Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indahnya Pemandangan Kota Kefamenanu

Mirwaners, saya sangat bersyukur karena saya bisa menjelajahi dan melihat indahnya alam Indonesia ini. Salah satu tempat yang paling indah di Indonesia ini adalah Kota Kefamenanu, Nusa Tenggara Timur. Kota ini tampak masih alami. Belum terlalu banyak campur tangan manusia sehingga pemandangan alamnya sungguh luar biasa.

Kota Kefamenanu

Kamaren itu saya sempat pergi jalan-jalan ke Atambua dari Kefamenanu pakai mobil bersama beberapa orang tempatan. Disepanjang jalan saya hanya melihat pemandangan-pemandangan yang belum pernah saya imajinasikan sebelumnya. Sungguh indah luar biasa. Selain itu, mereka semua juga baik-baik dan peramah. Mereka sangat senang kalau ada orang luar yang bertamu ke tempat mereka. Kota Kefamenanu memang mantap.

Kota Kefamenanu

Mirwaners, kalau kita lihat di Wikipedia, Kota Kefamenanu adalah sebuah Kecamatan yang juga merupakan pusat pemerintahan atau ibu kota Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Kota ini biasanya dipanggil dengan sebutan Kefa oleh penduduk setempat. Kota ini terletak di Lembah Bikomi, sehingga tidak banyak sinyal dapat masuk ke kota ini. Kefamenanu dikenal sebagai "Kota Pintar Kedua". Arti dari Kota Pintar adalah: kota ini memiliki sebuah universitas negeri sendiri, sedangkan Kedua adalah: karena kota ini mempunyai universitas kedua di Pulau Timor, selain Universitas Nusa Cendana di Kupang.

Kota Kefamenanu

Bagi saya, kota Kefamenanu ini terlihat bagaikan sebuah bukit yang dibelah dua untuk diletakkan sebuah jalan raya yang panjang dan di sekelilingnya dijadikan kota. Kota yang cukup asri namun suhu udara tidak terbantu banyak dengan kondisi alamnya yang demikian. Kefamenanu termasuk panas, gak ada dinginnya seperti yang saya alami kemaren.

Kota Kefamenanu

Kefa Menanu juga terkenal dengan pengaruh Katoliknya yang amat kuat. Mayoritas penduduk disini beragama Kristen. Oleh karena itu, tidak heran apabila anda akan melihat sejumlah gereja yang bagus dan unik di beberapa lokasi di kota ini.

So, jika anda ke Nusa Tenggara Timur, jangan lupa ya main-main ke Kota Kefamenanu. Dengan pemandangan alam sebegitu indah gak bakalan rugi kalau udah nyampe disana.

Kota Kefamenanu

Kota Kefamenanu

Kota Kefamenanu

10 komentar untuk "Indahnya Pemandangan Kota Kefamenanu"

  1. Wah NTT Mengingatkan aku pada Pulau Padar dan Pulau Komodo :) Ingin ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oohh... kalau saya sih Walaupun udah nyampe di NTT tapi belum pernah nyampe ke Pulau Komodo nya. :'(

      Hapus
  2. Mantap
    kefa kota kelahiranku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal dari Kefa ya? Kefa memang mantap pemandanganya.

      Hapus
  3. Indonesia emang keren..
    BTW, ngapain sembunyi2 segala di balik batu besar? Kayak adegan pilem2 India sajah :)
    xixixiixixix...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, keren banget kan Indonesia. Hahahaha... Karena lagi ada paparazi makanya harus sembunyi. Tapi akhirnya ketangkap kamera juga. :D

      Hapus
  4. mantap mas coky....

    BalasHapus
  5. Saya sudah pernah ke kefa 2x..pemandangan disana memang bagus..��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oohh udah 2 kali ya... iya disana memang bagus-begus pemandanganyaa...

      Hapus