Mengapa Anda Seharusnya Menggunakan Domain .Com?



Mengapa Anda Seharusnya Menggunakan Domain .Com?

Mirwaners! Tau gak sih, blog ini Mirwans.com sudah hampir berumur 6 tahun. Diregistrasi pada tahun 2015. Dulu aku tu bingung harus menggunakan domain apa untuk blog ku ini. Soalnya domain itu ada macam-macam seperti .com .id .org .net .xyz dan masih banyak lagi. Akhirnya aku tanya ke teman yang juga seorang blogger, dia bilang kalau domain .com lebih bagusnya. Aku juga coba search di internet mengenai domain, info yang ku dapat adalah ternyata domain .com lebih baik. Kemudian akhirnya aku menggunakan domain .com untuk blog ku yang ini. 

Mungkin kalian bertanya-tanya kenapa sih domain .com itu lebih baik. Dari hasil nanya-nanya ke teman dan search di Internet, berikut alasan kenapa kalian harus menggunakan domain .com jika ingin membuat blog atau web. 


Mengapa Anda Seharusnya Menggunakan Domain .Com?


1. Lebih Profesional

Bagi para blogger, menggunakan domain itu sangat penting. Ketika menggunakan domain .com, kalian sebagai blogger terlihat lebih profesional, gak main-main dan gak asal jadi. Kalian terlihat lebih terniat. Coba bandingkan dengan blog yang masih berembel blogspot atau wordpress, pasti kelihatan gak profesional meskipun kontennya bagus.


2. Lebih Familiar

Coba deh, kalau kalian kasi tulisan mirwans.id kepada teman kalian, pasti mereka bingung itu nama apaan. Tapi kalau mereka dikasi tulisan mirwans.com mereka otomatis tahu kalau itu adalah sebuah alamat website. Mindset orang Indonesia, alamat blog atau website pasti berakhir dengan .com. Orang Indonesia lebih familiar dengan domain .com


3. Lebih Populer

Gak hanya popular di Indonesia, domain .com juga popular di seluruh dunia. Kalau dilihat dari ranking Alexa, ada 8 dari 10 top website dunia menggunakan domain .COM. dari sini kita dapat tahu bahwa popularitas domain .COM sangat tinggi dibandingkan dengan domain lain. Selain itu, website-website yang terkenal yang kita ketahui pasti menggunakan domain .com. 


4. Lebih Ramah SEO

Salah satu penunjang agar website kita tampil lebih baik di Google, kita harus menggunakan domain .com. Hal ini karena domain .com mencakup secara internasional. Sedangkan domain seperti co.id atau .us, ini merupakan domain local dan Google mendeteksinya dengan geotarget sebgaia website local. Jadi, website dengan domain local tampil dengan baik di Google hanya didaerah-daerah tertentu sesuai dengan nama domainnya. Tapi beda dengan dengan domain.com, akan tampil secara universal dan lebih mudah nongol di mesin pencari seperti Google Search.

Memang menggunakan domain .com gak 100% artikel kalian bakal nongol di Page One Google, tapi setidaknya bisa membantu. Untuk hal ini, kalian harus mengerti juga tentang SEO (Search Engine Optimization) supaya artikel website atau blog kalian bisa sering nongol di halaman pertama pencarian Google. Atau kalian bisa menggunakan jasa SEO jika kalian malas belajar SEO. Apa itu jasa SEO? Jasa SEO adalah sebuah layanan jasa pembuatan website dengan teknik SEO yang bertujuan agar websitenya nanti nongol di Page One Goolge sehingga websitenya banyak dikunjungi orang secara organic dari mesin pencari. 


5. Lebih Murah

Kalau kita cek di domainesia.com, harga domain .com lebih murah jika dibandingkan dengan harga domain lain yang popular. Terbukti harganya cuma Rp. 98.000 per tahun. Sedangkan domain lain seperti .id, .net, dan .org harganya lebih tinggi dari domain .com. 


Mengapa Anda Seharusnya Menggunakan Domain .Com?


6. Cara Daftarnya Lebih Mudah

Cara daftar domain .com lebih mudah jika dibandingkan dengan cara daftar domain lainnya. Contohnya adalah domain berkode negara seperi .co.id atau lainnya, kita harus menggunakan dokumen tertentu untuk membelinya. Sedangkan Domain .com anda bisa mendapatkan dimana saja tanpa menggunakan dokumen apa pun, hanya tinggal daftar, lakukan pembayaran, dalam hitungan detik, domain tersebut jadi milik kalian.

Timbul pertanyaan, boleh kah membeli domain lain selain .com? Jawabannya adalah ya boleh banget dong. Tapi aku sangat menyarankan kalian menggunakan domain .com saja. Apa lagi kalau website anda digunakan untuk bisnis. Ini semua menyangkut soal citra bisnis kalian. Ohya, bagi para pebisnis, membeli domain dan memiliki website sudah menjadi kewajiban kalau bisnis kalian ingin tetap eksis di tengah era digital saat ini.  

Jadi, itulah alasan kenapa kalian harus menggunakan domain .com ketika ingin memiliki website atau blog. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian yang baru ingin membuat website atau blog. JIka kalian ingin beli dan cek domain .com, bisa lihat di domainesia.com ya.


Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


3 comments

9/12/2022

penjelasan tentang domain com cukup bagus, saya suka dengan artikel ini

@jasa seo Makasih kaka udah mampir...

domain com terkenal global, doman id target terkenal indonesia

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Mengapa Anda Seharusnya Menggunakan Domain .Com?
Mengapa Anda Seharusnya Menggunakan Domain .Com?
Mengapa Anda Seharusnya Menggunakan Domain .Com?
https://1.bp.blogspot.com/-Ko-0m1Q15pQ/YCYInteB39I/AAAAAAAAZew/ajF3r4G9tnACH_xR7AGHpgJuLuwx0AdMwCLcBGAsYHQ/s16000/domainesia%2Bmirwan%2Bchoky.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Ko-0m1Q15pQ/YCYInteB39I/AAAAAAAAZew/ajF3r4G9tnACH_xR7AGHpgJuLuwx0AdMwCLcBGAsYHQ/s72-c/domainesia%2Bmirwan%2Bchoky.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2021/02/mengapa-domain-com.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2021/02/mengapa-domain-com.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy