Memantau Kedisiplinan Karyawan dengan Application Performance Management



Memantau Kedisiplinan Karyawan dengan Application Performance Management

Dinamika dunia kerja memang ada-ada saja. Ada karyawan yang memiliki dedikasi dan kedisiplinan tinggi, ada juga karyawan yang sudah tidak disiplin dari awal bekerja. Karyawan yang kurang atau tidak disiplin ini  bisa mempengaruhi karyawan lain. Maka, dapat dikatakan jika memantau kedisiplinan karyawan merupakan hal yang sangat penting dalam perusahaan. 

Memantau kedisiplinan kerja bukanlah hal yang mudah. Selain jumlah karyawan yang banyak, tidak adanya sistem yang mendukung pun juga semakin mempersulit pemantauan kedisiplinan. Adapun salah satu sarana untuk memantau kedisiplinan lebih mudah dan tersistematis adalah menggunakan application performance management


Application Performance Management untuk Memantau Kinerja 

Jika perusahaan masih mengandalkan cara manual untuk menilai dan memantau kedisiplinan karyawan, tentu akan memakan waktu cukup lama karena banyaknya dokumen fisik dan parameter penilaian yang digunakan. Namun, dengan memanfaatkan aplikasi performance management, pemantauan bisa dilakukan lebih mudah. 

HRD bisa memanfaatkan application performance management guna memaksimalkan pemantauan kedisiplinan karyawan dalam menyelesaikan kinerja. Fitur yang dapat digunakan adalah Goals and KPIs. 

Pertama, HRD dan manajer akan menentukan tujuan, parameter, atau kriteria kinerja menggunakan fitur goals untuk setiap karyawan yang bekerja di suatu tim atau divisi. Selanjutnya, akan terlihat perkembangan kinerja dari tiap karyawan. Dengan begitu, HRD dan manajer dapat meninjau seberapa jauh karyawan menyelesaikan tugasnya. 

Sementara itu, fitur KPIs digunakan untuk melakukan penilaian hasil kerja yang telah dilakukan karyawan. Dengan begitu, tidak hanya manajer dan HRD yang  paham perkembangan kinerja karyawan. 

Setiap karyawan pun dapat mengetahui perkembangan dari kinerja masing-masing. Sehingga karyawan bisa mencari cara untuk meningkatkan kinerja. Melalui adanya hal tersebut, karyawan dapat berkomitmen dalam menyelesaikan segala tugasnya. Budaya kerja yang disiplin juga otomatis akan tercipta dengan sendirinya. 


Keunggulan Application Performance Management Dibandingkan Sistem Manual

Di samping fitur Goals dan KPIs, perusahaan juga semakin mudah dalam memantau kedisiplinan karyawan berkat beberapa keunggulan application performance management. Apa saja sih keunggulan yang dimaksud? 

1. Keamanan dan kerahasiaan informasi dijamin aman. Perusahaan tidak perlu risau dengan adanya kemungkinan kebocoran dan manipulasi data. 

2. Data dan informasi yang masuk ke dalam sistem dapat terlihat saat itu juga atau real time. Maka dari itu, HRD beserta manajer semakin mudah untuk memantau perkembangan kinerja. 

3. Sistem penyimpanan ringkas dan terpusat. HRD tidak perlu lagi pusing dalam mengatur media penyimpanan informasi dan data karyawan. Semua tersimpan dalam satu pusat dengan penyimpanan berbasis cloud. 

LinovHR adalah contoh vendor yang menyediakan application performance management untuk membantu perusahaan memaksimalkan pemantauan kinerja karyawan. Keamanan dan kerahasiaan data karyawan menjadi prioritas bagi LinovHR. Setiap data dan informasi karyawan hanya digunakan untuk keperluan pengelolaan SDM. 

Memantau kedisiplinan karyawan membutuhkan analisis, sistem, dan dedikasi yang tinggi dari pihak HRD dan manajer. Pemantauan kedisiplinan kerja yang menyeluruh dapat menjaga kualitas budaya organisasi serta memastikan bahwa proyek atau tugas yang dilakukan akan selesai tepat waktu. Maka, kualitas kinerja akan terjaga dengan baik. 


Klik like supaya selalu dapat info-info terbaru!


Komentar dengan backlink akan terhapus. Setelah komentar jangan lupa dibagikan kepada teman-teman ya. Kalian juga bisa tanya-tanya di Instagram @MirwanChoky
Name

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,2,Automotive,18,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,7,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,38,Culture,9,English Zone,25,Events,31,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,22,Fitness,57,Gym,1,Health,6,Hotel,19,I-Sing,10,Info,6,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,107,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,15,Percetakan,3,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,21,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,32,Technology,5,Timor Leste,1,Tips,40,Transportation,12,Travel,92,Viral,4,Whatever,4,
ltr
item
Mirwan Choky: Memantau Kedisiplinan Karyawan dengan Application Performance Management
Memantau Kedisiplinan Karyawan dengan Application Performance Management
Memantau Kedisiplinan Karyawan dengan Application Performance Management
https://1.bp.blogspot.com/-pKqf4Kze7h0/YGPW-AYhF6I/AAAAAAAAZks/GhYpagjVsDILqAUInAqsbgBrfx44D_4JQCLcBGAsYHQ/s16000/mirwan%2Bchoky%2Blinov%2BHR.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-pKqf4Kze7h0/YGPW-AYhF6I/AAAAAAAAZks/GhYpagjVsDILqAUInAqsbgBrfx44D_4JQCLcBGAsYHQ/s72-c/mirwan%2Bchoky%2Blinov%2BHR.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2021/03/memantau-kedisiplinan-karyawan-dengan.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2021/03/memantau-kedisiplinan-karyawan-dengan.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy