Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Main Kuda Bareng Dia di Andalus Wisata Keluarga

Main Kuda Bareng Dia di Andalus Wisata Keluarga, tempat wisata di riau pekanbaru, tempat wisata di kampar

Minggu pagi ini tidak begitu cerah seperti hari biasanya. Meski sudah jam 8, sinar mentari pagi masih belum menampakkan diri karena tertutup oleh awan mendung. Memang, Pekanbaru saat ini sedang musim hujan. Meskipun begitu, aku tetap lanjut melakukan hobi ku, yaitu berwisata. Ya, pagi ini aku berencana untuk bermain kuda di Andalusi Wisata Keluarga bareng teman-teman. Meskipun aku sudah beberapa kali mengunjungi Andalus Wisata Keluarga, tapi masih saja ketagihan untuk mengunjungi lokasi wisata Kampar ini. Silakan baca Paket Wisata Kampar : Andalus Wisata Keluarga

Andalus adalah sebuah tempat wisata keluarga yang sedang populer di Provinsi Riau. Andalus Wisata Keluarga ini merupakan tempat wisata alam yang menyuguhkan konsep edukasi yang tentunya sangat cocok bagi yang ingin berlibur bersama keluarga atau teman. Sebenarnya ada beberapa tempat wisata keluarga yang sedang populer di Riau, salah satunya adalah Andalus Wisata Keluarga. Minggu pagi ini aku sengaja menghabiskan weekend berkunjung ke Andalus bersama teman-teman dari Pekanbaru. Lokasi Andalusi Wisata Keluarga ini tidak begitu jauh dari Pekanbaru, yaitu di Jl. Pulau Gadang Baru, Desa Silam, Kec. Kuok, Kab. Kampar, Riau. Kami menuju kesana dengan menggunakan sepeda motor, hanya memakan waktu hampir 2 jam. Kami naik motornya nyantai sih.

Setelah sampai, kami langsung disambut ramah oleh owner Andalus Wisata Keluarga, yaitu Walid dan kemudian mempersilakan kami untuk bermain di wahana yang ada seperti berkuda, memanah, flying fox, berenang, memancing, bersampan, ATV, motocross mini, sepeda air, dan taman hewan. Dan ternyata Andalus juga menyediakan arena belajar, tempat outbond, acara gathering beserta EO (Event Organizer). Sebelum kami memulai bermain wahana, kami diajak untuk memberi makan ikan koi. Seru woy!


Main Kuda Bareng Dia di Andalus Wisata Keluarga, tempat wisata di riau pekanbaru, tempat wisata di kampar

Di kunjungan kali ini, yang paling seru itu adalah main kuda. Di kunjungan sebelumnya, aku tidak begitu berani naik kuda karena takut kalau kudanya tiba-tiba jalan sendiri dan mengamuk. Hehe... dan kali ini aku memberanikan diri untuk naik kuda dan akhirnya berhasil. Memang, naik kuda ini membutuh keberanian yang dalam dan harus tetap dalam perhatian penjaganya yang profesional. Memang sih, setiap bermain di wahana yang ada disini kita akan didampingi oleh tenaga profesional.

Sebenanya ada satu lagi yang paling keren, yaitu spot foto dalam air. Tapi sayangnya, saat kami disana, spot foto dalam airnya sedang dalam pembersihan. Jadi, belum bisa kami gunakan. Kami juga tidak sempat melihat taman hewannya, karena keterbatasan waktu. Seperti yang ku lihat pada kunjungan sebelumnya, di taman hewan ini terdapat berbagai macam hewan seperti kura-kura. Kura-kura ini merupakan kura-kura (Manouria Amys) terbesar di Asia lho. Selain itu, terdapat juga berbagai jenis burung, ular piton sepanjang 6 meter, monyet, kelinci dan semua jenis ikan air tawar. 


Main Kuda Bareng Dia di Andalus Wisata Keluarga, tempat wisata di riau pekanbaru, tempat wisata di kampar

Yang gak kalah keren dari Andalus Wisata Keluarga adalah wisata edukasinya. Aku sempat belajar dikit-dikit tentang cara berkuda sehingga aku bisa naik kuda meskipun kini masih membutuhkan bimbingan. Selain itu, disini kita juga akan diajarkan cara memanah yang benar dan juga cara memerah susu kambing. Ya sepertinya Andalus Wisata Keluarga memang tempat wisata yang bagus banget deh buat keluarga yang sedang butuh liburan.

Setelah puas bermain, kami kemudian makan siang disitu. Di Andalus Wisata Keluarga ini tersedia banyak pondok-pondok kecil untuk tempat bersantai melepas lelah sambil makan siang setelah puas bermain di wahana. Untuk makan siang sih, gak perlu repot-repot bawa dari luar. Soalnya disini sudah tersedia untuk makan siang. Ada jual ikan bakar nila dan susu kamping Etawa. Tapi kalau mau bawa makanan dari luar juga gak apa-apa sih. 


Main Kuda Bareng Dia di Andalus Wisata Keluarga, tempat wisata di riau pekanbaru, tempat wisata di kampar


Setelah makan siang, kami melaksanakan sholat zuhur di mushalla yang tersedia. Dan kemudian kami lanjut bermain lagi, yaitu memanah. Setelah memanah, kami pun duduk-duduk di pondok dipinggir kolam ikan sambil menggibah. Hehehe... Jadi, demikianlah keseruan kami dalam menghabiskan wekend kali ini. Seru banget lah pokoknya. 



Tiket masuk Andalus Wisata Keluarga

- Anak-anak Rp 10.000/Orang

- Dewasa Rp 15.000/Orang


Wahana Andalus Wisata Keluarga

1. Berkuda Rp 25.000/orang

2. Memanah Rp 20.000/10 shoot

3. Berenang Rp 10.000/orang (Kolam Dewasa, Kolam Anak-anak, Kolam Khusus Wanita)

4. Memancing Rp 20.000/Joran+umpan.

5. Bersampan Rp 20.000/sampan

6. ATV (motor roda 4) 30.000/motor

7. Motocross mini Rp 30.000/motor

8. Sepeda Air Rp 20.000/sepeda

9. Flying Fox Rp 25.000/orang

10. Taman hewan Rp 5.000/orang


Alamat Andalus Wisata Keluarga

Desa Silam, Kec. Kuok, Kab. Kampar - Riau - Indonesia

Buka 08.00 - 18.00 WIB

Nomor HP/WA 085271281809 (Roma)


Posting Komentar untuk "Main Kuda Bareng Dia di Andalus Wisata Keluarga"