Sejarah Pesawat Garuda Pertama Kali PP Langsung dari Singapura ke Belitung



Sejarah Pesawat Garuda Pertama Kali PP Langsung dari Singapura ke Belitung, sejarah pesawat garuda di Belitung
Mirwaners! Siapa sih yang gak tau tentang Belitung, sebuah Pulau yang berada di Provinsi Bangka Belitung. Sebenarnya dulu belum banyak yang tahu tentang keindahan tempat wisata yang ada di Belitung. Tetapi sejak release film Laskar Pelangi yang mana pengambilan filmnya berlokasi di Belitung, keindahan Belitung mulai dikenal banyak orang dan akhirnya sekarang menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi para wisatawan dan kini Pulau Belitung dijuluki dengan nama Negeri Laskar Pelangi.


Sejarah Pesawat Garuda Pertama Kali PP Langsung dari Singapura ke Belitung, sejarah pesawat garuda di Belitung
Biasanya untuk berangkat ke Belitung dari Singapura dengan menggunakan pesawat, orang Singapura harus ke Jakarta terlebih dahulu dan kemudian transit ke Belitung. Tapi kini sudah ada pesawat Garuda yang bisa langsung ke Belitung tanpa transit di Jakarta. Dan tanpa disangka, aku adalah salah satu saksi sejarah pesawat Garuda pertama kali ulang alik secara langsung dari Singapura ke Belitung. Soalnya aku juga ikut dalam penerbangan pertama tersebut dimana pesawat Garuda terbang dari Singapura ke Belitung secara langsung tanpa transit, begitu pula saat pulangnya dari bandara internasional H.AS Hanadjoeddin Belitung ke Singapura secara langsung tanpa transit juga.

Saat itu adalah dalam rangka acara I-Sing Indonesia dan Belitung International Music Festival yang di gelar pada tanggal 11 Agustus 2018. 2 hari sebelum hari H, kami berangkat dari Singapura ke Belitung.  Beberapa bulan sebelum pesawat langsung ini berlaku, Muhammad Iqmal, owner I-Sing Indonesia, bersama timnya sudah mengadakan Belitung International Travel Fair di Singapura. Kerennya, orang-orang yang datang diacara tersebut ada yang beli tiket business class untuk ikut datang ke Belitung untuk menghadiri acara I-Sing  Indonesia dan Belitung International Music Festival.

Baca juga : I-Sing Indonesia 2018 Sukses Mencari Bakat Untuk Dibawa Ke Prancis, Siapakah Dia?

Sebagian besar yang hadir di acara I-Sing Indonesia dan Belitung International Music Festival yang menggunakan pesawat tersebut adalah para selebriti yang berasal dari berbagai Negara, seperti Singapura, Australia, Sweden, bahkan dari Combodia juga ikut serta diacara tersebut. Para selebriti ini juga telah mempromosikan Belitung di Negara mereka masing-masing setelah pulang dari acara tersebut.

Anyway, selain menggunakan pesawat, orang Singapura juga bisa menggunakan jalan alternatif untuk pergi ke Belitung secara langsung, yaitu menggunakan kapal mewah sendiri seperti yang telah dilakukan pada bulan Maret kemaren dalam rangka ulang tahun Belitung oleh kapal layar Ximula yang membawa delegasi dari Negara Cina dan Perancis.

Nah, begitulah sejarah singkatnya tentang pesawat garuda yang pertama kali pulang pergi secara langsung dari Singapura ke Belitung. Bagi kalian yang pingin pergi ke Belitung, aku bisa temenin kok. Tapi dengan syarat, kita jalan-jalan ke Singapura terlebih dahulu, setelah itu kita langsung ke Belitung. Don’t worry! Aku bisa nge-guide kok. Percuma dong travel blogger gak bisa travel guide, ya kan?



BERIKAN KOMENTAR

Jumlah komentar: 1
Loading...
close
About Mirwan Choky About Mirwan Choky










Name

Aceh,44,Affiliate,1,apartemen di Indonesia,1,Artis,7,Automotive,8,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,cara cepat sewa dan jual apartemen,1,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,24,Culture,8,English Zone,10,Events,18,Featured,25,Fitness,6,Gym,14,Hotel,10,I-Sing,10,Info,1,International,13,jual apartemen,1,Kesehatan,3,Lifestyle,85,Malaysia,3,NTT,13,Pendidikan,8,Pesawat,9,PPG SM-3T,16,Review,27,Riau,15,rukamen,1,sewa apartemen,1,Shopping,8,Singapore,10,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,18,Timor Leste,1,Tips,32,Transportation,6,Travel,70,Viral,37,
ltr
item
Mirwan Choky: Sejarah Pesawat Garuda Pertama Kali PP Langsung dari Singapura ke Belitung
Sejarah Pesawat Garuda Pertama Kali PP Langsung dari Singapura ke Belitung
Sejarah Pesawat Garuda Pertama Kali PP Langsung dari Singapura ke Belitung, sejarah pesawat garuda di Belitung
https://1.bp.blogspot.com/-GuWIWVn6hHQ/W-W3uL3RFqI/AAAAAAAAV0w/bGkRCAGEH_kBRKhkioll0ety17gIy-rwACK4BGAYYCw/s1600/garuda%2Bpesawat.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-GuWIWVn6hHQ/W-W3uL3RFqI/AAAAAAAAV0w/bGkRCAGEH_kBRKhkioll0ety17gIy-rwACK4BGAYYCw/s72-c/garuda%2Bpesawat.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2018/11/sejarah-pesawat-garuda-singapura-belitung.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2018/11/sejarah-pesawat-garuda-singapura-belitung.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy