Duduk Samping Pilot Gara-gara Salah Teknis Tiket Pesawat



Duduk Samping Pilot Gara-gara Salah Teknis Tiket Pesawat

Mirwaners, merupakan suatu hal yang tak terduga ketika ada seorang pilot yang dengan baiknya mengajak saya duduk disampingnya ketika sedang terbang menuju ke Pekanbaru. Betapa senangnya saya karena selama ini saya belum pernah melihat dengan mata kepala sendiri kecanggihan alat-alat di depan pesawat. Sesuatu yang sangat luar biasa yang rasa tidak semua orang bisa memiliki kesempatan seperti yang saya alami kemaren.

Kenapa saya sempat diajak duduk di samping pilot? Ceritanya gini, pada awalnya, saya bersama teman-teman saya memesan tiket mau pulang ke Pekanbaru dari Aceh. Kami pesan tiket dari situs online. Harga tiketnya pun tidak terlalu mahal menurut saya, sekitar 600-an ribu, mungkin karena waktu itu bukan hari libur. Apalagi kami memesan tiketnya satu minggu menjelang keberangkatan. Jadi, harga tiketnya masih normal. Alhamdulillah, tiket pun dipesan dengan lancar badai tanpa halangan.

Menjelang hari keberangkatan, kami sibuk packing-packing. Barang-barang yang tidak perlu kami tinggalkan saja. Karena takut kelebihan barang bagasi. Karena tertulis ditiket bahwa kami hanya perboleh membawa barang maksimal 20kg saja. Beberapa teman yang memiliki barang yang diperkirakan memiliki barang yang lebih dari 20 kg, mereka mengirim barang-barang mereka tersebut ke Pekanbaru melalui JNE sebelum hari keberangkatan. Ada juga yang langsung mengirim ke kampung halaman mereka, yaitu ke Karimun. Saya lihat biaya pengirimannya mahal, mungkin karena beda pulau kali ya.

Beberapa hari kemudian, hari keberangkatan pun tiba. Kami diantar oleh teman-teman kami di Aceh dari rumah ke Bandara Sultan Iskandar Muda. Setelah sampai, kami pun pamitan sama teman-teman kami yang telah berjasa mengantarkan kami ke bandara. Jam keberangkatan kami pada pukul 09.30 WIB. Untung saja tidak delay. Jadi, kami tidak menunggu-nunggu terlalu lama di bandara.

Tiket Pesawat

Pada saat check in semuanya lancar-lancar saja. Dan kami langsung masuk ke dalam pesawat. Mereka pun duduk di kursinya masing-masing. Malangnya, saat saya mau nyari nomor kursi, ternyata kursi saya sudah diduduki oleh orang lain. Sontak, saya pun langsung menanyakan kepada emak-emak yang duduk dikursi saya itu. Setelah saling menanya dan berargumentasi dengan emak-emak yang agak cerewet itu, ternyata nomor kursi kami sama, yaitu nomor 33C. Dengan terheran-heran saya pun langsung menanyai tentang hal ini kepada pramugari. Setelah dicek, ternyata ada kesalahan teknis. Nomor kursi 33C memang telah dibooking oleh 2 orang, emak-emak itu dan saya sendiri.

Waktu sudah menunjukkan pukul 09.15, menandakan bahwa 15 menit lagi pesawat take-off. Saya pun bingun dan bertanya kepada pramugari, saya harus bagaimana. Salah satu dari pramugri itu bergegas menjumpai co-pilot. Saya tidak tau mereka ngomong apa. Mungkin dia mau membicarakan masalah ini. Lima menit kemudian, pramugri itu pun bilang ke saya bahwa saya harus tinggal dulu di bandara  menunggu keberangkatan pesawat yang kedua pada pukul 4 sore. "Gila! Selama itu saya harus nunggu!" Saya pun langsung bilang ke pramugari dengan suara agak sedikit meninggi bahwa ini bukan kesalahan saya. Ini murni kesalahan dari pihak maskapai. Saya tidak mau menunggu terlama sampai sore. Saya harus berangkat juga sekarang.

Pramugari itu pun kembali menjumpai co-pilot. Sepertinya mereka membicarakan hal ini. Sebentar lagi sudah mau take-off. Saya agak panik dengan situasi yang seperti ini. Beberapa menit kemudian pramugari itu kembali dan bilang ke saya bahwa dikarenakan sudah tidak ada lagi kursi yang kosong, jadi saya dipersilakan untuk duduk di samping pilot. “Whaaaat!!! Oh my god!” dalam hati berkata, “Alhamdulilah! Waaaahh… Bakalan seru nih kalau bisa duduk disamping pilot. Bisa lihat-lihat pemandangan diluar saat terbang.” Saya pun tersadar dari lamunan dan langsung merespon apa yang dikatakan oleh pramugari itu. Saya langsung setuju.

Setelah duduk disamping pilot, mas pilot itu memberikan beberapa syarat kepada saya. Saat duduk disampingnya, saya dilarang menyentuh apa pun peralatan yang ada disekitar saya. Selain itu, saya tidak diperbolehkan menghidupkan HP. Saya pun setuju saja. Tapi sebelum HP off, saya menyempatkan diri untuk meminta tolong kepada salah satu orang yang yang ada disitu untuk mengambil foto saya bersama pilot.

Ketika, saya mau mematikan HP, tiba-tiba HP tersebut berbunyi, ada yang menelpon. Eeh, tiba-tiba saya tersadar, ternyata hanya mimpi. Saya tersadar dari tidur gara-gara HP yang saya letak disamping bantal saya bunyi beneran. Ada orang iseng miscall. Saya terdiam, termenung, terduduk sebentar mengingat-ingat kembali kejadian-kejadian yanag terjadi dalam mimpi saya barusan. Seandainya kejadian itu terjadi beneran, pasti seru banget. Beberapa menit kemudian, saya langsung bangun dan mandi pagi.



BERIKAN KOMENTAR

BLOGGER: 116
Loading...
Name

Aceh Affiliate apartemen di Indonesia Axioo Blog Competition Axioo Indonesia Bagan Siapiapi cara cepat sewa dan jual apartemen Cheria Halal Holiday Culinary Culture English Zone Events Featured Fitness Info jual apartemen Lifestyle NTT Pendidikan PPG SM-3T Review Riau rukamen sewa apartemen Sponsored Surakarta Tips Travel
false
ltr
item
MIRWANS - Travel Blog of Indonesia: Duduk Samping Pilot Gara-gara Salah Teknis Tiket Pesawat
Duduk Samping Pilot Gara-gara Salah Teknis Tiket Pesawat
Hal yang tak terduga ketika ada seorang pilot yang dengan baiknya mengajak saya duduk disampingnya ketika sedang terbang menuju ke Pekanbaru.
https://3.bp.blogspot.com/-f6ZZB04S3jg/WKPSooX3nMI/AAAAAAAAQvQ/wvWq9gDv1gglKWsDx9uHMkjtp4yMVgMnwCK4B/s1600/ZPE.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-f6ZZB04S3jg/WKPSooX3nMI/AAAAAAAAQvQ/wvWq9gDv1gglKWsDx9uHMkjtp4yMVgMnwCK4B/s72-c/ZPE.jpg
MIRWANS - Travel Blog of Indonesia
http://www.mirwans.com/2017/02/duduk-samping-pilot-gara-gara-salah.html
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/
http://www.mirwans.com/2017/02/duduk-samping-pilot-gara-gara-salah.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Not found any posts Lihat semuanya baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy