Bawa Pacar ke Taman Putroe Phang? Inilah yang akan Terjadi



Taman Sari Banda Aceh

Hello, Mirwaners, kemaren saya sempat jalan-jalan sore bersama teman-teman di taman Putroe Phang, Banda Aceh. Taman Putroe Phang ini merupakan salah satu taman kota yang berlokasi di Banda Aceh. Tepatnya berada di pusat kota Banda Aceh. Dengan posisinya di pusat kota, taman ini menjadi dekat dengan banyak objek wisata seperti Museum Tsunami, Peutjoet Kerkhof, Lapangan Blang Padang, Museum Aceh dan Taman Putroe Phang. Jadi, sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Dengan posisinya yang strategis, luas dan cukup tertata rapi membuat Taman Putroe Phang ini menjadi tujuan wisata yang cocok untuk keluarga. Jadi, jika anda lagi sama keluarga dan ingin piknik atau ingin mengunjungi tempat wisata, cobain deh anda kunjungi Taman Putroe Phang ini.

Taman Sari Banda Aceh

Sebenarnya Taman Putroe Phang ini merupakan lokasi wisata alternatif yang murah meriah bagi masyarakat Banda Aceh. Kenapa saya kata murah, karena kalau anda masuk ke taman ini, anda tidak akan dikenai biaya, atau pakai karcis-karcis segala. Palingan anda hanya akan membayar biaya parkir doang 1000 perak. Lokasi wisata ini bersifat terbuka, bebas dimasuki oleh siapa saja, kecuali kalau anda berduaan sama yang bukan muhrim. Kalau loe pacaran ditaman ini, kelar deh hidup loe. WH akan setia menghampiri anda jika anda kelihatan berpacaran berdua di Taman ini. Ohya, apa itu WH? WH itu adalah singkatan dari Wilayatul Hisbah. WH ini merupakan sebuah lembaga pengawasan pelaksanaan Syariat Islam di Provinsi, atau biasa disebut Polisi Syariah. Kami kemaren sempat di tanyai oleh WH karena kami kemaren mengunjungi taman ini membawa teman cewek. Untungnya kami tidak berduaan, kami semua berenam. Selain itu, kami juga beralasan bahwa kami orang luar yang lagi berwisata di lokasi ini. Dan untungnya lagi, cewek-cewek yang kami bawa tak seorang pun yang pakai celana jeans. Amaann! Katanya sih, cewek yang memakai celana jeans memasuki taman ini juga akan mendapat masalah dari WH.

Ohya, jika anda ke lokasi ini, jangan lupa juga ikutin ajakan yang ada di taman ini seperti yang tertulis di plank supaya terlihat aman dan nyaman :

Taman Sari Banda Aceh

By the way, menurut Disbudpar Aceh, Taman Putroe Phang dibangun oleh Sultan Iskandar Muda (1608-1636) atau disebut juga Gunongan. Sultan Iskandar Muda Membangun Taman Putroe Phang ini untuk Permaisurinya, Putri Pahang. Putri Pahang selalu merasa rindu akan kampung halamannya, Pahang, Malaysia. Sultan yang mengetahui kerinduan permaisurinya kemudian membangun taman sari ini, berbentuk menyerupai bukit-bukit yang terdapat di Pahang. Aslinya Putri Pahang atau dalam bahasa Aceh Putroe Phang bernama Putri Kamaliah. Namun rakyat Aceh memanggilnya dengan sebutan Putroe Phang.

Tidak hanya cantik, tapi beliau juga seorang wanita yang cerdas. Beliau adalah penasehat suaminya dalam pemerintahan. Seperti terlihat dalam semboyan yang banyak dikenal dalam kehidupan bermasyarakat. Beliau juga membuat hukum tentang perlindungan anak dan perempuan.

Hukum ini kemudian diterjemahkan dan diwujudkan oleh putri beliau, Ratu Safiatuddin sehingga di Aceh Besar dan Aceh Pidie, hukum waris tidak saja berdasarkan pada hukum Islam, tapi juga dipengaruhi oleh hukum adat. Misalnya oleh orang tua, rumah selalu diwariskan pada anak perempuan. Mungkin hal inilah yang menyebabkan munculnya sebutan porumoh/peureumoh (pemilik rumah) untuk istri dalam masyarakat Aceh.


Taman Sari Banda AcehTaman Sari Banda AcehTaman Sari Banda Aceh



BERIKAN KOMENTAR

BLOGGER: 35
Loading...
Name

Aceh Affiliate apartemen di Indonesia Axioo Blog Competition Axioo Indonesia Bagan Siapiapi cara cepat sewa dan jual apartemen Cheria Halal Holiday Culinary Culture English Zone Events Featured Fitness Hotel Info jual apartemen Lifestyle NTT Pendidikan PPG SM-3T Review Riau rukamen sewa apartemen Sponsored Surakarta Tips Travel
false
ltr
item
Mirwan Choky: Bawa Pacar ke Taman Putroe Phang? Inilah yang akan Terjadi
Bawa Pacar ke Taman Putroe Phang? Inilah yang akan Terjadi
Taman Putroe Phang ini merupakan salah satu taman kota yang berlokasi di Banda Aceh.
https://4.bp.blogspot.com/-cWYdGwrDd0w/WIQeoxu2-BI/AAAAAAAAQhM/ZxoB68AdpcchPAIy9H2CuEyLVOEsg08DgCK4B/s1600/cccc.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-cWYdGwrDd0w/WIQeoxu2-BI/AAAAAAAAQhM/ZxoB68AdpcchPAIy9H2CuEyLVOEsg08DgCK4B/s72-c/cccc.jpg
Mirwan Choky
http://www.mirwans.com/2017/01/bawa-pacar-ke-taman-sari-inilah-yang.html
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/2017/01/bawa-pacar-ke-taman-sari-inilah-yang.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Not found any posts Lihat semuanya baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy