Jelang Liburan Akhir Tahun, Yuk Simak Tips Berwisata Aman Saat Pandemi



Jelang Liburan Akhir Tahun, Yuk Simak Tips Berwisata Aman Saat Pandemi

Mirwaners! Momen akhir tahun identik dengan hari libur. Mulai dari libur hari natal, Libur tahun baru, serta libur akhir semester sekolah. Karenanya tak heran, jika momen akhir tahun dimanfaatkan oleh banyak orang untuk berwisata. Namun sejak pandemi covid-19 yang melanda dunia sejak akhir 2019 lalu, mungkin banyak dari Anda yang menunda rencana berwisata dikarenakan alasan keamanan, kesehatan, dan juga adanya larangan dari pemerintah. 

Industri wisata merupakan salah satu yang terkena dampak cukup besar dari pandemi yang berkepanjangan. Banyak yang kehilangan mata pencaharian akibat ditutupnya tempat-tempat wisata. Namun kini, pemerintah sudah mulai mengizinkan dibukanya kembali tempat-tempat wisata tersebut dengan penerapan peraturan adaptasi kebiasaan baru. Jadi jika Anda memutuskan untuk pergi berlibur di akhir tahun ini, pastikan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan sebaik mungkin demi melindungi diri dan orang-orang di sekitar anda. Nah, berikut adalah beberapa tips berlibur atau berwisata di masa pandemi.


Tips Berwisata Aman Saat Pandemi di akhir tahun

Pastikan tubuh Anda dalam keadaan sehat

Ketika Anda tidak dalam kondisi prima, daya tahan tubuh cenderung menurun. Hal ini membuat tubuh Anda lebih rentan terhadap berbagai penyebab penyakit, termasuk virus Corona.

Untuk mencegah hal ini, pastikan Anda dan keluarga dalam kondisi sehat sebelum memutuskan untuk berwisata. Jika Anda merasa kurang sehat, sebaiknya tunda rencana perjalanan anda. Ingat, prioritaskan kesehatan Anda terlebih dahulu.


Pilih destinasi wisata yang tidak terlalu ramai

Salah satu protokol kesehatan yang wajib diterapkan dalam kebiasaan baru adalah physical distancing. Oleh karena itu, pilihlah tempat wisata yang luas, terbuka, dan tidak terlalu ramai agar lebih mudah dalam menjaga jarak satu sama lain. Ada baiknya juga jika Anda memilih tempat berlibur yang tidak terlalu jauh dari rumah, agar tidak terlalu lelah di perjalanan.

Selain itu, Anda juga perlu memastikan tinggi atau rendahnya kasus Covid di daerah yang akan Anda kunjungi untuk berlibur. Anda dapat mencari info mengenai hal tersebut di internet sebelum memutuskan tempat yang akan Anda kunjungi. Jika ternyata daerah tersebut memiliki angka kasus Covid yang tinggi, sebaiknya Anda mencari destinasi lain.

Pilihan lain yang bisa diambil untuk menyegarkan diri adalah staycation di hotel. Jika Anda akan berlibur bersama anak-anak, carilah hotel yang memiliki fasilitas tempat bermain anak. Namun pastikan juga hotel tempat Anda menginap sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.


Usahakan untuk menggunakan kendaraan pribadi

Jika memungkinkan, lebih baik gunakan kendaraan pribadi untuk berlibur, tentunya dengan jumlah penumpang yang ideal. Dengan begitu, Anda bisa meminimalisir kontak dengan orang selain keluarga anda.


Bawa peralatan pribadi

Pastikan Anda membawa peralatan pribadi seperti handuk, sikat gigi, serta alat makan dan minum. Akan lebih baik pula jika Anda membawa bekal makanan dan minuman sendiri yang mana lebih terjamin kebersihannya. Kalaupun Anda memilih untuk makan di restoran, pilihlah restoran yang memiliki area luar ruangan dan memungkinkan untuk tetap menjaga jarak.


Selalu ikuti protokol kesehatan

Tetap gunakan masker serta jangan lupa untuk membawa masker cadangan dan hand sanitizer. Sebisa mungkin batasi interaksi dengan orang selain keluarga Anda serta hindari kerumunan.

Di saat-saat pandemi seperti sekarang ini, penyegaran memang sangat dibutuhkan dan diidam-idamkan oleh banyak orang. Tapi refreshing sebenarnya tidak harus berwisata. Hiburan juga dapat dilakukan di rumah dengan menonton video atau main game yang bisa diakses di W88 Indonesia. Yang pasti jika memang bepergian, selalu waspada dan taati protokol kesehatan.


Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Jelang Liburan Akhir Tahun, Yuk Simak Tips Berwisata Aman Saat Pandemi
Jelang Liburan Akhir Tahun, Yuk Simak Tips Berwisata Aman Saat Pandemi
Tips Berwisata Aman Saat Pandemi saat akhir tahun
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi3T761CkAWOQggUSltB4eG-d0QNvJ0kz56j2_NiP6k28ApDANTF3cFwyEdJux2m_1cdwtE6LRGsBhUV919H0A6BtLKIulCZxnkatXMMX-3q8aWxexvXHRUy-J9HCJihCu5Wt8eg6-V-wvSZD0sjNwYwENOhm7fcdnyYOfICRQW6mCq_BoV8XDpu3H_Xg=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi3T761CkAWOQggUSltB4eG-d0QNvJ0kz56j2_NiP6k28ApDANTF3cFwyEdJux2m_1cdwtE6LRGsBhUV919H0A6BtLKIulCZxnkatXMMX-3q8aWxexvXHRUy-J9HCJihCu5Wt8eg6-V-wvSZD0sjNwYwENOhm7fcdnyYOfICRQW6mCq_BoV8XDpu3H_Xg=s72-c
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2021/12/tips-wisata-akhir-tahun.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2021/12/tips-wisata-akhir-tahun.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy