serta ada pengawasannya. Nah, demikian juga dengan perusahaan pinjaman online, harus terdaftar di OJK.

3. Bunga yang Make Sense


Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah bunganya. For your information, pinjaman online ini berkarakteristik ‘tiada jaminan’ yang mana beresiko gagal bayar. Untuk menanggulangi hal ini, bunganya tentu saja lebih tinggi dari pinjaman di bank. Pada umumnya, bunga pinjaman di bank itu sekitar 0,7 sampai 2 persen per bulan. Jadi, buatlah perbandingan bunga saat ingin melakukan pinjaman online. 

4. Syarat dan Ketentuan sedetail mungkin


Setelah mengetahui dan yakin ingin melakukan peminjaman online disuatu perusahaan melalui situs dan aplikasi, maka pelajari lagi dan baca sedetail mungkin tentang syarat dan ketentuan perusahaan tersebut. Hal ini dilakukan supaya bisa mengetahui apakah bisa mengajukan peminjaman dengan mudah. Misalnya seperti di Tunaiku. Tunaiku menawarkan syarat dan pengajuan dengan mudah. Bahkan lebih mudah dibanding layanan KTA tradisional yang pada umumnya memerlukan agunan serta banyak dokumen saat proses pengajuan KTA online maupun offline. Di Tunaiku hanya menyediakan layanan kredit pinjaman online tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit, serta proses pengajuan KTA yang hanya bermodalkan KTP.

Jadi, itulah hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan peminjaman online. Bagi anda yang sedang ingin melakukan peminjaman online, bisa coba di Tunaiku. Tunaiku memberikan layanan kredit tanpa agunan yang mudah, aman, terpercaya kepada seluruh masyarakat Indonesia. 




Komentar dengan backlink akan terhapus. Setelah komentar jangan lupa dibagikan kepada teman-teman ya. Kalian juga bisa tanya-tanya di Instagram @MirwanChoky
Name

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,2,Automotive,17,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Blogging Tips,5,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,36,Culture,9,English Zone,15,Events,30,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,14,Fitness,7,Gym,1,Hotel,17,I-Sing,10,Info,4,International,20,Kesehatan,7,Lifestyle,107,Lomba,2,Lowongan Kerja,1,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,11,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,18,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,19,Skin Care,1,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,32,Timor Leste,1,Tips,39,Transportation,10,Travel,86,Viral,4,Whatever,4,
ltr
item
Mirwan Choky: Ingin Melakukan Pinjaman Online? Perhatikan 4 Hal Ini Dulu
Ingin Melakukan Pinjaman Online? Perhatikan 4 Hal Ini Dulu
pinjaman online terbaik - pinjaman online ojk - pinjaman online tanpa slip gaji - pinjaman modal usaha - situs pinjaman online terpercaya (list) - pinjaman online cepat cair (list) - review tunaiku (positif tone) - pinjaman online langsung cair (list)
https://2.bp.blogspot.com/-jia3rMhqM6U/X1LZPrFbFEI/AAAAAAAAZAk/uqH9lJocWZYeAyWjG2uSLFTE31xexhpBACK4BGAYYCw/s1600/106%2Bmirwan%2Bchoky%2Bs.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-jia3rMhqM6U/X1LZPrFbFEI/AAAAAAAAZAk/uqH9lJocWZYeAyWjG2uSLFTE31xexhpBACK4BGAYYCw/s72-c/106%2Bmirwan%2Bchoky%2Bs.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2020/09/ingin-melakukan-pinjaman-online.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2020/09/ingin-melakukan-pinjaman-online.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy