Hati-hati ke Pantai Alue Naga Aceh, Sebelum Tempat Wisata Ini Merubah Anda





Mirwaners, tak jemu-jemu rasanya ketika saya melihat berbagai macam objek menarik yang bisa membuat mata saya tak henti memandang, membuat pikiran tak henti mengingat dan membuat lidah tak henti mengucapkan “Oh, begitu indahnya Alue Naga ini”. Alue Naga ini adalah salah satu gampong yang bisa menjadi objek wisata yang ada di kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh.

Objek yang paling saya sukai di Alue Naga ini adalah pantainya. Pantai Alue Naga ini berlokasi di Jalan menuju daerah Kajhu Aceh Besar. Jika anda dari Darussalam, setelah belok kiri dari jembatan Lamnyong Kota Banda Aceh, anda akan langsung lurus terus sepanjang Sungai Kecil (Krueng Cut), dan setelah melintasi jalan besar, anda langsung sampai ke tempat tujuan. Bagi anda yang dari daerah kota, setelah melewati jembatan Krueng Cut, anda langsung belok kiri, dan lurus terus, di sana anda langsung sampai ke tempat tujuan yaitu Pantai Alue Naga.

 Pantai Alue Naga Aceh

Jika anda sudah sampai di Pantai Alue Naga ini, maka berhati-hatilah sebelum tempat wisata ini bisa merubah anda. Karena ketika anda melihat disekitaran lokasi tersebut ada sebuah kawasan tambak dengan hutan mangrove dan dengan view menghadap ke Pulau Weh, Sabang. Tempat inilah yang akan merubah anda, merubah dari capek dan bosan dari rutinitas harian sehingga anda akan menjadi senang dan ria juga bisa istirahatkan minda anda karena melihat suasana alamnya yang begitu indah.

Tempat ini sebenarnya memang belum dikelola dengan baik oleh pemerintah kota. Tapi lokasi ini sudah sering dikunjungi oleh pengujung, khususnya mahasiswa dan masayarakat sekitar yang menyukai wisata yang dekat, murah meriah dan efesien waktu. Karena lokasinya cukup strategis, berada di Kecamatan Syiah Kuala dengan dua Universitas besar di Aceh yang masuk dalam komplek pelajar mahasiswa Darussalam.

 Pantai Alue Naga Aceh

Jika kita lihat secara keseluruhan, lokasi Pantai Alue Naga ini memamerkan perpaduan alami nan indah dari pantai, lautan, muara sungai, hutan mangrove, dan aktivitas para nelayan yang sering dijumpai. Dijamin deh anda akan merasa santai, enjoy dan nyaman jika mengunjungi lokasi ini. Begitulah yang saya rasakan saat mengunjungi tempat ini.

Selain itu, jangan lupa ya waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Alue Naga ini adalah ketika matahari mulai condong ke arah barat. Pada saat seperti ini akan banyak pengunjung lain yang datang untuk sekedar menghabiskan waktu dan menutup harinya dengan melihat sunset yang berlabuh ke dalam samudra.

Pantai Alue Naga ini juga sering dikunjungi oleh mereka yang hobby mancing. Karena sudah tersedia tanggul-tanggul yang cocok untuk tempat pemancingan ikan. Jadi, bagi yang hobby memancing ikan, jangan lupa bawa alat pancingannya. Karena rugi banget kalau udah di pantai Alue Naga tapi tidak bawa alat pancing ikan.

Saya sarankan agar anda berada di pantai ini hingga sore karena anda akan melihat sunset yang indah yang turun perlahan dan tenggelam ke balik samudra luas, kemudian diikuti oleh azan yang bergema memenuhi segala ruang di Banda Aceh.

 Pantai Alue Naga Aceh Pantai Alue Naga Aceh

Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


6 comments

Wah pantainya masih asri banget ya

Iya masih asri banget pantainya. Gak jemu mata memandangnya.

8/24/2016

Wah ini indah banget, bisa jadi salah satu destinasi wisata yang ngga kalah seru. Makasih ya Mirwan untuk ulasannya. :)

Pemandangannya pulau Weh ya..wah jadi pengen kesana :)

Iya mbak, sama-sama. Semoga ulasan tentang Alue Naga ini bermanfaat yah :)

Iyaaa.... Ayo jalan-jalan kesini mbak :)

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Hati-hati ke Pantai Alue Naga Aceh, Sebelum Tempat Wisata Ini Merubah Anda
Hati-hati ke Pantai Alue Naga Aceh, Sebelum Tempat Wisata Ini Merubah Anda
Hati-hati ke Pantai Alue Naga, Sebelum Tempat Wisata Ini Merubah Anda, objek wisata alam di Aceh, lokasi piknik pantai di Aceh
https://2.bp.blogspot.com/-iaWWCKSE-4A/V71L1FDao4I/AAAAAAAAPNA/6UYrwhE3YMsZgM4aX_NYKhTA5-hVp8P5wCK4B/s1600/1.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-iaWWCKSE-4A/V71L1FDao4I/AAAAAAAAPNA/6UYrwhE3YMsZgM4aX_NYKhTA5-hVp8P5wCK4B/s72-c/1.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2016/08/hati-hati-ke-pantai-alue-naga-sebelum.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2016/08/hati-hati-ke-pantai-alue-naga-sebelum.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy