Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ecek-ecek Wisuda di Universiti Tun Hussein Onn Malaysia

Ecek-ecek Wisuda di Universiti Tun Hussein Onn Malaysia
Mirwaners, setelah sekian lama, akhirnya saya wisuda juga di Universiti Tun Hussein Onn Malaysia. Hehe... Gak lah. Canda doang. Sebenarnya saya kemaren travelling ke negara jiran, Malaysia. Sesungguhnya, ini adalah yang pertama kali saya mengunjungi Negara Malaysia, sekaligus, pertama kali juga pergi keluar negeri. Meskipun kemaren rencana mau pergi ke Jepang, tapi gak jadi, karena telat ngurus visa. Padahal kemaren itu tiket pesawatnya udah dibeli, itinerarynya udah ada, pokoknya semuanya udah lengkap dah, tinggal cusss, eeh, ternyata ada kelupaan sesuatu, lupa ngajuin visa hingga hari keberangkatan. Akhirnya gagal berangkat. Tapi gak apa-apa deh. Mungkin ada hikmah disebaliknya. Lagian kita kan bisa ngunjungin Negara Jepang  lagi dilain waktu.

Ecek-ecek Wisuda di Universiti Tun Hussein Onn Malaysia
Betewe, kemaren saya travelling ke Malaysia melalui jalan laut, alias naik kapal ferry, alias gak naik pesawat. Dari Pekanbaru, saya pulang kampung terlebih dahulu. Keesokan harinya, dari Selatpanjang saya langsung menuju ke Tanjung Balai Karimun dengan biaya tiket Rp. 80.000 untuk sekali jalan. Setelah itu, dari Tg. Balai Karimun terus menuju ke pelabuhan Kukup Malaysia dengan biaya tiket PP Rp. 250.000. Murah banget kan ternyata biaya tiketnya. Selama ini saya kira biaya tiket untuk ke Malaysia itu bakalan habis jutaan gitu. Setelah tiba di pelabuhan Kukup Malaysia, saya hubungi abang ipar supaya bisa jemput saya. Secara saya kan belum tau jalan kesana kemari mencari alamat. Setelah beberapa menit kemudian, abang ipar saya dari Sanglang Johor pun tiba jemput saya pakai mobil. Akhirnya lega banget, karena saya bisa lepas dari gangguan orang gila. You know what, saat saya nunggu abang ipar saya datang, gua diganggu orang gila cooyyyy! Nasib…nasib!

Ecek-ecek Wisuda di Universiti Tun Hussein Onn Malaysia
Sebenarnya tujuan saya datang ke Malaysia selain karena ingin jalan-jalan, saya juga ingin menghadiri acara wisudanya keponakan saya di UTHM (Universiti Tun Hussein Onn Malaysia). Menjelang hari wisuda, tepatnya pada H-2, saya diajak keponakan saya jalan-jalan menjelajah kampusnya. Dia memperkenalkan saya beberapa fakultas yang ada di kampus tersebut. Beberapa bangunan gedungnya terlihat sangat artistic. Selain itu, dia juga membawa saya ke kebeberapa tempat yang lumayan bangus buat foto-foto menurut saya, salah satunya yaitu, di tugu UTHM. Dengan memakai baju wisuda, saya cekrek-cekrek ria deh disitu sambil lompat-lompat gak jelas. Ecek-ecek jadi calon sarjana UTHM gitu. Whatever lah, yang penting saya dapat foto-foto yang lumayan instagramable, ya kan?

Ecek-ecek Wisuda di Universiti Tun Hussein Onn Malaysia
Di sore harinya, keponakan saya itu pada hari itu mengikuti acara rehearsal (gladi resik) untuk acara wisudanya. Saya pun langsung ikut dia masuk dalam gedung acara gladi resik. Dan dari dalam ruangan itu, saya terdengarlah bunyian alat music yang sangat familiar ditelinga, yaitu angklung. Ternyata acara wisudanya di iringin dengan permainan music angklung. Keren banget dah. Setelah pulang dari gladi resik, saya terus temani dia ke beberapa toko nyari perlengkapan pakaian untuk acara wisuda. Ternyata capek juga ya nemanin cewek belanja. 

Ecek-ecek Wisuda di Universiti Tun Hussein Onn Malaysia
Di hari H nya, saya bersama keluarga keponakan saya pergi pagi-pagi ke UTHM dari Sanglang. Sekitar setengah jam lebih baru nyampe ke kampusnya, padahal udah ngebut. Lumayan jauh juga sih. Setelah sampai, mereka langsung masuk ke ruangan, dan saya tanpa sepengetahuan mereka berkeliaran nyari sesuatu buat dia hadiahkan kepada keponakan saya itu. Saat berkeliaran, terlihat orang-orang disekitar membawa bunga buat hadiah. Melihat itu, saya pun langsung membeli seikat bunga buat keponakan sebagai ucapan tahniah atas wisudanya. Untungnya, banyak yang jual bunga ditempat itu, jadi gak perlu nyari jauh-jauh. Ada banyak sih pilihan bunga hadiah, ada yang terbuat dari bunga beneran, yaitu bunga hidup, dan ada juga yang terbuat dari bunga plastic. Saya gak mau beli yang bunga hidup, soalnya bakalan layu dan dibuang, mubazir kan? Lagian harganya lumayan mahal dibandingkan dengan bunga plastic. Harga bunga hidup RM 150, sedangkan bunga plastic hanya RM 25. Meskipun sama-sama ada bonekanya, tapi saya lebih milih yang bunga plastic, soalnya bisa bertahan lama dan juga lebih murah. Hehehe…

Ecek-ecek Wisuda di Universiti Tun Hussein Onn Malaysia
Setelah selesai acara wisuda, saya langsung kasi seikat bungan yang ada bonekanya. Congratulation ya Nurfazilah Binti Ismail! Semoga menjadi anak yang berguna dimasa depan. Ohya, setelah ini, kami pun lanjut dengan acara foto-foto bareng bersama keluarga dan teman-teman dengan pose yang unik dan aneh. Habis foto-foto, langsung pulang dan nyari makan. Baca kisah nyari makan di disini -> (Awalnya pingin makan steak, akhirnya dapat 5 jenis makanan ini. No.3 bentuknya aneh).

31 komentar untuk "Ecek-ecek Wisuda di Universiti Tun Hussein Onn Malaysia"

  1. Kirain wisuda di sono beneran, hehehhe. Jadi mupeng lihat kampusnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehhee... gak lah mbak, hanya lihat ponakan wisuda aja.

      Hapus
  2. Pengen juga ke Malaysia, tapi gak jadi-jadi. Padahal hampir setiap hari kami bertransaksi dengan mereka di toko sepatu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok gak jadi-jadi gan? Ayo dong di bikin dulu plan nya.

      Hapus
  3. Wew, kirain beneran wisuda he..he..😂

    Tapi ok lah, perjalanan kali ini boleh juga bisa nyebrang ke negeri Jiran..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hheehee... enggak mas, hanya nemenin ponakan aja. iya mas Alhamdullilah :D

      Hapus
  4. asek lulus juga mirwan :p

    BalasHapus
  5. Asyik mas mirwan wisuda juga.jadi pengen ke negeri jiran juga jalan jalan sekaligus menuntut ilmu ke sana

    BalasHapus
  6. Congratulation Nurfazilah Binti Ismail.. walaupun ga kenal turut terharu,hiks..

    btw, kok murah ya biaya transportasinya.. ini lewat pekanbaru riau?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you mbak Nia Tanaya. Iya murah banget kok, soalnya kampung ku berdekatan dengan perbatasan Malaysia.

      Hapus
  7. Waahh ke malaysia dengan harga tiket segitu.. murah banget
    saya yang biasanya Jakarta - Palembang saja 350rbu lewat jalur darat

    BalasHapus
  8. Coba abang pakai e paspor, dapat visa gratis ke jepang tuh...

    BalasHapus
  9. Asik nih, jalan2 sekalian hadiri wisuda..
    Semoga sgera keurus lagi untuk bisa terbang ke Jepang, Mas..
    Biar bisa di ceritain di sini lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik banget mas. Amiiinn... semoga deh.... :D

      Hapus
  10. Kirain wisuda juga mas. hihi
    btw, jadi kepingin nih main ke malaysia juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe..... gak mas.
      Ayo dong main-main ke Malaysia.

      Hapus
  11. wah saya ingat kamu belajar di sana. apapun tahniah bagi yang bergraduasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehhe... tak lah... kita just temankan anak akak konvo jer... thank you awak.

      Hapus
  12. adek pikir mas beneran wisuda...

    Minta izin yah admin yang terhormat untuk post and share di sini
    Peluang menguntungkan, gak perlu keluarin biaya banyak hanya bermain di game terbaru 2017/2018
    Link Game : goo.gl/yCTkvj

    BalasHapus
  13. Asyik..kalau naik kapal berapala lama perjalanan?

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus