Lembah Harau, Tempat Asik Mandi Air Terjun di Sumatera Barat

Lembah Harau, sumatera barat,  payakumbuh harau dream park kampung eropa harau wisata lembah harau terbaru wisata payakumbuh wisata padang l

Hari jumat pagi, seperti biasa, sibuk dengan rutinitas, kerja di kantor, ngegym, tidak ada kegiatan yang spesial sama sekali. Dua hari lagi weekend. Ah buat apa nunggu weekend kalau gak ada libur kemana-mana. Saat itu aku hanya duduk diam di meja kerja menatap layar computer yang kadang membuat ku mengantuk. Tapi di pagi jumat itu, tiba-tiba aku kangen pingin jalan-jalan di hari minggu nanti. Sepertinya sudah lama aku tidak berwisata lagi sejak pandemi melanda. Kira-kira sudah hampir 2 tahun aku tidak berpesiar ke tempat yang agak jauh. Memang kangen sih jalan-jalan mengunjungi tempat wisata.

Tak lama kemudian, tiba-tiba Rahma, teman kantor, bilang gini “Abang ikut kan nanti hari minggu?” Aku bengong dan menjawab : “Ikut kemana?” Terus Rahma langsung merespon : “Ke Cinangkiak di Sumbar”. Jujur, aku baru tau kalau ada nama tempat Cinangkiak. Setelah aku cek di Google, ternyata Cinangkiak adalah destinasi yang sangat terkenal di Kabupaten Solok Sumbar. Cinangkiak memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri karena menawarkan 4 atraksi sekaligus yaitu puncak gardu pandang, waterboom, café, dan resort penginapan.

Mendapat ajakan jalan-jalan ini membuat ku seperti gayung bersambut dong. Pas banget aku lagi pingin jalan-jalan. Akhirnya kami bertujuh (Rahma, Abdul, Yani, Kiki, Azwan, Awi, dan aku) merencanakan buat jalan-jalan ke Sumbar tepatnya di Cinangkiak nanti pada sabtu malam dan pulang kembali ke Pekanbaru minggu malam.

Akhirnya tibalah waktunya kami berangkat dari Pekanbaru ke Sumbar pada pukul 9 malam pake mobil yang disupirin oleh Kiki. Selama dalam perjalanan, aku gak megang HP dong karena jika megang HP, aku akan mengalami mabuk perjalanan. Memang agak menyiksa sih, gak megang HP selama ber jam-jam, tapi aku harus tahan. Aku rela gak megang HP dalam waktu yang lama dari pada mabuk dan muntah di perjalanan.

Ohya, ada kejadian yang kami alami disaat perjalanan. Pada pukul 1 atau 2 dini hari, kami gak bisa meneruskan perjalanan ke Sumbar karena jalannya putus karena banjir, air hujan meluap. Malangnya, kami terpaksa harus menunggu jalan itu selesai diperbaiki oleh orang setempat hingga pagi hari. Sembari menunggu orang memperbaiki jalan, kami hanya tidur-tiduran di jalan bersama ratusan orang lainnya yang juga terjebak seperti kami. Hingga pukul 8 atau 9 pagi, kami baru bisa kembali melanjutkan perjalanan. Sepertinya waktu kami banyak terbuang diperjalanan. Kami jadi mikir, dengan waktu yang tersisa segini, kami gak bakalan cukup waktu untuk menuju ke Cinangkiak. MIkir dan mikir lagi, akhirnya kami merubah destinasi tujuan yang terdekat agak tetap bisa beribur ditempat wisata. Kami memilih berkunjung ke tempat wisata yang paling dekat dengan kami sekarang, yaitu Lembah Harau. Ya memang sedikit kecewa sih karena gak bisa jalan ke Cinangkiak, tapi ya apa boleh buat. Kita menuju ke Lembah Harau aja.

Lembah Harau merupakan lembah yang subur terletak di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat. Berada sekitar 138 km dari Padang dan sekitar 47 km dari Bukittinggi atau sekitar 18 km dari Kota Payakumbuh dan 2 km dari pusat pemerintahan Kabupaten Lima Puluh Kota. Tempat ini dikelilingi batu granit terjal berwarna-warni dengan ketinggian 100 sampai 500 meter.

Akhirnya sampailah kami ke Lembah Harau. Ketika dalam perjalanan ke Lembah Harau, rasa kecewa kami berangsur pudar karena kami disuguhkan suasana alam pegunungan yang dihiasi jejeran air terjun indah setinggi sekitar 100 meter. Kami juga melihat adanya tebing batu granit curam setinggi 80-300 meter. Pagar tebing cadas yang curam dan lurus berwarna kemerah-merahan tegak mengelilingi lembah begitu menawan untuk kami lihat.

Gak menunggu waktu lama, kami langsung masuk dengan membayar tiket Rp. 5000 / orang. Begitu masuk kami langsung menuju ke air terjun dan langsung nyebur dibawah air terjunnya. Ya, di Lembah Harau ini terdapat air terjun bernama Bunta Waterfall atau secara lokal disebut Sarasah Bunta. Air terjun ini mengalirkan air tawar segar dari dataran tinggi dengan tiga air terjun lainnya di lembah ini. Sarasah Bunta ini mempunyai air terjun yang berunta-unta indah apabila terpancar sinar matahari seperti bidadari yang sedang mandi sehingga dinamakan Sarasah Bunta. Airnya mengalir melewati dinding batu dan dibawahnya mempunyai kolam tempat mandi alami yang asri, jadi disitulah kami mandi-mandi. Awalnya air nya dingin, dan akhirnya menjadi segar.

Gak hanya air terjun, di Lembah Harau juga terdapat wahana lainnya seperti Kampung Eropa, Flying Fox dan macam-macam lagi. Dikarenakan waktu kami tidak banyak, jadi kami hanya menikmati air terjun dan main flying fox. Setelah puas main, kami pun makan-makan. Disini terdapat berbagai macam jualan makanan dan juga souvenir. Jadi, bisa bawa pulang oleh-oleh setelah pulang dari sini. Meskin disini terdapat fasiltas penginapan berupa homestay lengkap dengan fasilitasnya. Tapi kami gak bisa stay lebih lama karena esok sudah harus masuk kerja di kantor. Akhirnya kami balek dengan hati riang.

Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com

1 comment

9/18/2021

Assalamualaikum
Nama saya Sri Muji Astuti. Saya seorang pemilik bisnis yang menjual kosmetik dan pakaian. Untuk sementara, saya telah mencari pemberi pinjaman pinjaman yang dapat saya pinjam untuk menumbuhkan bisnis saya dan juga menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. Pengalaman pertama saya dengan pemberi pinjaman internet sangat buruk dan saya kehilangan jumlah 24 juta karena saya mengajukan 800 juta untuk meningkatkan bisnis saya. Setelah pengalaman saya, saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya tidak akan pernah meminjam dari internet karena saya ditipu.

Jadi, suatu hari saya dengan setia membaca artikel di blog dan setelah saya selesai membaca, saya pergi untuk memeriksa bagian komentar untuk mengetahui pendapat mereka. Saya melihat komentar oleh Yeyes Ristintares, seorang wanita bisnis besar dan dia berbagi cerita tentang bagaimana dia meminjam pinjaman besar dari perusahaan tempat Ms. Helen Wilson bekerja.

Kemudian, saya memutuskan untuk menghubungi Yeyes Ristintares dan saya menceritakan kisah saya kepadanya tentang bagaimana saya kehilangan 24 juta dari pemberi pinjaman yang buruk. Saya masih ingat dengan jelas bagaimana dia memberi tahu saya bahwa semua pencarian saya untuk pemberi pinjaman yang andal sudah berakhir. Dia mengirimi saya emailnya dan saya mengiriminya email untuk memastikan karena saya tidak ingin kehilangan uang lagi. dia membalas saya dan mengatakan saya harus menghubungi perincian perusahaan tempat Ny. Helen Wilson bekerja dan saya akan menerima pinjaman saya tanpa penundaan dan saya harus mencoba untuk membagikan kabar baik saya sehingga orang lain selamat dari pemberi pinjaman yang buruk.

Jadi saya menghubungi Ny. Helen Wilson melalui email: (helenwilson719@gmail.com) dan dengan nomor WA-nya: +1-585-326-2165. Ini adalah email Yeyes Ristintares: (yristintares@gmail.com) yang saya hubungi.
Setelah saya menghubungi perusahaan pinjaman, saya diminta untuk menyerahkan segala sesuatu yang diminta dari saya sebagai peminjam dan setelah beberapa saat, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya menerima pinjaman saya tanpa penundaan atau segala bentuk tekanan.
jadi, saya menambahkan informasi pribadi saya kepada siapa saja yang mencari pemberi pinjaman yang dapat dipercaya untuk menghubungi saya dan saya siap membantu Anda karena saya ingin orang lain diselamatkan dari pemberi pinjaman yang buruk. Hubungi saya melalui email saya: srimujiastuti93@gmail.com

Saya berdoa agar ALLAH akan memberikan mereka yang membutuhkan pinjaman untuk melihat kisah saya sehingga mereka dapat diselamatkan seperti saya. Saya selalu siap memberikan bantuan kepada siapa saja yang membutuhkannya, jadi jangan ragu untuk menghubungi saya kapan saja karena saya tidak membuat orang saya jatuh ke tangan pencuri.

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Lembah Harau, Tempat Asik Mandi Air Terjun di Sumatera Barat
Lembah Harau, Tempat Asik Mandi Air Terjun di Sumatera Barat
Lembah Harau, sumatera barat, payakumbuh harau dream park kampung eropa harau wisata lembah harau terbaru wisata payakumbuh wisata padang l
Mirwan Choky
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy