Asiknya Berenang di Talau Pusako, Wisata Air Alami di Kampar Riau



Asiknya Berenang di Talau Pusako, Wisata Air Alami di Kampar Riau

Tiba lah pagi yang ditunggu-tunggu. Waktu menunjukkan pukul 6 pagi. Pagi minggu ini memang agak dingin karena hujan belum berhenti. Aku sudah tidak bisa menyambung mimpi di kasur lagi, harus segera mandi, siap-siap berangkat ke Talau Pusako, sebuah lokasi Wisata Air di Kampar, Riau. Ya, Talau Pusako pastinya agak asing namanya karena memang lokasi wisata air ini baru aja dikelola dan kini sudah bisa dikunjungi.

Waktu sudah menunjukkan pukul 7 pagi, artinya aku bersama teman-teman Galery Remaja Pekanbaru sudah waktunya berangkat ke Talau Pusako. Meski hujan belum seratus persen berhenti, masih gerimis mengundang, kami tetap melanjutkan perjalanan dari Pekanbaru menggunakan sepeda motor. Gerimis-gerimis kecil ini tidak membasahi kami, dan juga tidak mampu menyetop kami dari ngobrol-ngobrol santai sambil naik motor menuju ke Talau Pusako. 


Asiknya Berenang di Talau Pusako, Wisata Air Alami di Kampar Riau

Tak terasa, lebih kurang 1 jam setengah kemudian, kami sampai di Talau Pusako, disamping Puncak Kompe yang juga tak jauh amat dari Ulu Kasok. Begitu kami sampai di dermaganya, kami disambut dengan ramah oleh penjaganya. Aku sih kaget banget, baru nyampe di dermaganya aja view nya udah keren banget, hijau, alami, adem. Kalian pasti sudah melihat indahnya Ulu Kasok ya kan? Terdapat pulau-pulau kecil di airnya. Nah, menurut ku, view yang aku lihat dari Talau Pusako ini adalah pulau-pulau kecil yang bisa terlihat saat di Ulu Kasok dan kami bakalan menuju ke pulau-pulau tersebut menggunakan bot. Seperti yang ku sebut tadi, lokasi Talau Pusako berdekatan dengan Ulu Kasok.

Tanpa menuggu waktu lama, kami langsung parkir motor ditempat yang disediakan. Dan para penjaganya langsung mempersilakan kami naik bot menuju ke sebuah pulau kecil yang ada disitu. Sebelum naik bot menuju ke pulau, kami terlebih dahulu diedukasi oleh pejaga bagaimana memakai baju pelampung dengan benar dan sesuai SOP. Ya, kami akan memakai baju pelapung saat naik bot. Bukan karena demi aturan aja, tapi juga demi keselamatan. 


Asiknya Berenang di Talau Pusako, Wisata Air Alami di Kampar Riau

Sekitar 15 menit kemudian, akhirnya kami sampai ke sebuah pulau. Sebuah pulau kecil yang hampir dikelilingin oleh air, berwarna hijau jernih. Rasanya pingin nyebur langsung aja. Tapi mengingat kami harus mendirikan tenda terlebih dahulu, aku jadi harus sabar. Setelah mendirikan tenda, kami istirahat sebentar di hammock yang sudah tersedia. Ada juga yang duduk di pendopo yang terletak dipinggiran pulau, adem, semeriwing, dihembus angin sepoi-sepoi, sambil makan kwaci Rebo, Pop Mie dan ngopi, sambil menghidupin musik yang diputar dari Youtube. Ya, benar! Disini ada jaringan buat berselancar di internet. Gak hanya Telkomsel, kartu XL juga ada sinyalnya disini. 


Asiknya Berenang di Talau Pusako, Wisata Air Alami di Kampar Riau

Yang bikin heran itu adalah di pulau ini juga terdapat listrik yang bisa kita gunakan untuk mengecas HP atau lainnya. Kata penjaga, listrik disini disambung melewati bawah air. Memang di pulau kecil ini fasilitasnya lengkap banget dah. Selain ada listriknya, juga sinyal internetnya, juga bisa mendirikan tenda, bisa menghidupkan unggun api yang di sekelilingnya ada kursi. Terus ada toilet dan kamar mandinya.


Asiknya Berenang di Talau Pusako, Wisata Air Alami di Kampar Riau, Harga tiket Talau Pusako

Jam menunjukkan pukul 1 siang, waktunya makan siang. Kami makan siang di pulau ini. Coba tebak, kami makan apa? Kami masak nasi ditungku dengan kayu bakar. Dan lauknya adalaha ikan nila. Kami bakar ikan nila lho. Gak tau sih abang pejaga dapat ikan dari mana? Yang jelas katanya disini juga bisa mancing ikan. Setelah masak, kemudian pun kami makan bersama-sama plus minumannya es semangka. Memang terasa asik ya.


Asiknya Berenang di Talau Pusako, Wisata Air Alami di Kampar Riau, Harga tiket Talau Pusako

Setelah makan, istirahat bentar. Dan kami nyebur ke air, sudah gak tahan pingin mandi-mandi dari tadi. Airnya tenang banget, jernih hingga 1 meter ke dalam air. Aku malah gak mau main Kayak, soalnya pingin berenang aja, gak mau nyobain yang lain sangking asiknya. Sangking asiknya, gak sadar aja hinggalah sampai ke sore berenangnya. Hahahaa.. pokoknya seru deh. Akhirnya kami pulang agak malam. Sebenarnya masih banyak wahana yang bisa kami nikmati disini, tapi kami gak punya cukup waktu. Jujur, selama ini belum pernah sih ketemu tempat wisata seindah dan seasik ini di Riau. Kapan-kapan rasanya pingin jalan-jalan kesini lagi.


Asiknya Berenang di Talau Pusako, Wisata Air Alami di Kampar Riau

Asiknya Berenang di Talau Pusako, Wisata Air Alami di Kampar Riau, Harga tiket Talau Pusako



Harga tiket Talau Pusako

Tiket masuk Talau Pusako : Rp. 10.000 / orang

Free parkir kendaraan jam 8 pagi sampai 5 sore

Tiket Camping : Rp. 35.000 / orang (diluar tenda)

Sewa tenda besar : Rp. 150.000 / malam

Sewa tenda kecil : Rp. 100.000 / malam


Harga Paket Boat :

Rp. 250.000 / 10 orang


Harga Makanan & Minuman: 

Aqua Menengah : Rp.5000

Pop Mie : Rp. 10.000

Juice Semangka : Rp. 7.000

Sirup : Rp. 5.000

Teh Es : Rp. 5.000

Kopi : Rp. 5.000

Kopi Susu : Rp. 8000


Harga Paket Wahana Talau Pusako :

Sepeda Gantung : Rp. 20.000

Flying Fox : Rp. 15.000

Kayak : Rp. 25.000 / 1 ijam

Sewa Pelampung : Rp. 5000

Sewa Hammock : Rp. 5000-15.000 (sesuai type)



Klik like supaya selalu dapat info-info terbaru!


2 comments

sama seperti pulau leebong yang dibelitung , kayakna bang?

@fajar herlambang iya... mirip-mirip lah

Komentar dengan backlink akan terhapus. Setelah komentar jangan lupa dibagikan kepada teman-teman ya. Kalian juga bisa tanya-tanya di Instagram @MirwanChoky
Name

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,2,Automotive,18,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,7,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,38,Culture,9,English Zone,25,Events,31,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,22,Fitness,57,Gym,1,Health,6,Hotel,19,I-Sing,10,Info,6,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,107,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,15,Percetakan,3,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,21,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,32,Technology,5,Timor Leste,1,Tips,40,Transportation,12,Travel,92,Viral,4,Whatever,4,
ltr
item
Mirwan Choky: Asiknya Berenang di Talau Pusako, Wisata Air Alami di Kampar Riau
Asiknya Berenang di Talau Pusako, Wisata Air Alami di Kampar Riau
Asiknya Berenang di Talau Pusako, Wisata Air Alami di Kampar Riau, Harga tiket Talau Pusako
https://1.bp.blogspot.com/-o7IhF9-aXCg/YOxWTXv8_VI/AAAAAAAAZ8g/9wGrfLm-FSghZFOXgy2AngB2BwALuj7GwCLcBGAsYHQ/s16000/talau%2Bpusako%2Bkampar%2Briau.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-o7IhF9-aXCg/YOxWTXv8_VI/AAAAAAAAZ8g/9wGrfLm-FSghZFOXgy2AngB2BwALuj7GwCLcBGAsYHQ/s72-c/talau%2Bpusako%2Bkampar%2Briau.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2021/07/talau-pusako-wisata-air-kampar-riau.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2021/07/talau-pusako-wisata-air-kampar-riau.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy