Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Negara Paling Korupsi di Dunia

tingkat korupsi indonesia di dunia negara korupsi terbesar di asia negara bebas korupsi indeks korupsi indonesia peringkat korupsi indonesia di dunia 2022 peringkat korupsi indonesia di dunia 2021

Transparency International, organisasi non-pemerintah yang berbasis di Jerman, mendefinisikan korupsi sebagai penyalahgunaan kekuasaan publik untuk keuntungan pribadi. Versi terbaru dari Indeks Persepsi Korupsi organisasi tersebut juga menyatakan bahwa kegagalan untuk mengendalikan korupsi secara signifikan memicu krisis global dalam demokrasi.

Irak dianggap sebagai negara paling korup di dunia, menurut peringkat Negara Terbaik 2021 dari US News, sebuah karakterisasi dari 78 negara berdasarkan survei terhadap lebih dari 17.000 warga dunia. Dalam survei tersebut, para responden menjawab seberapa dekat mereka menghubungkan masing-masing negara dengan istilah "tidak korup", yang arti sebenarnya diserahkan kepada interpretasi mereka sendiri. Atribut tersebut diperhitungkan dalam peringkat Negara Terbaik untuk transparansi, serta negara terbaik untuk berinvestasi dan bermarkas di sebuah perusahaan. Irak menempati urutan terakhir di antara responden survei.

Komisi Integritas Irak mengumumkan bahwa mereka telah mendakwa 63 menteri saat ini dan mantan menteri dengan 92 tuduhan korupsi pada tahun 2020. Perkiraan 2018 oleh Bank Dunia mengatakan bahwa minyak menyumbang sekitar 90% dari pendapatan pemerintah pusat, sementara generasi muda aktivis terus mengkritik ketergantungan negara pada minyak, dengan alasan bahwa itu memicu korupsi.

Amerika Serikat menduduki peringkat ke-24 karena dianggap tidak korup, turun dua posisi dari tahun 2020. Sebaliknya, Denmark, Kanada, dan Jerman dipandang sebagai negara paling transparan dalam peringkat Negara Terbaik 2021.


Berikut ini adalah 10 negara yang dianggap paling korupsi :


10. Azerbaijan

Corrupt Rank: 10

Best Countries Overall Rank: 66


9. El Salvador

Corrupt Rank: 9

Best Countries Overall Rank: 77


8. Lebanon

Corrupt Rank: 8

Best Countries Overall Rank: 74


7. Kazakhstan

Corrupt Rank: 7

Best Countries Overall Rank: 72


6. Guatemala

Corrupt Rank: 6

Best Countries Overall Rank: 69


5. Russia

Corrupt Rank: 5

Best Countries Overall Rank: 24


4. Brazil

Corrupt Rank: 4

Overall Best Countries Rank: 26


3. Mexico

Corrupt Rank: 3

Best Countries Overall Rank: 31


2. Colombia

Corrupt Rank: 2

Best Countries Overall Rank: 54


1. Iraq

Corrupt Rank: 1

Best Countries Overall Rank: 78


Posting Komentar untuk "10 Negara Paling Korupsi di Dunia"