Bawa Pacar ke Taman Putroe Phang? Inilah yang akan Terjadi



Taman Sari Banda Aceh

Hello, Mirwaners, kemaren saya sempat jalan-jalan sore bersama teman-teman di taman Putroe Phang, Banda Aceh. Taman Putroe Phang ini merupakan salah satu taman kota yang berlokasi di Banda Aceh. Tepatnya berada di pusat kota Banda Aceh. Dengan posisinya di pusat kota, taman ini menjadi dekat dengan banyak objek wisata seperti Museum Tsunami, Peutjoet Kerkhof, Lapangan Blang Padang, Museum Aceh dan Taman Putroe Phang. Jadi, sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Dengan posisinya yang strategis, luas dan cukup tertata rapi membuat Taman Putroe Phang ini menjadi tujuan wisata yang cocok untuk keluarga. Jadi, jika anda lagi sama keluarga dan ingin piknik atau ingin mengunjungi tempat wisata, cobain deh anda kunjungi Taman Putroe Phang ini.

Taman Sari Banda Aceh

Sebenarnya Taman Putroe Phang ini merupakan lokasi wisata alternatif yang murah meriah bagi masyarakat Banda Aceh. Kenapa saya kata murah, karena kalau anda masuk ke taman ini, anda tidak akan dikenai biaya, atau pakai karcis-karcis segala. Palingan anda hanya akan membayar biaya parkir doang 1000 perak. Lokasi wisata ini bersifat terbuka, bebas dimasuki oleh siapa saja, kecuali kalau anda berduaan sama yang bukan muhrim. Kalau loe pacaran ditaman ini, kelar deh hidup loe. WH akan setia menghampiri anda jika anda kelihatan berpacaran berdua di Taman ini. Ohya, apa itu WH? WH itu adalah singkatan dari Wilayatul Hisbah. WH ini merupakan sebuah lembaga pengawasan pelaksanaan Syariat Islam di Provinsi, atau biasa disebut Polisi Syariah. Kami kemaren sempat di tanyai oleh WH karena kami kemaren mengunjungi taman ini membawa teman cewek. Untungnya kami tidak berduaan, kami semua berenam. Selain itu, kami juga beralasan bahwa kami orang luar yang lagi berwisata di lokasi ini. Dan untungnya lagi, cewek-cewek yang kami bawa tak seorang pun yang pakai celana jeans. Amaann! Katanya sih, cewek yang memakai celana jeans memasuki taman ini juga akan mendapat masalah dari WH.

Ohya, jika anda ke lokasi ini, jangan lupa juga ikutin ajakan yang ada di taman ini seperti yang tertulis di plank supaya terlihat aman dan nyaman :

Taman Sari Banda Aceh

By the way, menurut Disbudpar Aceh, Taman Putroe Phang dibangun oleh Sultan Iskandar Muda (1608-1636) atau disebut juga Gunongan. Sultan Iskandar Muda Membangun Taman Putroe Phang ini untuk Permaisurinya, Putri Pahang. Putri Pahang selalu merasa rindu akan kampung halamannya, Pahang, Malaysia. Sultan yang mengetahui kerinduan permaisurinya kemudian membangun taman sari ini, berbentuk menyerupai bukit-bukit yang terdapat di Pahang. Aslinya Putri Pahang atau dalam bahasa Aceh Putroe Phang bernama Putri Kamaliah. Namun rakyat Aceh memanggilnya dengan sebutan Putroe Phang.

Tidak hanya cantik, tapi beliau juga seorang wanita yang cerdas. Beliau adalah penasehat suaminya dalam pemerintahan. Seperti terlihat dalam semboyan yang banyak dikenal dalam kehidupan bermasyarakat. Beliau juga membuat hukum tentang perlindungan anak dan perempuan.

Hukum ini kemudian diterjemahkan dan diwujudkan oleh putri beliau, Ratu Safiatuddin sehingga di Aceh Besar dan Aceh Pidie, hukum waris tidak saja berdasarkan pada hukum Islam, tapi juga dipengaruhi oleh hukum adat. Misalnya oleh orang tua, rumah selalu diwariskan pada anak perempuan. Mungkin hal inilah yang menyebabkan munculnya sebutan porumoh/peureumoh (pemilik rumah) untuk istri dalam masyarakat Aceh.


Taman Sari Banda AcehTaman Sari Banda AcehTaman Sari Banda Aceh

35 comments

1/22/2017

eh iya syariat islam ya di sana
tapi yang penting masih bisa narsis mas xixi

1/22/2017

Wah bagus itu. Kabar Baik buat para Jomblo. Masa pacaran di taman? #eh

1/22/2017

haha setau saya tu taman putro phang bukan taman sari haha

hah..? gak boleh pakai celana jeans... klo pakai gamis jeans?

Ewah ewah! Siap bawa pacar lagi hahahahha :D

Pemandangannya bagus mas, keren..
tapi kalau pacar yang sudah halal boleh kan mas.. he

yg penting cekrek ya mas.. haha

Iya, syariat islam disini.
Narsis bisa dooong... hahaha

Hahahaa... iya bener.... MAsa pacaran di taman. Hahaha

Iya, ada kesalahan tadi... udah diperbaiki... hehee... thanks ya udah ngoreksi.

Kalau games jeans boleh dong... kan nutup aurat... biasanya tuh celana jeans yang ketak-ketat gitu yang kelihatan bahenolnya...

HIhihiihihi..... :) :) :)

Iyaa, pemandangannya memang keren deh... yang udah halal boleh dooong.... hahhaaa.... yang penting cekrek-cekrek....

itu yg ditengah-tengah kolam apaan bang?

Lokasinya luas, asyik buat bersantai.. tapi ya itu, syariat islam si sebenernya harus dijaga, di mana pun, hehehe, tidak hanya di Aceh :)

Lokasinya luas, asyik buat bersantai.. tapi ya itu, syariat islam si sebenernya harus dijaga, di mana pun, hehehe, tidak hanya di Aceh :)

1/23/2017

wuih taman nya udah tua ya
ratusan tahun....

Ornamen berwarna emas yang ada di tiang-tiangnya, mirip simbol apa, ya? Simbol kerajaan apa gitu..kayak udah pernah lihat..

Itu Pinto Khop, salah satu situs Peninggalan Purbakala atau peninggalan sejarah Aceh tempo dulu.

Iya bener banget mbak Eri. Syariat islam harus di jaga, dimana pun kita berada. :)

Lumayan udah tau sih mas...

Iya yah, mirip simbol kerajaan zaman dulu gitu deh.

Wah... Aceh Syariat Islam... Alhamdulillah ya.. Kapan saya bisa ke Aceh...

Hahahhaa... Gaya keee.... Mentang-mentang udah jadi anak Riau ya.

Nah, barusan tadi mau tanya, apakah bisa berdua, laki perempuan yang bukan muhrim berboncengan di sini? Ternyata gambar di atas sudah berkenan menjawabnya.

Warna ungu dan emasnya, menarik di mata. Itu lukisan emas seperti huruf Tiongkok ya?

Terus pose lompatnya, keren banget! Susah itu menangkapnya!

Iya bisa kok mbak boncengan.

Disini lukisan-lukisannya memang artistik. Apa lagi pose lompatnya. Hehehhe...

1/24/2017

wah enak tuh buat ngadem hihi

serius ga boleh pakai celana jeans? celana cargo boleh? *cari-cari alasan

Iya... asik banget buat ngadem.

Kata teman sih kek gitu bilangnya. Gak boleh pake celana jeans di Taman itu. Kalau celana kargo sih mungkin boleh lah yah... hahaha

Wooooooowwwwwwwwwwwwww, tempatnya sumpah keren banget gan! Mantaaaaaaaaaaap!!!!

Iyaaaaaaa..... Ayo gan jalan-jalan kesini.

wah, info yang penting. jangan ke sini pakai celana jeans untuk cewe. hehe
biasanya masalahnya apa mas? teguran? atau gimana?

Iya... penting banget nih untuk yang mau ke tempat ini. Kalau masalah celana jeans mungkin ditegur aja.

Wah berarti kalo cowok gak bisa jalan pake short pant ya mas di sana? Terus kalo renang di pantai gimana? Masa pake celana panjang? Soalnya saya kemana-mana suka pake short pant.

Ya kalau cowo bisa lah... Tapi pasti akan kelihatan aneh kalau disana pakai short pant. Apa lagi kalau di taman Putroe Phang ini. Kalau renang ya biasa aja. Terserah pakai celana pendek juga gak apa-apa.

Komentar dengan backlink akan terhapus. Setelah komentar jangan lupa follow dan share ya.
Name

Aceh,44,Affiliate,1,Artis,7,Automotive,14,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,27,Culture,8,English Zone,13,Events,23,Fashion,1,Featured,34,Finance,5,Fitness,6,Gym,1,Hotel,10,I-Sing,10,Info,2,International,15,Kesehatan,3,Lifestyle,94,Lomba,2,Lowongan Kerja,1,Malaysia,3,NTT,13,Pendidikan,8,Pesawat,13,PPG SM-3T,16,Property,3,Religi,1,Resep Masak,2,Review,26,Riau,17,Rommentiq,17,Shopping,8,Singapore,13,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,25,Timor Leste,1,Tips,38,Transportation,6,Travel,78,Viral,43,Whatever,4,
ltr
item
Mirwan Choky: Bawa Pacar ke Taman Putroe Phang? Inilah yang akan Terjadi
Bawa Pacar ke Taman Putroe Phang? Inilah yang akan Terjadi
lokasi wisata dan rekreasi di Aceh, budaya Aceh, tempat piknik keluarga di Aceh, Taman Putroe Phang ini merupakan salah satu taman kota yang berlokasi di Banda Aceh.
https://4.bp.blogspot.com/-cWYdGwrDd0w/WIQeoxu2-BI/AAAAAAAAQhM/ZxoB68AdpcchPAIy9H2CuEyLVOEsg08DgCK4B/s1600/cccc.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-cWYdGwrDd0w/WIQeoxu2-BI/AAAAAAAAQhM/ZxoB68AdpcchPAIy9H2CuEyLVOEsg08DgCK4B/s72-c/cccc.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2017/01/bawa-pacar-ke-taman-sari-inilah-yang.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2017/01/bawa-pacar-ke-taman-sari-inilah-yang.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy