Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hati-hati ke Pantai Alue Naga Aceh, Sebelum Tempat Wisata Ini Merubah Anda



Mirwaners, tak jemu-jemu rasanya ketika saya melihat berbagai macam objek menarik yang bisa membuat mata saya tak henti memandang, membuat pikiran tak henti mengingat dan membuat lidah tak henti mengucapkan “Oh, begitu indahnya Alue Naga ini”. Alue Naga ini adalah salah satu gampong yang bisa menjadi objek wisata yang ada di kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh.

Objek yang paling saya sukai di Alue Naga ini adalah pantainya. Pantai Alue Naga ini berlokasi di Jalan menuju daerah Kajhu Aceh Besar. Jika anda dari Darussalam, setelah belok kiri dari jembatan Lamnyong Kota Banda Aceh, anda akan langsung lurus terus sepanjang Sungai Kecil (Krueng Cut), dan setelah melintasi jalan besar, anda langsung sampai ke tempat tujuan. Bagi anda yang dari daerah kota, setelah melewati jembatan Krueng Cut, anda langsung belok kiri, dan lurus terus, di sana anda langsung sampai ke tempat tujuan yaitu Pantai Alue Naga.

 Pantai Alue Naga Aceh

Jika anda sudah sampai di Pantai Alue Naga ini, maka berhati-hatilah sebelum tempat wisata ini bisa merubah anda. Karena ketika anda melihat disekitaran lokasi tersebut ada sebuah kawasan tambak dengan hutan mangrove dan dengan view menghadap ke Pulau Weh, Sabang. Tempat inilah yang akan merubah anda, merubah dari capek dan bosan dari rutinitas harian sehingga anda akan menjadi senang dan ria juga bisa istirahatkan minda anda karena melihat suasana alamnya yang begitu indah.

Tempat ini sebenarnya memang belum dikelola dengan baik oleh pemerintah kota. Tapi lokasi ini sudah sering dikunjungi oleh pengujung, khususnya mahasiswa dan masayarakat sekitar yang menyukai wisata yang dekat, murah meriah dan efesien waktu. Karena lokasinya cukup strategis, berada di Kecamatan Syiah Kuala dengan dua Universitas besar di Aceh yang masuk dalam komplek pelajar mahasiswa Darussalam.

 Pantai Alue Naga Aceh

Jika kita lihat secara keseluruhan, lokasi Pantai Alue Naga ini memamerkan perpaduan alami nan indah dari pantai, lautan, muara sungai, hutan mangrove, dan aktivitas para nelayan yang sering dijumpai. Dijamin deh anda akan merasa santai, enjoy dan nyaman jika mengunjungi lokasi ini. Begitulah yang saya rasakan saat mengunjungi tempat ini.

Selain itu, jangan lupa ya waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Alue Naga ini adalah ketika matahari mulai condong ke arah barat. Pada saat seperti ini akan banyak pengunjung lain yang datang untuk sekedar menghabiskan waktu dan menutup harinya dengan melihat sunset yang berlabuh ke dalam samudra.

Pantai Alue Naga ini juga sering dikunjungi oleh mereka yang hobby mancing. Karena sudah tersedia tanggul-tanggul yang cocok untuk tempat pemancingan ikan. Jadi, bagi yang hobby memancing ikan, jangan lupa bawa alat pancingannya. Karena rugi banget kalau udah di pantai Alue Naga tapi tidak bawa alat pancing ikan.

Saya sarankan agar anda berada di pantai ini hingga sore karena anda akan melihat sunset yang indah yang turun perlahan dan tenggelam ke balik samudra luas, kemudian diikuti oleh azan yang bergema memenuhi segala ruang di Banda Aceh.

 Pantai Alue Naga Aceh Pantai Alue Naga Aceh

6 komentar untuk "Hati-hati ke Pantai Alue Naga Aceh, Sebelum Tempat Wisata Ini Merubah Anda"

  1. Wah pantainya masih asri banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya masih asri banget pantainya. Gak jemu mata memandangnya.

      Hapus
  2. Wah ini indah banget, bisa jadi salah satu destinasi wisata yang ngga kalah seru. Makasih ya Mirwan untuk ulasannya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sama-sama. Semoga ulasan tentang Alue Naga ini bermanfaat yah :)

      Hapus
  3. Pemandangannya pulau Weh ya..wah jadi pengen kesana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa.... Ayo jalan-jalan kesini mbak :)

      Hapus