6 Rekomendasi Gudeg di Yogyakarta yang Enak!



gudeg resep gudeg kering gudeg dari mana resep gudeg nangka gudeg jogja gudeg terdekat gudeg sejarah gudeg kaleng

Apa yang ada di pikiran Anda ketika mendengar nama kota yang satu ini? Jogjakarta, selalu menjadi kota yang istimewa dengan sejuta alasan. Memiliki beragam destinasi wisata yang bersejarah dan masih kental dengan adat dan budaya Jawa-nya. Selain itu, beragam pula tempat wisata kuliner yang menarik dan tak kalah lezat. Yogyakarta juga dijuluki sebagai kota Gudeg. 

Gudeg adalah makanan khas Jogja yang mengolah nangka muda yang dicampur dengan kuah santan dan bumbu rempah yang sangat khas. Jika Anda berkunjung ke Jogjakarta, Anda benar-benar tidak boleh melewatkan kuliner yang satu ini. Ada banyak sekali warung makan gudeg di Jogja, mulai dari tempat yang masih kuno dengan dapur yang sederhana, hingga rumah makan yang modern. Anda tertarik untuk mencoba kuliner gudeg ini? Anda bisa datang langsung ke Jogja dan memilih warung makan gudeg mana yang mau anda coba. Jangan lupa, untuk mempermudah perjalanan Anda selama di Jogja, Anda bisa merental mobil selama disana. Anda bisa merental mobil secara online dengan Traveloka. Rental mobil jadi lebih mudah dan pastinya aman dan terpercaya. Traveloka sudah menyediakan mitra rental mobil di Jogja dan harga rental mobil di Jogja, yuk cek sekarang juga!

Ada banyak sekali warung makan yang menjual gudeg di Jogja. Artikel ini akan merangkum beberapa warung makan gudeg terkenal yang wajib Anda coba dan tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Jogja. Penasaran? Yuk simak selengkapnya!


1. Gudeg Yu Djum

Jika Anda berkunjung ke Jogja, Anda pasti melihat beberapa warung makan gudeg dengan nama Gudeg Yu Djum dimana-mana. Soal rasa, Anda tidak perlu meragukan Gudeg terkenal yang satu ini. Nangka muda dimasak bersama santan selama berjam-jam terlebih dahulu. Gudeg Yu Djum memberikan porsi yang besar. Soal harga, Gudeg Yu Djum memang lebih diatas rata-rata untuk tiap porsinya. Namun, Anda tidak akan pernah menyesal telah mencicipi gudeg terkenal nomor satu ini.


2. Gudeg Pawon

Gudeg Pawon memberikan citarasa yang khas dan warung makan yang unik. Anda akan diajak makan langsung di dapur tempat masak gudeg itu sendiri. Yang tak kalah unik adalah, Gudeg Pawon ini buka dari pukul 10 malam dan biasanya habis dalam waktu beberapa jam saja. Sensasi makan langsung di dapurnya memiliki pengalaman unik yang berkesan. Anda akan menyantap Gudeg Pawon yang sangat lezat, dengan aroma gudeg yang sedang dimasak di dapur yang mengepul.


3. Gudeg Mbah Lindu

Gudeg yang satu ini terkenal sangat legendaris di Jogjakarta. Namanya Gudeg Mbah Lindu. Mbah Lindu ini adalah penjual gudeg tertua di Jogja, dan katanya warung gudegnya juga sudah berdiri dari jaman penjajahan. Tempatnya sederhana. Campuran gudegnya juga dibungkus oleh daun pincuk. Sangat unik dan memberikan citarasa khas tersendiri. Tentunya Anda wajib mencicipi gudeg yang satu ini. Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak akan terlupakan.


4. Gudeg Bu Tjitro 1925

Ternyata, gudeg bisa dibawa pulang ke rumah dan dijadikan oleh-oleh. Apakah rasanya masih sama dan tidak basi? Anda bisa mencoba gudeg kaleng dan gudeg kendil dari Gudeg Bu Tjitro ini. Memberikan inovasi terbaru, rasa dari Gudeg Bu Tjitro ini tidak berubah. Rasanya sangat otentik dan lezat seperti gudeg pada umumnya. Gudeg kaleng dan gudeg kendil yang Anda jadikan oleh-oleh bisa tahan hingga 1 tahun lamanya.


5. Gudeg Permata Bu Pudjo

Gudeg Permata Bu Pudjo ini merupakan warung gudeg yang buka di malam hari. Mulai buka pukul 20.00 wib, Gudeg Permata langsung diserbu oleh pelanggannya baik itu orang Jogja, maupun pendatang dari luar yang penasaran ingin mencicipi gudeg yang satu ini. Disebut Gudeg Permata, karena lokasinya yang berada di sisi barat gedung bekas Bioskop Permata.


6. Gudeg Bromo Bu Tekluk

Satu lagi gudeg yang bisa disantap di malam hari, Gudeg Bu Tekluk atau seringkali disebut sebagai Gudeg Bromo ini bisa menghilangkan rasa kantuk Anda di malam hari dengan citarasa gudegnya yang unik dan sangat lezat. Gudeg Bromo menyajikan gudeg basah dilengkapi sambal krecek yang pedas dan berbagai lauk yang bisa Anda pilih sesuai selera, seperti suwiran ayam kampung, telur, tempe, tahu bacem, dan yang lainnya.

Itu dia 6 gudeg terkenal yang wajib Anda coba dan tidak boleh terlewatkan ketika berkunjung ke Jogjakarta. Sudah tidak sabar untuk mencicipi kuliner khas Yogyakarta yang satu ini? Yuk cek Traveloka sekarang juga untuk mempersiapkan akomodasi berangkat ke Jogjakarta dan jangan lupa rental mobil di Jogjakarta agar mempermudah Anda untuk bepergian!


Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


Komentar dengan backlink akan terhapus. Setelah komentar jangan lupa dibagikan kepada teman-teman ya. Kalian juga bisa tanya-tanya di Instagram @MirwanChoky
Name

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,2,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,41,Culture,9,English Zone,33,Events,32,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,27,Fitness,57,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,14,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,109,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,17,Percetakan,4,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,32,Technology,6,Timor Leste,1,Tips,42,Transportation,11,Travel,95,Viral,5,Whatever,4,
ltr
item
Mirwan Choky: 6 Rekomendasi Gudeg di Yogyakarta yang Enak!
6 Rekomendasi Gudeg di Yogyakarta yang Enak!
gudeg resep gudeg kering gudeg dari mana resep gudeg nangka gudeg jogja gudeg terdekat gudeg sejarah gudeg kaleng
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjJYKdTsHFqs7eeGyb8yKgEJ6ixygEuAmfO94HfNyO5T1kv3fZY2ebwKXC1VzsiUcq5YKAv1_FO9DRrfdCkkK7vsmDmkjmEuS9lQHVS9MOE-9d6w3v6kWlqnd6WMOSS29AnOwjXSaWGNF_xWpvNcwR5lKm4obE0YcITC1SMsHqBDU3CzeJjvIB9Yt7UoA=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjJYKdTsHFqs7eeGyb8yKgEJ6ixygEuAmfO94HfNyO5T1kv3fZY2ebwKXC1VzsiUcq5YKAv1_FO9DRrfdCkkK7vsmDmkjmEuS9lQHVS9MOE-9d6w3v6kWlqnd6WMOSS29AnOwjXSaWGNF_xWpvNcwR5lKm4obE0YcITC1SMsHqBDU3CzeJjvIB9Yt7UoA=s72-c
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2022/03/6-rekomendasi-gudeg-di-yogyakarta-yang.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2022/03/6-rekomendasi-gudeg-di-yogyakarta-yang.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy