Indahnya Pemandangan Kota Kefamenanu



Mirwaners, saya sangat bersyukur karena saya bisa menjelajahi dan melihat indahnya alam Indonesia ini. Salah satu tempat yang paling indah di Indonesia ini adalah Kota Kefamenanu, Nusa Tenggara Timur. Kota ini tampak masih alami. Belum terlalu banyak campur tangan manusia sehingga pemandangan alamnya sungguh luar biasa.

Kota Kefamenanu

Kamaren itu saya sempat pergi jalan-jalan ke Atambua dari Kefamenanu pakai mobil bersama beberapa orang tempatan. Disepanjang jalan saya hanya melihat pemandangan-pemandangan yang belum pernah saya imajinasikan sebelumnya. Sungguh indah luar biasa. Selain itu, mereka semua juga baik-baik dan peramah. Mereka sangat senang kalau ada orang luar yang bertamu ke tempat mereka. Kota Kefamenanu memang mantap.

Kota Kefamenanu

Mirwaners, kalau kita lihat di Wikipedia, Kota Kefamenanu adalah sebuah Kecamatan yang juga merupakan pusat pemerintahan atau ibu kota Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Kota ini biasanya dipanggil dengan sebutan Kefa oleh penduduk setempat. Kota ini terletak di Lembah Bikomi, sehingga tidak banyak sinyal dapat masuk ke kota ini. Kefamenanu dikenal sebagai "Kota Pintar Kedua". Arti dari Kota Pintar adalah: kota ini memiliki sebuah universitas negeri sendiri, sedangkan Kedua adalah: karena kota ini mempunyai universitas kedua di Pulau Timor, selain Universitas Nusa Cendana di Kupang.

Kota Kefamenanu

Bagi saya, kota Kefamenanu ini terlihat bagaikan sebuah bukit yang dibelah dua untuk diletakkan sebuah jalan raya yang panjang dan di sekelilingnya dijadikan kota. Kota yang cukup asri namun suhu udara tidak terbantu banyak dengan kondisi alamnya yang demikian. Kefamenanu termasuk panas, gak ada dinginnya seperti yang saya alami kemaren.

Kota Kefamenanu

Kefa Menanu juga terkenal dengan pengaruh Katoliknya yang amat kuat. Mayoritas penduduk disini beragama Kristen. Oleh karena itu, tidak heran apabila anda akan melihat sejumlah gereja yang bagus dan unik di beberapa lokasi di kota ini.

So, jika anda ke Nusa Tenggara Timur, jangan lupa ya main-main ke Kota Kefamenanu. Dengan pemandangan alam sebegitu indah gak bakalan rugi kalau udah nyampe disana.

Kota Kefamenanu

Kota Kefamenanu

Kota Kefamenanu

Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


10 comments

8/03/2016

Wah NTT Mengingatkan aku pada Pulau Padar dan Pulau Komodo :) Ingin ke sana

Oohh... kalau saya sih Walaupun udah nyampe di NTT tapi belum pernah nyampe ke Pulau Komodo nya. :'(

8/04/2016

Mantap
kefa kota kelahiranku

Asal dari Kefa ya? Kefa memang mantap pemandanganya.

Indonesia emang keren..
BTW, ngapain sembunyi2 segala di balik batu besar? Kayak adegan pilem2 India sajah :)
xixixiixixix...

Iya mas, keren banget kan Indonesia. Hahahaha... Karena lagi ada paparazi makanya harus sembunyi. Tapi akhirnya ketangkap kamera juga. :D

10/17/2016

mantap mas coky....

10/17/2016

Thanks kaka :)

Fitri
3/13/2018

Saya sudah pernah ke kefa 2x..pemandangan disana memang bagus..��

Oohh udah 2 kali ya... iya disana memang bagus-begus pemandanganyaa...

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Indahnya Pemandangan Kota Kefamenanu
Indahnya Pemandangan Kota Kefamenanu
Indahnya Pemandangan Kota Kefamenanu, objek wisata alam di Kefamenanu, TTU NTT, tempat piknik di Nusa Tenggara Timur
https://4.bp.blogspot.com/-WKHpu40sNnA/V6G3QQuHWuI/AAAAAAAAO_k/wW4P00Tn19Qy6jnBqmkUAPu-ZrCd0GbaQCK4B/s1600/1.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-WKHpu40sNnA/V6G3QQuHWuI/AAAAAAAAO_k/wW4P00Tn19Qy6jnBqmkUAPu-ZrCd0GbaQCK4B/s72-c/1.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2016/08/indahnya-pemandangan-kota-kefamenanu.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2016/08/indahnya-pemandangan-kota-kefamenanu.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy