Pengatur Keuangan Usaha Menggunakan BukuWarung



aplikasi pengatur keuangan terbaik catatan keuangan harian aplikasi pengatur keuangan 2020 aplikasi pengatur keuangan pribadi ios aplikasi pengatur keuangan pc aplikasi untuk mencatat pengeluaran pribadi aplikasi keuangan gratis aplikasi mencatat pengeluaran pribadi

Pengatur keuangan merupakan salah satu yang terpenting untuk mengelola suatu usaha. Jika pelaku UKM atau UMKM tidak ingin usahanya mengalami kerugian. Maka pelaku usaha dituntut agar dapat mengatur keuangan usahanya dengan baik dan benar.

Pelaku UKM atau UMKM harus mempunyai ilmu untuk mengatur keuangan usahanya. Bagaimana pelaku usaha harus mencatat pemasukan dan pengeluaran, bagaimana pelaku usaha mencatat stok barang masuk dan keluar, dan sebagainya.


Kegunaan BukuWarung

Pengatur keuangan memang berperan sangat penting untuk berdirinya suatu usaha. Biasanya pelaku usaha mengatur keuangannya secara manual. Dengan menghitung pemasukan dan pengeluaran baik stok barang ataupun keuntungan dengan metode manual menggunakan kalkulator. Sebagai pelaku usaha haruslah teliti dalam mengatur keuangan dan meminimalisir kesalahan dalam pencatatan laporan keuangan. 

Jika salah sedikit saja maka akan menyebabkan hal yang tidak diinginkan pada usahanya. Tapi pelaku UKM atau UMKM sekarang tidak usah khawatir lagi karena sekarang ada aplikasi yang canggih. Akan sangat membantu pelaku usaha dalam mengatur keuangan dan juga pencatatan baik laporan keuangan dan keuntungan.

Buku Warung, merupakan aplikasi yang akan sangat membantu pelaku usaha baik UKM maupun UMKM untuk mengatur keuangan dan pencatatan keuangan usahanya. Di aplikasi Buku Warung ini, pelaku usaha dapat mencatat semua kegiatan usaha. Mulai dari mencatat pemasukan dan pengeluaran, mencatat stok barang masuk dan keluar secara otomatis, mencatat hutang piutang, menagih hutang secara otomatis.

UKM dan UMKM merupakan usaha yang cukup banyak kita temui di sekitar kita. Seperti bisnis kuliner, bisnis fashion, bisnis tour dan travel, dn masih banyak lagi yang biasa kita temui disekitar kita. Karena banyaknya UKM dan UMKM yang ada di Indonesia, ternyata UKM dan UMKM merupakan usaha yang sangat membantu perekonomian negara kita. 

Banyak sekali dampak positif UKM dan UMKM untuk masyarakat dan juga perekonomian negara kita. Dampak dari UKM dan UMKM antara lain yaitu tentunya UKM dan UMKM dapat membantu perekonomian negara. Menyediakan lapangan pekerja untuk para pengangguran di negara kita, dan menciptakan pasar baru.

Dapat dilihat pada UU No.20 Tahun 2008 yang mengatur UMKM dan UKM. Diantaranya dapat dilihat pada pasal 2 Bab II yang berisi asas dan tujuan yang mengatur UMKM, Pasal 20 Bab VI yang berisi tentang fasilitas pengembangan usaha. Dapat dilihat pada Pasal 22 Bab VII yang berisi tentang peningkatan sumber pembiayaan UMKM.

Untuk UKM dan UMKM ternyata kedua tidak sama, terdapat beberapa perbedaan dari keduanya. Diantara nya perbedaan mendasar tentang UKM dan UMKM adalah penghasilan atau omset dari usaha jelas berbeda, jumlah tenaga kerja, aspek kekayaan bersih yang didapat tentu berbeda. Jika kekayaan bersih saja sudah berbeda, maka modal awal juga pastinya berbeda antara UKM dan UMKM. 

Karena kekayaan bersih dan modal sudah berbeda, lain halnya pada jumlah pembayaran pajak. Jumlah pajak yang harus dibayarkan juga berbeda tentunya. Karena pengatur keuangan cukup penting untuk menjalankan usaha, untuk membantu pelaku usaha dalam mencatat keuangan usahanya secara praktis dan aman, maka para pelaku usaha dapat memanfaatkan teknologi yang ada.

Dengan mendownload aplikasi Buku Warung, atau informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website resmi Buku Warung. Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai UKM dan UMKM silakan kunjungi https://bukuwarung.com/ukm-dan-umkm/. Segera download aplikasi Buku Warung!


Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,31,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,38,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Pengatur Keuangan Usaha Menggunakan BukuWarung
Pengatur Keuangan Usaha Menggunakan BukuWarung
aplikasi pengatur keuangan terbaik catatan keuangan harian aplikasi pengatur keuangan aplikasi pengatur keuangan pribadi ios aplikasi pengatur
https://1.bp.blogspot.com/-B02lxDOqseg/YR8vtU8zdEI/AAAAAAAAaBc/77hhA7StcpwNwpx0Z26SgLZmsJFlw_42gCLcBGAsYHQ/s16000/mirwan%2Bchoky%2Bbukuwarung.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-B02lxDOqseg/YR8vtU8zdEI/AAAAAAAAaBc/77hhA7StcpwNwpx0Z26SgLZmsJFlw_42gCLcBGAsYHQ/s72-c/mirwan%2Bchoky%2Bbukuwarung.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2021/08/pengatur-keuangan-usaha-bukuwarung.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2021/08/pengatur-keuangan-usaha-bukuwarung.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy