Tips Memilih Asuransi Mobil Menyesuaikan dengan Kondisi Keuangan



Tips Memilih Asuransi Mobil Menyesuaikan dengan Kondisi Keuangan


Salah satu melindungi kendaraan mobil kesayangan dari berbagai resiko kecelakaan atau kerusakan adalah dengan asuransi. Dengan memiliki asuransi mobil, berkendara akan lebih nyaman dan merasa aman karena terlindungi dari resiko yang mungkin terjadi pada saat dijalan. Selain mendapatkan servis rutin, mobil juga perlu perlindungan asuransi sehingga saat mengalami kecelakaan atau kondisi darurat pihak asuransi akan memberikan bantuan dengan cepat. 

Semua orang pastinya ingin kendaraan kesayangannya terawat dan terlindungi. Oleh sebab itu banyak orang yang membeli asuransi mobil sebagai bentuk perlindungan terhadap mobil kesayangannya. Apabila Anda ingin membeli asuransi untuk kendaraan kesayangan Anda, berikut adalah tips memilih asuransi mobil dengan menyesuaikan keadaan keuangan. Mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!


1. Pahami Apa Saja Jenis Asuransi Mobil yang Ada

Saat Anda ingin membeli produk asuransi mobil, pastikan Anda memahami apa saja produk asuransi yang ditawarkan. Pada umumnya produk asuransi mobil terdiri dari Total Loss Only (TLO) dan Comprehensive (All Risk). 

Produk asuransi Total Loss Only adalah jenis asuransi mobil yang memberikan jaminan kerugian atau kerusakan mobil yang mana biaya perbaikan ditanggulangi oleh perusahaan asuransi sebesar 75% dari harga kendaraan sesaat sebelum kerusakan  atau kehilangan yang diakibatkan pencurian. 

Sedangkan Produk asuransi mobil Comprehensive menjamin Partial Loss + Total Loss memberikan jaminan atas kerugian atau kerusakan sebagian bahkan keseluruhan yang diakibatkan oleh resiko yang dijamin dalam polis termasuk juga kehilangan yang diakibatkan oleh pencurian. 


2. Minta Ilustrasi Premi

Untuk menentukan jenis asuransi mobil mana yang akan dipilih, Anda bisa meminta ilustrasi premi kepada agen maupun customer service perusahaan asuransi. Dengan melihat ilustrasi premi, Anda bisa mengetahui manfaat apa saja yang dapat dicover dan biaya premi. 

Sangat penting untuk membandingkan kedua jenis asuransi mobil ini, karena ini sangat berpengaruh terhadap keuangan Anda nantinya. Pahami apa saja yang ditawarkan oleh masing-masing dari kedua produk asuransi mobil ini. Cara menentukan produk asuransi mobil mana yang cocok dengan keadaan keuangan adalah dengan  menggunakan ilustrasi premi dari keduanya. 

Pilihlah produk asuransi yang memiliki keuntungan serta premi yang ramah dikantong namun tetap memberikan perlindungan terbaik terhadap kendaraan kesayangan Anda. 


3. Usia Kendaraan

Supaya tidak salah memilih produk asuransi mobil, pastikan bahwa Anda mengetahui usia kendaraan. Perlu diketahui bahwa usia kendaraan berpengaruh terhadap jenis perlindungan yang akan diberikan. Apabila Anda memiliki kendaraan yang usianya kurang dari 10 tahun akan lebih baik memilih produk asuransi All Risk. Dan jika kendaraan Anda usianya lebih dari 10 tahun, produk asuransi Total Loss Only dapat menjadi pilihan. 


4. Menyesuaikan Dengan Domisili

Karena premi asuransi berbeda-berbeda untuk setiap domisili berkendara, maka pastikan bahwa Anda memilih produk asuransi dengan tepat. Apabila domisili berkendara Anda berada di wilayah Sumatera dan sekitarnya mungkin Anda bisa memilih produk asuransi TLO. Sedangkan bagi Anda yang domisili berkendaranya di wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat asuransi all risk adalah pilihan yang terbaik.  

Apabila mobil yang ingin diasuransikan digunakan di wilayah Jakarta, maka premi yang harus dibayarkan secara otomatis mengikuti iuran wilayah Jakarta. Selain domisili, biaya premi juga dipengaruhi dengan harga mobil yang akan diasuransikan, semakin mahal harga mobil Anda, semakin mahal juga biaya premi yang harus dibayarkan. 


5. Memilih Perusahaan Asuransi Terpercaya dan Berpengalaman

Yang terakhir adalah memilih perusahaan asuransi yang sudah terpercaya dan memiliki pengalaman. Dengan memilih perusahaan asuransi yang terpercaya akan membuat Anda merasa aman kedepannya. Pilihlah perusahaan asuransi yang memiliki rekanan luas sehingga proses perbaikan kendaraan akan lebih mudah. 

Supaya asuransi kendaraan lebih aman, Anda bisa memilih Garda Oto perusahaan asuransi yang sudah berpengalaman dan sudah terpercaya oleh ribuan nasabah di Indonesia. Asuransi sangat penting, apalagi jika itu untuk kendaraan kesayangan, jadi jangan ragu untuk membeli produk asuransi kendaraan sekarang.



Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Tips Memilih Asuransi Mobil Menyesuaikan dengan Kondisi Keuangan
Tips Memilih Asuransi Mobil Menyesuaikan dengan Kondisi Keuangan
Tips Memilih Asuransi Mobil Menyesuaikan dengan Kondisi Keuangan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi56zv9vyac64UmRrAuLhqZHjJBLVwcz3TR2_gNY9zV5OBuRk8FOv_b5CCGFhw429gevE_3ELTDPdpJHqK9pQwvb_onVOdwS9jKArExmSbcMvXgFZfHeVQz6xQDxWvFryjmsWV-16ImDFINHeZ59C1rZoA1_e82brKnB_wDch2Frcm9E_X2-_GcH3Phgw=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi56zv9vyac64UmRrAuLhqZHjJBLVwcz3TR2_gNY9zV5OBuRk8FOv_b5CCGFhw429gevE_3ELTDPdpJHqK9pQwvb_onVOdwS9jKArExmSbcMvXgFZfHeVQz6xQDxWvFryjmsWV-16ImDFINHeZ59C1rZoA1_e82brKnB_wDch2Frcm9E_X2-_GcH3Phgw=s72-c
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2022/09/tips-memilih-asuransi-mobil.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2022/09/tips-memilih-asuransi-mobil.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy