Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Keuangan Pribadi Agar Bisa Travelling

aplikasi catatan keuangan catatan keuangan pribadi catatan keuangan excel catatan keuangan harian catatan keuangan harian excel catatan keuangan harian pro apk aplikasi catatan keuangan harian andromoney


Mirwaners! Kita tentunya tidak bisa terlepas yang namanya kebutuhan hidup. Dengan adanya kebutuhan hidup, kita dituntut untuk pintar mengatur keuangan. Apa lagi bagi orang yang memiliki hobi travelling. Hobi ini membutuhkan banyak biaya tentunya. Apa lagi yang hobi travelling ke luar negeri, harus benar-benar bisa mengatur keuangan agar hobi travelling terpenuhi dan kebutuhan hidup juga tercukupi. Berdasarkan pengalaman pribadi, aku pingin berbagai sedikit tips bagaimana cara mengatur keuangan kebutuhan hidup dan hobi travelling bisa terpenuhi.


Cara Mengatur Keuangan Pribadi Agar Bisa Travelling


1. Patok kan anggaran

Aku sudah tau dong berapa pendapatan dan pengeluran ku per bulan. Jadi, dari total pendapatkan, kita harus bisa bagi-bagi nilainya ke dalam 2 rekening tadi, yaitu rekening untuk keperluan harian dan rekening untuk travelling. Untuk pembagiannya, aku biasanya 20% untuk travelling dan 80% untuk kebutuhan hidup dan kebutuhan lainnya. Ohya, aku biasanya menabung diawal bulan, supaya uang tidak lenyap karena membeli barang-barang yang bukan kebutuhan, melainkan keinginan.


2. Pisahkan Rekening untuk Kebutuhan Hidup dan Hobi Travelling

Memisahkan rekening untuk kebutuhan dan hobi masih aku lakukan sampai saat ini. Dengan pemisahan rekening, aku dapat memisahkan rekening mana yang bisa ku pakai selalu, dan rekeining mana yang harus ku simpan dan gak ku utak atik. Rekening untuk hobi travelling, biasanya aku simpan dan gak ku buka dan gak ku utak atik. Supaya isi nya gak tersentuh. Jadi, rekening untuk kebutuhan harian, bisa dibawa kemana-mana.


3. Menggunakan Aplikasi Catatan Keuangan

Biasanya kita hanya mencatat keuangan secara manual di kertas. Tapi agar lebih efesien, aku menggunakan aplikasi Catatan Keuangan, yaitu Senyumku: Bank Digital & Deposito. Senyumku merupakan sebuah aplikasi perbankan revolusioner untuk membantu kita melakukan aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, atau mengatur keuangan dengan lebih aman, cerdas, dan simpel. Aplikasi ini bisa kita install di Smartphone kita masing-masing.

Dengan menggunakan aplikasi Senyumkucom, kita sudah bisa membuat tabungan online sehingga bisa bertransaksi dengan aman, sekaligus membuat catatan keuangan kita akan lebih baik dan praktis. Bisa dibawa kemana-mana dan kapan saja.


Cara Daftar Senyumku

Nah, bagaimana cara daftar di Senyumku? Begini caranya. 

1. Download aplikasi Senyumku di Smartphone

2. Buka aplikasidan klik Daftar

3. Isi data diri

4. Unggag foto KTP dan foto selfi

5. Tunggu verifikasi dari tim Senyumku

6. Setelah Verifikasi, anda siap menggunakan aplikasi Senyumku


4. Cari Promo

Gak hanya ibu-ibu yang harus gencar cari promo, kita sebagai anak muda juga manfaatkan promo yang ada. Misalnya promo makan, promo belanja pakaian, ataupun promo tiket pesawat dan hotel. Kalau rajin memakai promo ataupun diskon yang ada, sedikit banyaknya promo tersebut bisa membantu menunda agar uang ditabungan kita gak cepat habis.


5. Cari Penghasilan Tambahan

Penghasilan tambahan sangat membantu menyelamatkan tabungan kita. Apa lagi kalau kita memiliki kebutuhan yang nilainya melebihi pendapatan utama kita. Ada berbagai macam tentunya yang membuat kita mendapat penghasilan tambahan, misalnya dengan berdagang, menjadi influncer, menjual keahlian, dan masih banyak lagi. 

Nah, itu lah yang biasanya aku mengatur keuangan agar aku bisa melakuakn hobi travelling dengan uang gajian yang ada. Semoga tips ini bermanfaat, khususnya bagi kalian yang suka travelling. Dan semoga pandemi cepat selesai supaya kita bisa travelling ke luar negeri dengan mudah seperti dulu lagi. Amin!



Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Keuangan Pribadi Agar Bisa Travelling"