5 Tempat Wisata Populer di Jakarta, Harus Kunjungi saat Liburan



Tempat Wisata Populer di Jakarta, wisata jakarta selatan  wisata bogor  tempat instagramable di jakarta  tempat wisata di jabodetabek

Jakarta sebagai kota yang bisa dibilang paling maju di Indonesia, menawarkan banyak hal. Termasuk juga dengan berbagai wahana wisata yang apik, berteknologi tinggi, dan juga memiliki fasilitas lengkap. Tidak akan mengherankan jika warga luar wilayah, ingin setidaknya sekali untuk jalan-jalan ke pusat pemerintahan negara Indonesia ini.

Tidak terkecuali dengan warga Pekanbaru. Tenang saja ya, untuk warga Pekanbaru sudah banyak sekali perusahaan penerbangan yang melayani penerbangan ke Jakarta. Jika ingin harga yang lebih terjangkau, pesan tiket di Traveloka merupakan pilihan yang tepat. Tidak jarang Traveloka memberikan promo yang besar untuk tiket pesawat Pekanbaru Jakarta.

Jika sudah sampai di Ibu Kota, ada banyak tempat wisata yang bisa dijelajahi. Supaya nanti saat kembali pulang bisa berbagi pengalaman bersama dengan orang-orang kesayangan. Nah, inilah 5 tempat wisata populer di Jakarta.


Tempat Wisata Populer di Jakarta


1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Tempat wisata satu ini merupakan rujukan utama warga luar kota saat datang ke Jakarta. TMII mulai dibangun pada tahun 1972 dan diresmikan pada 20 April 1975. Luasnya mencapai 150 hektar dengan banyak sekali wahana permainan di dalamnya. Kamu akan betah lama-lama di tempat ini. Jumlahnya bahkan hampir 70 wahana berbeda.

Wahana yang cukup populer antara lain Snowbay Waterpark, Theater IMAX Keong Emas, Kereta Gantung, dan masih banyak lagi lainnya. Oh iya satu lagi yang Miniatur Indonesia lengkap dengan bentuk rumah, baju adat, busana pernikahan, dan lain-lainnya setiap provinsi di Tanah Air.

Alamat TMII berada di Jl. Raya Taman Mini, Jakarta Timur. Jam operasioanlnya mulai dari pukul 07.00 pagi hingga 22.00 WIB.


2. Monumen Nasional

Tempat Wisata Populer di Jakarta, wisata jakarta selatan  wisata bogor  tempat instagramable di jakarta  tempat wisata di jabodetabek


Monumen Nasional yang lebih kondang disebut dengan Monas ini juga masuk ke jajaran destinasi wisata populer. Ikon Jakarta ini memiliki tinggi mencapai 132 meter atau setara dengan 433 kaki. Daya tarik utamanya memang banggunan monumen yang diberntuk mahkota lidah api yang berlapis emas. Selain itu saat malam hari, kamu bisa melihat air mancur warna-warni.

Sekadar foto-foto dengan latar belakang Monas sudah sangat menyenangkan. Bagi kamu yang ingin naik puncak monas, ada lift yang bisa digunakan ya. Alamat Monas ini berada di Jl. Tugu Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Jam bukanya mulai dari 07.00 sampai dengan 24.00 WIB.


3. Taman Impian Jaya Ancol


Tempat Wisata Populer di Jakarta, wisata jakarta selatan  wisata bogor  tempat instagramable di jakarta  tempat wisata di jabodetabek

Tidak pernah absen dilirik oleh para keluarga yang datang adalah Taman Impian Jaya Ancol. Lokasinya berada di Jl. Lodan Timur No. 7, Pademangan, Jakarta Utara. Jam bukanya mulai dari pukul 06.00 pagi sampai 22.00 WIB. Luasnya sendiri mencapai 9 hektar dengan berbagai wahana yang begitu menyenangkan di dalamnya. Tidak sedikit yang memacu adrenalin.

Wahana yang bisa dicoba antara lain Dufan dengan segala permainan di dalamnya, Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudra, Seaworld, dan masih banyak lagi lainnya yang sangat menggoda untuk dicoba. Hiburan untuk anak-anak sampai orang dewasa semuanya tersedia. Tinggal pilih mana yang ingin dimainkan, tapi tentu saja siapkan budget supaya tidak membengkak pengeluarannya.


4. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal masih aktif digunakan untuk tempat beribadah. Namun tidak jarang para wisatawan berdatangan ke tempat ini. Namun tentu saja karena ini merupakan tempat ibadah, selalu gunakan busana yang sopan saat berkunjung. Apa yang menarik di sini? Banyak sekali lho, mulai dari arsitekturnya yang begitu unik sampai dengan sejarahnya bisa sekali dikulik.

Alamatnya berada di Jl. Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Jam bukanya mulai dari pukul 04.00 pagi sampai dengan 23.00 atau 24.00 WIB.


5. Kota Tua Jakarta

Tidak lengkap datang ke Jakarta tanpa berkunjung ke Kota Tua. Ada banyak sekali objek wisata yang menarik di sini. Mulai dari Museum Fatahillah, Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Bank Indonesia, Museum Wayang, Toko Merah yang kondang, Taman Fatahillah, dan masih banyak lagi lainnya.

Salah satu aktivitas favorit yang banyak dilakukan para pengunjung adalah menyewa sepeda. Bisa juga menyewa topi untuk berfoto ala-ala di bangunan arsitektur khas Belanda. Alamat Kota Tua Jakarta ini berada di Jl. Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat. Bisa menggunakan  kendaraan umum atau pribadi ya.

Jangan lupa juga untuk mencicipi berbagai kuliner khas Jakarta ya. Makanan itu paling nikmat jika disantap dari asalnya langsung. Banyak lho kuliner khas Betawi yang bisa dicicipi, mulai dari kue rangi, kerak telor, asinan, dan masih banyak lagi lainnya. Segera buat itinerary-mu ya. 



Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


1 comment

11/14/2020

Yang belum saya kunjungi tinggal Kota Tua Oom, belom sempat aja mau main kesana. Kalo yang lainnysih sudah beberapa kali saya kunjungi.

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: 5 Tempat Wisata Populer di Jakarta, Harus Kunjungi saat Liburan
5 Tempat Wisata Populer di Jakarta, Harus Kunjungi saat Liburan
Tempat Wisata Populer di Jakarta, wisata jakarta selatan wisata bogor tempat instagramable di jakarta tempat wisata di jabodetabek
https://1.bp.blogspot.com/-atrlfN2fUBs/X6tJSo42jTI/AAAAAAAAZLc/jOS7RQDvgAcy9poyafJgvc0f1QYITwPYwCLcBGAsYHQ/s16000/jakarta.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-atrlfN2fUBs/X6tJSo42jTI/AAAAAAAAZLc/jOS7RQDvgAcy9poyafJgvc0f1QYITwPYwCLcBGAsYHQ/s72-c/jakarta.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2020/11/5-tempat-wisata-populer-di-jakarta.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2020/11/5-tempat-wisata-populer-di-jakarta.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy